10:08
Anak-anak unstar saat ini sedang bersantai dijam istirahat pertama, biasanya kalau tidak di kantin ya sudah pasti seperti sekarang ini, Wina dan geng nya duduk-duduk di kursi area koridor dekat lapangan sekolah itu. Sambil melihat para anak OSIS yang masih mengospek siswa baru.
"Itu tugas terakhir nya anak osis ya?" Tanya si rambut pendek, Wina.
"Bisa jadi"
"Berarti bentar lagi war ketua osis dong?" Tanya Wina lagi.
"War wer war wer, dikira tiket Coldplay kali yak. Kenapa kepo? Mau mencalonkan diri?" Tanya Rey pada Wina yang duduk di samping nya.
"Hahaha. Wina? Jadi ketos? Ancur ni sekolah, yakin deh" celetuk Zoe ngebayangin Wina jadi ketua osis, kerjaan nya aja terlambat. Gimana mau jadi panutan buat siswa lainnya?
"Nyenyenye.. diem lo kunyuk" kesal Wina melempari Zoe dan Rey kulit kuaci yang sedari tadi nemenin mereka disana. Jean disana cuma nyimak sambil nyemilin kuaci.
"Menurut lo semua siapa yang cocok jadi ketos tahun ini?" Tanya Rey.
"Kalo gue sih nyalonin si Isa, udah cantik pinter kalem positif vibes. Kan enak dipandang" jawab Wina sambil senyum-senyum bayangin muka mantan gebetan nya itu.
"Iya bener, tapi lo tau nggak win kurang nya si Isa apa?" Tanya Zoe, masang muka serius.
"Apaan tuh"
"Nggak bisa lo miliki. Chuaks"
Rey ngakak denger itu, tangan nya nabokin lengan Wina yang muka nya udah asem banget.
"Hahaha chuaks.. jangan ngarep win" kata Rey.
Bersamaan dengan itu, ada Karin dan geng nya yang sedang cari meja kursi buat nongki, parah nya hanya tersisa kursi yang ada di dekat gerombolan musuh bebuyutan nya si Karin, siapa lagi kalau bukan Wina.
"Ya elah dia lagi dia lagi, kantin aja lah kita" ucap Karin dengan malasnya.
"Nggak ah, udah sampe sini juga. Ayo lah" Manda narik-narik tangan Karin.
"Ck, gue juga sebenernya males kalau ada dia tapi mau gimana lagi tujuan gue kan pengen nyari dekel cakep disini" sahut Caca lalu jalan gitu aja menuju kursi tersebut.
"Tunggu ca" teriak Yessi.
Akhirnya karin mengalah. Awalnya Wina tidak melihat karena sedang fokus liatin cewek-cewek cantik kelas sepuluh, tapi Rey yang ngelihat mereka langsung nyenggol-nyenggol lengan Wina.
"Ssst win, Karin tuh"
"Ya terus kenapa?"
"Kerjain lah, apa lagi?"
"Nggak ah, lagi males debat" acuh Wina.
"Tapi gue penasaran, lo sama Karin tu ngapa sih nggak pernah akur?" Tanya Zoe penasaran, selama ini tau nya ya karna Wina suka godain Karin aja.
"Lo nggak tau? Nih gue ceritain"
Wina Karin dan Jean adalah teman satu sekolah menengah pertama dulunya, tetapi hanya Wina-karin yang berada di kelas yang sama. Dulu Wina dan Karin sering bersaing dalam peringkat satu dan dua di kelas mereka. Awalnya Karin masih memaklumi Wina karena anakbitu emang terkenal jail ke siapapun, tidak terkecuali dirinya.
Tetapi datang suatu hari dimana keduanya mendapat kesempatan untuk mewakili sekolah dalam olimpiade sains tingkat kota. Dimana Karin dan Wina akan dipilih terlebih dahulu, sebenernya Wina malas dan dengan senang hati menyerahkan posisi itu kepada Karin, tetapi karena Karin seorang yang memiliki jiwa kompetisi yang tinggi, dalam kutip "ambis" dia tidak terima jika Wina nyerahin gitu aja.
Sedangkan Wina adalah anak yang pintar tetapi pemalas, kebanyakan mager nya. Karena Karin terus memaksa nya untuk ikut tes, akhirnya dengan keisengan nya dia sengaja membuat contekan di keras yang ia gulung dan ia selipkan pada dasi sekolahnya. Karena hanya ada dirinya dan Karin serta seorang guru yang berjaga, Wina pun ketahuan. usaha nya untuk menghindari olimpiade tersebut membuahkan hasil.
Belum sampai disitu, sejak kelar dengan urusan olimpiade sains tersebut Karin jadi tidak percaya akan peringkat-peringkat yang selama ini Wina capai. Menurut nya jika pada tes olimpiade saja Wina berani menyontek, berarti selama ini dia juga menyontek. Akhirnya bisa Karin pastikan kalau nilai Wina itu tidak murni.
Sejak itu mereka jadi sering ribut, awalnya Wina diem waktu Karin sering menyindir dirinya tetapi lama kelamaan dia juga tidak terima. Karena selama ini dia tidak pernah sekalipun mencontek, kejadian mencontek sewaktu tes itu dia lakukan secara sadar dan sengaja, tujuan nya hanya menghindari olimpiade tetapi Karin tetap tidak percaya.
"Ya pokoknya gitu deh, intinya ya cuma salah paham aja" jelas Rey.
Jean sudah pasti tau kejadian itu, tetapi dia tetep ketawa kalau mengingat nya. Zoe yang denger cerita panjang kali lebar dari Rey itu ikutan ketawa geli, sedangkan Wina cuma diam-diam saja. Jujur Wina sedikit kesal jika ingat kejadian itu.
"Seneng lo pada, ketawa teross.." ucap Wina masih ngelemparin temen-temen nya kulit kuaci.
"Itu tuh hasil dari keisengan lo" kata Jean.
"Makanya kalau iseng tu kira-kira anjir, lah lo iseng nya diluar nalar. Untung cuma karin yang nggak percaya sama nilai lo, bukan guru haha.." omel Zoe.
"Biarin aja, cuma Karin doang"
"HEH, APAAN LO BAWA-BAWA NAMA GUE" bentak yang punya nama saat nggak sengaja denger dirinya disebut pada percakapan keempat orang itu.
Sedangkan Wina dan yang lain nya kaget, mereka cerita sambil fokus lihat ke arah lapangan dan tanpa sadar Karin dan geng nya udah mau duduk di kursi sebelah.
"Anjing kaget" umpat Zoe reflek megang dada Jean.
PLAKK!
Suara tangan Jean yang mengeplak zoe, "salah pegang tolol" tambah umpatan ke Zoe.
"Hehe maap" cengir Zoe tanpa dosa.
"Paan sih, emang nama Karin itu lo doang" teriak Wina.
Mulut Karin udah siap-siap menjawab ucapan Wina itu, tapi segera dilerai oleh Yessi. Karena tau pasti tidak akan ada habisnya.
"Essttt.. udah lo diem" ucap yessi, telunjuk nya udah nutup mulut Karin.
"Ih apaan sih si, dia tuh pasti lagi ngeghibahin gue. Pasti yang jelek-jelek tuh"
"Mending diem nggak usah ditanggepin, nggak kelar-kelar debat sama mereka mah" Ucap Caca.
"Lo juga jangan adu bacot sama mantan" celetuk Yessi nanggepin omongan Caca itu.
PLAKK!!
"Aww, sakit ih ca"
"Eh jangan bahas itu ya, awas" ancam Caca sehabis nampol lengan Yessi.
to be continue...
vote untuk lanjut guys😁
KAMU SEDANG MEMBACA
Senandung Putih Abu-abu || Pecinta Kating
Fiksi RemajaCinta, cita dan cerita memang selalu berjalan beriringan. ⚠️ gxg