MILE dua

442 36 9
                                    

Hari ini gue bangun agak telat, gara-gara habis pulang sekolah gue tidur dan bangun udah malem banget, alhasil gue gak bisa tidur lagi,dan malah ketiduran pas mau subuh.

"Lho, Mile kamu gak sarapan dulu?" Ternyata bunda ngikutin gue ke teras rumah, karena gue pake sepatu sambil jalan ke depan,udah telat banget, takut gerbang ditutup.

"Enggak bunda,nanti telat, Mile berangkat ya bunda." Gue ngomong sambil lari,tapi balik lagi karena lupa belom cium pipi bunda.

Gue buru-buru keluar gerbang bawa motor gue dan menghampiri mama Natta yang lagi nyiramin bunga, "Ma, Natta mana?"

"Loh,tadi udah berangkat Mile,tumben kamu telat,begadang ya semalem?" Tanya Mama Natta.

"Iya ma,yaudah Mile berangkat sekolah dulu ya,pay pay."gue pun buru-buru berangkat sekolah biar gak telat.

***

Gue jalan di koridor sekolah,sambil bersiul,untung tadi gerbang depan belum ditutup,jadi masih aman. Gue ngeliat sekitar gue yang udah sepi karena udah jam masuk sekolah,tapi ketika gue mau naik ke lantai dua dimana kelas gue berada,gue liat Natta berdiri dibawah samping tangga,saat gue mau ngajak dia naik ternyata dia lagi sama Bas,dan eh,anjir mereka lagi ciuman. Gila emang.
Gue hampiri aja mereka,dan

Plakkkk

Suara geplakan gue ke kepala Natta gurih banget. Puas gue udah bales Natta,hahaha.

"Siapa sih anj-- eh,elu Mile,gangguin aja njir." Muka Natta merah,entah marah atau malu kepergok gue lagi jub jub,tapi tingkahnya udah kayak kepergok lagi selingkuh.

"Udah bel masuk Natta,yuk masuk kelas. Atau lo mau masuk ruang konseling lagi?"

"Enggak dong,yaudah kakak masuk kelas dulu ya yank." Natta pamitan sama pacarnya ,bikin gue mual aja. Setelah pamitan, Natta berbalik dan gandeng tangan gue buat naik tangga,satu persatu tangga kita lewati sampe kita udah ada didalam kelas dan duduk di bangku masing-masing,dan dari awal Natta gandeng tangan gue sampe sekarang,jantung gue berdetak dengan keras,sampe rasanya sakit,tapi sakit yang menyenangkan.

***
Gue lewati waktu sehari disekolah,dengan perasaan bahagia,entah karena hari ini pelajaran yang gue terima sangat mudah buat gue,atau karena seharian ini gue jadi duduk sebangku sama Natta karena guru ngacak tempat duduk kita,atau karena jam istirahat tadi Natta lebih milih nemenin gue kerjain tugas, daripada nerima ajakan pacarnya buat makan di kantin. Ah entah apapun alasannya,gue tetep bahagia.

"Mile,gue balik nebeng lu ya,motor gue dibawa Bible buat ngedate sama build anak kelas sebelas IPS." Gue bengong buat beberapa saat,hari ini keberuntungan gue berturut-turut dateng menghampiri,gue jadi takut ada apa-apa kalo kayak gini.
"Mile anjir,malah bengong,kesambet setan mana dah lu."

"Eh,enggak yaudah ayo,lu yang didepan tapi ya."

"Oke sip."

Sepanjang jalan,gue nikmatin banget dibonceng sama Natta, udah lama gue gak dibonceng sama Natta, semenjak gue dibeliin motor sendiri,gue jadi gengsi dan gak tau bikin alasan apa biar bisa dibonceng sama Natta lagi.

"Natt,ini kita mau kemana?kok muter lewar sini?" Suara gue memecah keheningan antara gue dan Natta,akibat gue baru sadar kalo Natta ambil jalan yang beda dari biasanya,yang notabene ini tuh jalan muter dan dua kali lipat lebih jauh.

"Gue tadi mendadak lupa jalan pulang."

Gue mengernyit heran, Natta emang gak pinter,tapi gue yakin dia gak akan sebodoh ini buat lupa jalan pulang. Tapi yaudahlah,gue nikmatin perjalanan romantis ini (romantis menurut gue,kalian gak usah protes)
Tapi tiba-tiba aja,,,

Drt drt drt

"Loh,kenapa berhenti Nat? Pengen pipis?"

"Pipis-pipis palalu kotak,lu gak isi BBM apa gimana dah,bisa-bisaan kehabisan BBM gini." Gue pikir-pikir lagi, ternyata iya bener,gue tadi pagi kan emang buru-buru berangkat sekolah,mana sempet isi BBM.

"Ya gue tadi pagi kan buru-buru,mana sempet isi BBM,lu juga,malah milih jalan muter,coba kalo lewat jalan normal,gak akan kehabisan anjir." Gue turun dari motor dan ngikutin Natta yang lagi nepiin motor gue.

Natta diem aja,gue juga diem. Mana ini tempat sepi banget dan lagi jauh dari jalan utama.

"Mile!"

"Hemm."

"Mile!"

"Hemm."

"Mile!!!"

"Apasih?" Begitu gue noleh,muka Natta udah deket banget sama muka gue,gue jadi salting.

"Muka lo napa merah banget dah Mile?" Gue ngalihin muka gue biar Natta gak bisa liat muka gue yang makin merah. Untungnya Natta gak bahas lagi dan malah serius natap jalanan didepan kami.

"Mile, menurut lo, sepasang sahabat bisa saling suka gak sih?"

"Ya bisa lah,kalo mereka gak saling suka mana bisa mereka sahabatan,yang ada malah berantem mulu." Natta natap gue dengan pandangan yang sulit diartikan,kayak heran gitu. Lha emang jawaban gue salah ya?

"Bukan gitu maksud gue tolol."

"Lha ngatain gue tolol,lu aja tugas nyalin punya gue." Gue gak terima dong dikatain tolol. Kalo gue tolol,gak mungkin gue bisa juara paralel kelas tahun kemarin. Gue paham maksud Natta,tapi gue gak paham konteksnya,gue takut dia tau perasaan gue makanya gue ngalihin pembicaraan,atau jangan-jangan dia lagi ungkapin perasaannya? Gak mungkin juga kan. Setelah beberapa saat gue nungguin Natta buat lanjutin omongannya,tapi ternyata dia diem aja,jadi gue punya kesimpulan kalau Natta cuma iseng nanya aja.

"Udahlah,capek gue sama lo. Yuk balik aja."

"Eh,balik gimana? Kan motor gak bisa jalan?"

"Lu punya tangan dan kaki kan Mile?"

"Punya."

"Yaudah,dorong dari belakang,gue nuntun." Kata-kata ajaib dari Natta yang bikin gue lemes. Yaudahlah terpaksa,mau gak mau gue harus dorong,gue gak mau ya duduk disini terus kayak orang bego,dibawah pohon nangka yang buahnya udah pada berjatuhan karena busuk.

***

Malamnya, ketika gue duduk di meja belajar gue, gue ngeliat Natta lagi topless di balkonnya,meja belajar gue emang sengaja gue taruh di depan jendela samping pintu balkon,biar gue bisa ngintip-ngintip Natta dikit. Gue nikmatin pemandangan indah dari badan Natta, sampe beberapa saat setelahnya rahang gue rasanya mau jatuh, Natta ternyata tidak sendirian. Coba tebak dia sama siapa? Bukan sama temen-temennya,bukan sama mama atau papanya,tapi sama Bas,si cowok cantik kelas sepuluh,yang notabene nya adalah pacar Natta. Dan sama-sama topless.

Gila,gila,gila,,,itu bibir Bas disedot gitu sama si Natta. Tangan Natta juga remas-remas perut Bas,gila bener-bener gila pokoknya.

Gue ngeliat adegan tidak senonoh itu dengan badan yang kaku. Sampe saat dimana Natta yang keliatannya akan lepas celana Bas, gue udah gak kuat liatnya dan nutup gorden jendela gue meskipun tangan gue gemeter.
Gue nelungkupin badan gue ke atas kasur dan nutup badan gue dengan selimut,gue nangis sekencengnya didalam bantal,biar gak kedengeran ayah dan bunda gue. Keliatan gak macho,dan sangat cengeng,tapi hati gue udah gak kuat nahan semuanya. Gue butuh pelampiasan,gue butuh sandaran,gue sedih,gue kecewa,gue pengen marah tapi gue sadar dari awal gue yang salah udah mendem semuanya sendirian.

***

Tbc

"JALAN BELAKANG" || ApoMile || END ||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang