#6

58 5 0
                                    

"jeongwoo pulang"
Tak ada sahutan dari orang tuanya,menandakan kalau mereka sedang ada urusan.

"pada kemana ya, kok sepi amat ni rumah" tanya Jeongwoo pada dirinya sendiri.
Jeongwoo pergi ke kamarnya untuk membersihkan diri. Karena waktu sudah pukul 18.33.

Selesai membersihkan diri,ia pergi turun kebawah untuk mencari makanan di dapur dan pergi ke ruang keluarga untuk menonton tv.

Sudah berjam-jam Jeongwoo duduk di sofa dengan cemilannya dan tv terbuka menampakkan siaran favoritnya. Mr.Bean

Waktu sudah menunjukkan pukul 22.00 tetapi orang tuanya tak kunjung kembali. Ia khawatir,karena tidak biasanya orang tuanya pulang selama ini. Akhirnya Jeongwoo menetap untuk menonton tv sambil menunggu orang tuanya kembali.

Walaupun besok Jeongwoo sekolah dan harus bangun pagi, ia tetap menunggu kedua orang tuanya untuk memastikan apakah mereka baik-saja.

-------

Ceklek...

Pintu rumah terbuka memperlihatkan dua sosok paruh baya yang ternyata adalah Ayah dan Bundanya, dengan pakaian kantor yang sudah berantakan di tubuh mereka. Dasi yang sudah meloggar, baju yang semula di dalam menjadi keluar. Ditambah rambut keduanya yang sudah berantakan. Sepertinya mereka ada masalah di kantor. Mereka baru tiba dirumah sekitar pukul 23.40

"jeongwoo,kok kamu masih disini. Tidur sana sudah jam berapa ini,besok kamu sekolah lohh" ucap Bundanya.

"nungguin bunda sama ayah,bunda sama ayah kenapa? kok pulang pulang berantakan begini,ada masalah yah bun dikantor?" tanya Jeongwoo kepada Ayah dan Bundanya.

Dia sangat khawatir dengan orangtuanya itu.

"gak ada apa apa kok kamu tidur sana gih, nanti terlambat loh sekolahnya. Kapan kapan bunda ceritain ya masalahnya" jawab Bunda dengan senyuman hangat.

"gak!! Pasti ada yang bunda sama ayah tutupin ke jeongwoo kan? Cerita sekarang bun" bentak Jeongwoo yang sudah emosi.

"sudah Jeongwoo besok saja ayah dan bunda ceritain ini sudah malam.Kamu tidur cepat atau handphone dan mobil yang ayah berikan ke kamu akan ayah sita" tegas sang Ayah.

Jeongwoo menunduk dan pergi beranjak ke kamarnya untuk tidur.
Tipekal Jeongwoo kalau sudah direpeti ayahnya nyalinya jadi ciut.

________

"bun jeongwoo pergi ya sudah mau telat nih" ujar jeongwoo yang tengah berlari tergesa-gesa ke depan pintu rumah dengan roti isi di mulutnya.

"iya,hati-hati woo" teriak bundanya dari ruang makan.

Jeongwoo pergi menggunakan mobil ford yang deberi sang ayah pada saat ia berulang tahun, tahun lalu. Dan itu adalah hadiah pertama dan terakhir dari ayahnya. Dengan harganya yang lumayan mahal sedikit membuat perusahaan ayahnya bangkrut. Tapi tidak jatuh miskin kok, Tenang aja.

Pada saat di perjalanan, Jeongwoo tanpa sengaja melihat dua sosok perempuan yang keluar dari salah satu super market dengan belanjaan yang lumayan banyak. Kedua perempuan itu mengobrol sambil berjalan melewati mobil Jeongwoo yang terlintas di jalan.

'pernah lihat tu cewe deh,tapi dimana ya' gumamnya.

Ia pun memalingkan pandangannya ke depan untuk fokus menyetir.

______

Pada saat di koridor,

"eh hai woo, mau ke kelas?" tanya seseorang yang sedang melewati Jeongwoo.

"iya" sahut nya dingin.

"titip salam ye sama temen lu" lanjutnya dengan senyuman yang tidak bisa di artikan.

BE PART OF MY FAMILY {Wolfiebear}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang