19. putus

1.8K 146 3
                                    

pagi hari jaehyun turun ke dapur, ngambil sebotol air mineral yang sesegera dia tenggak. di meja pantry, dentingan notifikasi hape renjun bunyi berulang kali tapi dominan rupawan itu nggak liat eksistensi ibunya.

 di meja pantry, dentingan notifikasi hape renjun bunyi berulang kali tapi dominan rupawan itu nggak liat eksistensi ibunya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"nda..." panggil jaehyun. "bunyi terus nih hapenya..." benda pipih itu udah beralih ke tangan jaehyun.

nggak ada jawaban dari renjun, jaehyun melihat chat yang tampil di notif hape renjun. mata jaehyun nge-freeze bentar. pasalnya kontak yang lagi ngirim chat tuh namanya jeno mana mesra banget.

jeno :

maaf ay, aku waktu itu kesel banget sama si naruto
ay
ah ilah..
mommy udah dong marahnya...
janji deh nggak gitu lagi

karena penasaran, dengan pelan jaehyun geser layar ke chat sebelumnya. sebelum jaehyun sempet baca, suara renjun ngejutin dia. "kenapa sayang? bunda lagi nyuci di belakang."

si putra buru-buru meletakkan hape itu ke tempat semula. "sarapan belum ya nda?" jaehyun ngalihin pembicaraan.

"oh ya, bunda bikin sup asparagus. bentar lagi mateng, tunggu ya..." tangan renjun ngeraih tutup panci dan membukanya kemudian dia ngaduk sup.

"bunda punya pacar?"

"pacar? enggaklah. justru bunda yang harusnya tanya ke kalian, udah ada gandengan belum? masa' dari sekian anak-anak bunda, satupun nggak ada yang taken. kenapa nanya gitu?"

"nda." jaehyun berdiri di sebelah renjun dan ngerangkul bahunya. "jaehyun nggak masalah bunda mau nikah lagi. asal bukan sama jeno, ngerti?"

kaya maling yang kepergok, badan renjun kaku. dia ngangguk patah-patah dengerin omongan jaehyun.

setelahnya, disela jam kantornya, pria berdarah tiongkok itu hubungi jeno dan ngajak pemuda itu buat ketemu. jeno yang tau kalau renjun sebelumnya lagi ngambek, tentu aja dia setujuin pas si submisif ngajak ketemu.

berbekal setangkai bunga imitasi yang dia beli di toko sebelah sekolahnya, jeno datang ke kantor renjun pas jam istirahat.

jeno jalan malu-malu dengan tangan yang disembunyiin di punggung. setelah deket meja renjun, jeno ngasih bunganya. "senora..." jeno ngambil tangan renjun buat dikecup.

renjun narik tangannya kasar. "jeno, saya mau ngomong."

"sok atuh."

renjun gigit bibirnya gugup. "saya nggak bisa jalanin hubungan gini lagi sama kamu."

jeno yang baru aja mau dudukin pantatnya, langsung berdiri lagi. "but why? pasti gara si sasuke itu kan?"

"nggak, bukan. ini karena saya udah nggak tahan sama kamu. kamu tuh labil, emosian, masi kaya anak-anak." pakai sedikit kebohongan, renjun harap jeno bisa nerima.

"tapi setelah semua yang kita lewatin, gampang banget tante mutusin hubungan. tante anggep apa jeno selama ini? gigolo tante?"

"jeno! saya nggak pernah anggep kamu kaya gitu."

"jeno nggak mau. jeno tau tante cinta sama jeno, kita bisa berjuang bareng-bareng." dominan itu terus berusaha buat yakinin submisifnya.

"nggak semudah itu.."

"nggak mudah bukan berarti nggak mungkin kan?"

"kamu nggak paham. keputusan saya udah final, saya harap kamu bisa ngerti."

***

bukan cuma jaehyun aja, nyatanya, johnny juga ngerasain perubahan sikap renjun. pria yang udah lahirin dia itu belakangan jadi lebih tertutup, apalagi kalau udah masuk ke kamar, renjun udah nggak mau keluar lagi dan si sulung nggak bodoh buat nggak tau alasannya.

bundanya jatuh cinta, lagi.

waktu itu tengah malem, mungkin sekitar jam sebelas. johnny baru balik dari rumah temennya. pas lewat kamar sang bunda, johnny denger renjun lagi ngomong. awalnya dia pikir bundanya lagi telponan sama seseorang. tapi tungkainya berhenti pas denger suara lain di dalam, dan johnny kenal banget suara itu.

badan johnny menegang, nggak lama setelahnya, dia liat jeno keluar dari kamar renjun dengan buru-buru sambil benerin resletingnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

badan johnny menegang, nggak lama setelahnya, dia liat jeno keluar dari kamar renjun dengan buru-buru sambil benerin resletingnya. sesaat pikirannya kosong dan nggak mau percaya sama apa yang baru aja matanya liat.

nekat, johnny ngajak jeno ketemu secara empat mata. dan di sinilah dia sekarang. duduk, berhadapan langsung sama jeno.

"berapa lama?" tanyanya tanpa basa-basi.

"apaan bang?"

cowok semester lima itu ngomong pakai suara yang lebih tinggi. "lo pacaran sama nyokap gue. udah seberapa jauh?"

jeno yang awalnya cuek jadi tegapin badannya. "nggak usah khawatir, gue udah nggak ada hubungan lagi sama nyokap lo."

johnny berdecih. "menurut lo gue bisa percaya sama lo setelah semalem gue pergokin lo keluar dari kamarnya sambil benerin celana?"

gerakan jeno yang sebelumnya hidupin korek buat bakar rokoknyapun terhenti. sedetik kemudian dia ketawa. "anjing! kirain nggak ada yang liat."

"maksud lo?" tangan johnny mengepal kuat di bawah meja.

perlahan jeno hisap rokoknya sambil ngeliatin pemandangan jalanan. "semalem tante renjun berniat buat ngakhirin hubungan kita." ucapnya sambil sesekali asap rokok keluar dari mulutnya. "meskipun nggak mau, gue akhirnya rela dan ngasih syarat ke dia."

"tidur sama bunda gue. itu syarat lo?"

jeno ngangguk. "buat yang terakhir kali."

nggak nunggu waktu lama, jeno ngerasain pukulan keras dari tangan kuat johnny. bertubi-tubi, tanpa ampun. dan jeno cukup tau diri buat nggak ngasih perlawanan.


***

Janda Pirang (NoRen) 🔞 - CompleteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang