Gue berangkat sekolah lebih pagi,karena gue bakal jemput Bas dulu dirumahnya. Gue berani jemput dia karena dia bilang orangtuanya lagi ada bisnis diluar kota,kalo enggak ya mana berani gue, takutnya Bas ngenalin gue sebagai pacarnya,lalu orangtuanya punya ekspektasi berlebih ke gue dikemudian hari,jujur gue juga gak tau bakal dibawa kemana hubungan gue sama Bas ini,baru dua hari sih,dan gue masih harus terus belajar buat lupain perasaan gue ke Mile,dan beralih mencintai Bas.
Sampe depan gerbang rumah Bas yang super tinggi,gue klakson motor gue, dan terbukalah gerbang rumah Bas. Buset dah,kebuka sendiri njir,keren amat tambah bengong gue liat gerbang rumah orang kaya,jangan sampe gue liat rumah Bas gue kejang-kejang,haha. Gue liat dari arah dalam ada seseorang dengan pakaian khas penjaga keamanan lari kearah gue dan mempersilahkan gue buat masuk karena sudah ditunggu tuan rumah, karena gue gak ada firasat apapun jadi gue masuk aja, lumayan bisa nyium aroma rumah orang kaya kan.
Sampe dalem rumah mewah itu gue bengong lagi, interior rumah dengan desain mewah,gue gak tau ini gaya apa,yang penting mewah,kalo didepan tadi sih gue tau,desain eksteriornya gaya ala-ala jaman kerajaan, soalnya ada patung-patung apa gitu gue gak kenal.
"Mari den,saya antarkan ke ruang makan,tuan dan nyonya sudah menunggu." Ucap salah satu maid disana,gue sebut maid soalnya art disini banyak dan pake seragam gitu, mungkin keluarga Bas nyewa dari salah satu perusahaan penyedia layanan kebersihan. Untuk beberapa saat gue mencerna kata-kata maid tadi,hah? Tuan dan Nyonya? Bapak emaknya Bas ada dirumah? Mati gue.
Dengan langkah berat dan masih dengan keterdiaman gue,gue melangkah ngikutin si maid tadi,agak jauh juga ya jarak antara ruang tamu dan ruang makan,jalannya berliku juga,ini kalo gue dilepas disini yakin gue bakal nyasar sih.
Sampe diruang makan,gue liat meja panjang dan beberapa kursi makan yang baru terisi tiga orang,ada Bas dan mungkin yang dua itu orangtuanya,gak mungkin tetangganya numpang makan disini kan?
Begitu Bas liat gue,dia langsung berdiri dan menghampiri gue,lalu narik tangan gue buat mendekat ke meja makan.
"Papi,mami,ini pacar adek yang sering adek ceritain namanya kak Apo,liat ganteng kan?""Ohh ini yang namanya Apo,ganteng ya,selera kamu bagus kayak mami,hihi. Oiya nak Apo kenalin saya maminya Bas,nama saya Namtarn dan ini suami saya Natt, panggil kami mami dan papi aja." Respon mami Bas sangat antusias,dan malah bikin gue takut,belom apa-apa aja udah disuruh panggil mami sama papi,gimana entar. Beda lagi sama papi Bas,dari tadi beliau liatin gue mulai ujung kaki sampe ujung kepala,bolak balik beberapa kali kayak lagi nilai gue,mungkin dalam hatinya mikir 'nih anak dekil amat,kok mau sih anak gue yang cantik ini sama yang modelan begini'
Setelah berdehem akhirnya papi Bas buka suara,yaiyalah masa buka puasa.
"Kamu kalo nyakitin anak kesayangan saya,tewas kamu ditangan saya."Deg
Eh apa tadi? Buset serem amat.
"I-iya om,saya janji gak akan sakitin Bas,ehehe.""Ihh papi apaan sih, nakut-nakutin kak Apo kayak gitu,kak Apo gak akan sakitin adek kok,udah ah adek berangkat sekolah dulu."
"Adeekk,kok gitu sama papi,kok berangkat sekolah gak cium pipi papi,hei adek."
Tangan gue keburu ditarik Bas,dan gak sempet liat keseluruhan ekspresi papinya Bas yang merengek itu,yee serem wajahnya tapi hatinya lembut kayak slime.
***
Sesampainya disekolah,gue anterin Bas ke kelasnya,untuk anak kelas sepuluh kelasnya dilantai satu,kelas sebelas lantai dua dan kelas duabelas dilantai tiga. Sebelum kita sampai di kelas Bas, tiba-tiba Bas narik tangan gue ke deket tangga yang akan gue naiki nanti menuju kelas gue,gue kaget banget apalagi pas si Bas nyium bibir gue sambil pegang tangan gue. Belom selesai keterkejutan gue, tiba-tiba kepala gue kerasa sakit dan berdengung,mulut gue refleks mau ngatain tapi pas gue liat ternyata Mile, Alhamdulillah gue ada alesan buat pergi dari si Bas,setelah pamit ke Bas gue tarik tangan Mile dengan kecepatan penuh sampe kelas. Meskipun keliatan kayak playboy,tapi gue gak pernah pacaran,jadi gue kaget begitu Bas cium bibir gue, apalagi ketahuan Mile,gimana ya respon dia,atau dia masa bodo sama kejadian tadi? Entahlah.
KAMU SEDANG MEMBACA
"JALAN BELAKANG" || ApoMile || END ||
Dla nastolatkówGue Mile Phakphum,gue gay dan gue bangga. Tapi... Warning!! Bahasa non baku, kata kasar,cerita humu. Jangan salah lapak yagesya. ApoMile atau MileApo