why you?¿

45 5 2
                                    

:
:
:
:
:
:

Tiitt titt...

Bunyi alarm dari ponsel yang terdengar berulang ulang kali. Tak henti hentinya berhenti, hingga fajar tiba ia terbangun. Melihat jam  menunjukkan sudah pukul 07.10

"yahh terlambat lagi ni?"

Ia beranjak dari kasur dan  segera membersihkan dirinya. Tak terasa sudah pukul 07.30.

Ia berlari menuju halte bus yang berada di dekat apartementnya. Tapi bus itu tak kunjung sampai, sudah tidak ada lagi waktu untuk menuggu akhirnya mau tidak mau Wina segera berlari menuju sekolahnya yang jaraknya sekitar 15 menit-an dari apartementnya.

____

"hahh-hh hampir aja terlambat"

Wina segera berlari melewati orang orang berkerumunan di sepanjang koridor. Semua mata tertuju padanya. Yang terlihat ngos-ngosan, rambut yang terlihat sedikit berantakan, ditambah dengan keringat yang  mengalir di sekujur tubuhnya.

Pada saat ia hampir sampai di depan pintu kelasnya, tak sengaja ia terjatuh akibat tali sepatunya yang lepas. Rasanya campur aduk. Kesal, sedih,malu, semua sudah tercampur dalam batinnya.

Tak lama kemudian, ada seseorang berjalan menuju ke arahnya.

"mau gue bantu?" tanya orang itu adalah Jean.

;;

Mereka duduk di sebuah kursi panjang berada di taman yang sedikit jauh dari kerumunan anak-anak tadi.

"nih minum" ujar Jean,memberi sebotol air kepada Wina.

"makasih ya"

Jean mengangguk sebagai jawaban.
Ia duduk di sebelah Wina sambil menyender di tembok kursi.

Tak lama kemudian Jean mengeluarkan sesuatu dari saku celana kanannya. Ia mendekat berhadapan dengan Wina dan mengelap keringat nya yang bercucuran dimana-mana.

"lo kaya di kejar setan begitu, ada apa?" tanya Jean dengan khawatir, sambil mengelap keringat di pelipis Wina.

"eoh, itu gue kira udah bel masuk makanya gw buru-buru. Soalnya tadi gw kesiangan bangunnya." jawab Wina sambil menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

Jean mengangguk sekali lagi.
Jean menyudahi acara kemodusannya, ia kembali menyenderkan tubuhnya di senderan kursi.

Diam.... Sepi.....

"emm-makasih ya udah nolongin. Udah dua kali lo nolongin gue, sepulang sekolah  gue traktir elu deh sebagai tanda terima kasih"

"udah gausah,gapapa gw mah"

"ihh jangan ditolak, nanti deh sepulang sekolah gw ajakin lu ke tempat makan yang enak banget sejagat raya, oke??" ujar Wina sambil mengayun-ayunkan lengan Jean.

(lucu bangett sihh ni cewe, ntar gw gebet lu Yuwina) -Jean.

"serah lu deh"

"nah gitu dongg"

Billi Billipoco
Billipoco yeah ~
Billi Billipoco
Billipoco Max Chris ~

"udah bel tuh gw masuk duluan ya" ujar Wina meninggalkan Jean di taman sendiri.

(Di dalam kelas)

"selamat pagi wahai penghuni MIPA 1"

"pagi buk~"-  semua murid.

"hari ini bu tet akan bagi kalian semua tugas kelompok, untuk masing masing kelompok hanya ada 2 orang"

"lah buk, kaga bisa satu kelompok lima orang gitu?" tanya seorang murid.

X A N T H I P P E  〣 YUNJAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang