Aku sudah menggantikanmu dengan dia. Tapi, aku masih berada didekatmu. Tentu saja karena sebuah Alasan. Ah, bukan sebuah. Tapi beberapa, sepertinya.
Pertama, aku berhutang budi padamu. Kamu yang telah membantuku untuk mengeluarkanku dari keterpurukanku dulu.
Kamu ingat? Saat aku duduk sendiri, disana. Kamu terus memperhatikanku. Kupikir kamu mengkhawatirkanku, atau mungkin menyukaiku. Oleh karena itu aku mendekatimu.
Kedua, kamu menerima keadaanku. Tapi ternyata, kamu melihatku terus karena kamu butuh bantuan. Bantuan untuk mendekati seseorang yang ternyata adalah sahabatku sendiri.
Kamu tahu? Berkali-kali aku mencegah diriku agar langkahku tidak tertinggal dengan langkahmu. Dan sejak kamu dan dia bersatu, aku mencoba menoleh, dan melangkah kebelakang.
Ketiga, tak kusangka, jalan cerita aku dan kamu lebih menarik. Lebih menarik daripada jalan cerita kamu dan dia.
Oleh karena itu, aku memperhatikanmu dari belakang sini. Menjagamu, juga menyayangimu dari belakang sini.
Mungkin masih banyak alasan lain yang tidak bisa aku sampaikan.
Terimakasih. Karena kamu, aku tahu perbedaan apa itu sayang suka, dan cinta.
Aku menyukaimu.
Dan kamu sayang padanya.
———-
Dibuat pada tanggal 1 Juni 2015
Selesai pada tanggal 3 Juni 2015
Short Story by littlextar
KAMU SEDANG MEMBACA
The Reasons
Short StoryKamu tahu perasaanku, 'kan? Apakah aku tidak menunjukan perasaanku dengan baik kepadamu? Maaf, aku terlalu banyak berharap. ----- Short story by littlextar