4

977 58 3
                                    


Bangun itu melegakan. Seokjin membuka matanya untuk kehangatan, mengibaskan bayang-bayang mimpinya.

Segera, dia menarik dirinya keluar dari pelukan Jungkook, mendorong selimut, dan berguling dari tempat tidur. Mengambil teleponnya saat dia pergi, dia berdiri dan menuju ke kamar mandi.

Kakinya yang berkaus kaki melindungi jari-jari kakinya dari ubin yang dingin. Setelah mengurus urusannya, dia mencuci tangannya dan kembali keluar, kali ini menuju dapur. Hal pertama yang dia lakukan adalah mengambil segelas air. Dia lembap. Dia merasa gelisah.

Menemukan dirinya dengan banyak energi berlebih di pagi hari, Seokjin mulai memasak.

Dan dia tidak berhenti untuk waktu yang lama.

Dalam kesunyian dapur, dia meneliti isi lemari es dan lemari sebelum memikirkan resep. Dia mencairkan daging terlebih dahulu, lalu membuat telur dadar, lalu membuat makanan berbahan dasar sayuran, lalu tteokbokki keju, lalu nasi. Saat dagingnya sudah siap, dia mengambil pisau besar dan mulai menggunakannya. Lalu dia membuat bulgogi.

Di akhir pesta memasaknya, dia berkeringat dan lebih jernih. Dia menatap apa yang telah dia lakukan, dan, sambil mengernyit, meletakkan sebagian besar piring di tupperware yang dia gali dari lemari.

Yah, setidaknya mereka tidak perlu khawatir tentang makanan sekarang.

Dia membersihkan dapur, mencuci panci dan piring, mengembalikan bahan-bahan ke tempat penyimpanan masing-masing, menyeka permukaan.

Menang, dia pergi ke kamar mandi dan mandi air panas yang lama.

Pada saat dia kembali ke kamar tidur, benar-benar kering dan segar dan mengenakan piyama bermotif katun lengan panjang, dia merasa jauh lebih baik. Saat itu hampir jam 11. Dia memasak selama hampir tiga jam.

Dan Jungkook masih belum bangun.

Melihat kamera di ruangan itu sekali lagi, Seokjin berhenti dan bertanya, "Apakah kamu sedang bekerja?"

Jelas, dia tidak mendapatkan jawaban. Dia memburu botol losionnya, sebelum duduk bersila di lantai di depan salah satu kamera.

Saat dia mulai memijat lotion ke jari-jarinya -jari-jari itu rentan mengering di musim dingin- dia berkata, "Aku bermimpi aneh."

Seokjin mencoba mengingat detailnya. "Aku sedang berjalan di hutan sendirian. Saat itu masih pagi sebenarnya, itu adalah pagi yang menyenangkan. Matahari belum terlalu terik, jadi dingin, tapi setidaknya tidak hujan atau turun salju. Tapi tahukah kamu bagaimana rerumputan basah oleh embun setelah fajar? Ya. Hal yang aneh adalah aku bertelanjang kaki. Jadi aku kedinginan, dan basah, dan sendirian. Hanya berjalan di hutan. Aku tidak tahu kenapa."

Mempelajari kukunya, dia melanjutkan, "Sepertinya aku berjalan tanpa henti, tetapi kemudian aku menyadari ada satu pohon yang terus aku lewati berulang kali. Dan aku menemukan bahwa untuk semua perjalananku, aku tidak benar-benar pergi ke mana pun. Aku berputar-putar. Dan aku menyadari bahwa aku terjebak, dan hari semakin dingin, dan hari telah berubah menjadi malam. Tapi aku tidak bisa berhenti berjalan."

Dia mendongak, tepat ke arah kamera. "Lalu aku bangun. Aku melihat Jungkookie di sampingku. Dan aku tahu bahwa selama dia ada di sana, hawa dingin tidak dapat menyentuhku. Dan benar saja, aku hangat. Itu sedikit pukulan cemeti, sebenarnya, karena dalam mimpiku aku kedinginan. Bagaimana itu bisa terjadi?" Dia merenungkan ini sejenak. "Itu hanya mimpi buruk, kurasa. Bahkan bukan mimpi buruk tepatnya, tapi aku sedikit cemas saat pertama kali bangun, jadi aku akhirnya banyak memasak tanpa sengaja. Secara umum, aku khawatir tentang seluruh situasi ini jadi itu sebabnya. Aku hanya ingin menjelaskan mengapa aku memasak seperti orang gila."

Snowglobe Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang