Chapter 9 : Arrogance

20 1 0
                                    

Part 4

Di sisi lain, Lan SiZhui dan murid-murid lainnya tidak menemukan apapun di daerah makam kuno, dan telah pindah untuk mencari petunjuk di Kuil Dewi.


Di Dafan Mountain, selain makam nenek moyang Kaki Buddha, juga ada Kuil Dewi. Pemujaan bukanlah Buddha maupun GuanYin, melainkan patung “dewi menari”.

*GuanYin – ini adalah dewi paling terkenal dalam agama tradisional Cina. Dia berasal dari seorang Bodhisattva laki-laki dalam Buddhisme –  ketika agama tersebut melewati Jalan Sutra, dia akhirnya menjadi seorang dewi wanita. 

Beberapa ratus tahun yang lalu, seorang pemburu dari Kaki Buddha berkelana ke pegunungan, dan menemukan sebuah batu yang luar biasa di sebuah gua. Tingginya sekitar tiga meter, terbentuk secara alami, dan tampak aneh seperti manusia, dengan empat anggota badan membuat pose menari. Hal yang lebih aneh adalah bahwa ciri manusia bisa terlihat di patung itu, tampak seperti wanita yang tersenyum.

Warga kota Kaki Buddha tercengang, dan berpikir bahwa itu adalah batu ajaib yang dibentuk dengan mengumpulkan energi Langit dan Bumi, membentuk serangkaian legenda tentang hal itu. Beberapa orang menceritakan sebuah kisah tentang seorang immortal yang jatuh cinta dengan Dewi dari Langit Kesembilan, dan mengukir sebuah patung batu dari wujud sang dewi untuk menyampaikan kesulitan menjadi orang yang sedang jatuh cinta. Setelah menemukan ini, dewi itu sangat marah, jadi patung yang belum selesai itu telah ditinggalkan begitu saja. Yang lain bercerita tentang Kaisar Langit dan putri tercintanya yang meninggal muda. Kerinduan kaisar untuk putrinya, konon, berubah menjadi patung ini.

*Immortal – seorang immortal adalah makhluk surgawi atau seseorang dari surga. Mereka bisa dilahirkan sebagai immortal atau menjadi Immortal melalui praktik seperti berkultivasi. Semua kultivator bertujuan untuk menjadi Immortal. 

*Dewi dari Langit Kesembilan –  ini adalah dewi perang, seksualitas, dan umur panjang (Wikipedia) 

*Kaisar Langit – dia adalah raja dari semua dewa di surga, dari daoist agama atau hanya cerita rakyat Tiongkok pada umumnya. 

Bagaimanapun, ada berbagai macam mitos, bisa membuat seseorang melongo. Pada akhirnya, warga kota sendiri juga mulai mempercayai legenda-legenda yang keluar dari mulut mereka sendiri. Oleh karena itu, seseorang mengubah batu gua menjadi sebuah kuil, dan platform batu menjadi tempat duduk suci. Patung itu diberi nama “Dancing Goddess,” dan ada jamaah sepanjang tahun.

Bagian dalam gua itu luas, mirip dengan seukuran kuil erjin, dengan patung dewi yang berada di tengahnya. Pada pandangan pertama, memang terlihat seperti manusia – pinggang gadis itu bahkan bisa dianggap lentur dan anggun. Namun, setelah melihat lebih dekat, sepertinya akan lebih kasar. Kemudian lagi, patung yang terbentuk alami yang sangat mirip dengan manusia sebenarnya cukup membuat kebanyakan orang terkesiap kagum.

*Kuil Erjin – jam adalah jenis kuil yang biasanya terletak di pegunungan atau hutan terpencil, dengan biarawan tinggal di dalamnya dn sedikit pengunjung. Karena sifatnya, Kuil erjin biasanya berukuran cukup besar. 

Lan JingYi mengangkat dan menurunkan kompas kejahatan, namun penunjuknya masih tidak bergerak. Lapisan tebal dupa menutupi meja untuk persembahan, dan lilin yang tidak beraturan tergeletak di sana juga. Aroma manis yang kuat datang dari piring untuk memegang buah. Sebagian besar orang dari Sekte GusuLan memiliki beberapa tingkat mysophobia kecil. Dia mengipasi udara di depan hidungnya dan berbicara, “Penduduk setempat mengatakan bahwa cukup efektif untuk berdoa di Kuil Dewi, tapi bagaimana ini bisa begitu hancur? Mereka setidaknya harus datang dan membersihkan sesekali.”

Grandmaster of Demonic Cultivation   (Indo Sub)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang