6

233 39 3
                                    

....

Malam ini hujan mengguyur Ibu kota, terlihat Gracio yang baru selesai membenarkan lampu kamar tetangganya.

Dan sekarang ia tengah menemani anak dari tetangganya itu bermain puzzle.

"Saya harus bayar berapa nih ke kamu Gracio?" Tanya wanita berumur 36 tahun.

"Ah gak perlu Mba, saya sukarela kok bantunya" tolak Gracio sopan.

"Ouh iya ya saya lupa kamu kan duitnya udah banyak, gaji kantormu juga di atas UMR kan?"

"Hahahaha Mba bisa aja"

"Makan malam saja bersama kami..mau ya?" ujar wanita itu.

"Kebetulan Saya baru pulang dari kondangan jadi lumayan masih kenyang, makasih banyak atas tawarannya ya Mba.." ucap Gracio.

"Yasudah, lain kali kalau kamu butuh makan ataupun butuh yang...lain, jangan segan kesini..saya pasti akan memberi" ucap wanita bernama Intan sembari mengusap bahu Gracio.

Gracio membulatkan matanya, tubuhnya merinding..sungguh ia sangat tak nyaman berlama lama disini.

"I-iya Mba..makasih ya...kalau gitu saya pamit pulang ya" pamit Gracio.

Intan mengangguk.

"Acha salam dulu gih ke Papa...dia mau pulang tuh"

Gracio benar benar dibuat terkejut saat Intan bicara seperti itu.

Papa?.

"What the hell?!" Umpat Gracio di batinnya.

Setelah berpamitan Gracio langsung keluar dari tempat Intan, dan ia pun berjalan sembari bergedik ngeri mengingat perlakuan Intan padanya.

Kini Gracio sudah kembali ke apartnya dan ia duduk di sofanya.

"Ampun dah..tiap bantuin Mba Intan pasti aja ada hal yang bikin trauma" gumam Gracio.

Intan adalah salah satu Ibu Rumah tangga dan ia tinggal satu gedung dengan Gracio hanya berbeda lantai saja. Intan sudah memiliki Suami dan Anak, Suaminya bekerja sebagai seorang pelaut dan hanya pulang 8 bulan sekali saja.

Bagaimana Gracio cukup mengenal dengannya? Dikarenakan para penduduk apartement tempat tinggal Graciobcukup akrab bahkan tidak jarang akan ada acara khusus penduduk apartement ini.

Saat tengah merehatkan dirinya, tiba tiba ponselnya bergetar menandakan notif pesan dari nomor yang tak dikenal.

+628********

Selamat malam Mas..

Ini Saya, Shani

Ouh ya

Tolong di save ya

Siapa tau nanti salah satu dari kita ada perlu

Oke Shan

Besok Mas free?

Sorenya sih free
Pagi sampai siang saya ada di kantor

Oke

Besok sore kita ketemuan yu

Hah? Ketemuan
Oke, dimana?

Nanti saya kabari lagi

Oke

_______________________

Alunan SemestaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang