—★happy reading★—
start
——"assalamualaikum" ucap seorang wanita yang berumur sekitar 30 tahunan itu memasuki ruangan kelas.
Hal itu sontak membuat penghuni yang sedang berada di dalam kelas mengalihkan pandangannya ke arah pintu.
"walaikumsalam" balas semua siswa siswi kelas 11 ips 1. Setelah melihat guru yang masuk ke dalam kelas sepertinya mereka sudah tahu bahwa itu adalah wali kelas barunya.
"perkenalkan nama saya Karina Sari. Kalian bisa panggil saya ibu karina atau bu rina"
Setelah beberapa menit melakukan perkenalan diri dan perjanjian perjanjian selama masa pembelajaran satu tahun ini. Kemudian sekarang waktunya pembagian struktur organisasi di kelasnya.
"anak anak, apakah ada yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua kelas?"
Seorang guru perempuan yang sangat murah senyum sedang berdiri di depan papan tulis. Bu rina bertanya membuat keadaan kelas mendadak hening. Semua murid bungkam dan satu pun tidak ada yang menjawab.
Mereka sama sekali tidak tertarik dengan tawaran bu rina. Mereka merasa, jika menjadi ketua kelas itu, ribet.
Masih terjadi keheningan di dalam kelas, bu rina yang menyadari hal tersebut hanya tersenyum menatap semua anak muridnya. Ia menunggu seseorang yang akan mencalonkan diri sebagai ketua kelas.
Sampai akhirnya, Farhan Alansyah—seorang pria jangkung itu bangkit berdiri dan mengangkat tangan kanannya berniat untuk mencalonkan sebagai ketua kelas.
Bu rina yang melihat itu segera menyuruhnya untuk maju ke depan.
"nah bagus, jadi cowo harus berani" puji bu rina bangga. "ada yang mau mencalonkan lagi? kalau tidak, otomatis farhan yang akan menjadi ketua kelas di 11 ips 1" lanjutnya
"eh, kalau misalnya farhan jadi ketua kelas, gue jamin ini kelas bakalan ancur!" tasya berbisik kepada ghea yang duduk di bangku sampingnya.
Ghea yang mendengar ucapan tasya mengangguk setuju. "bisa bisa kita juga bakal kena omel tiap hari" timpalnya.
"ada yang mau mencalonkan lagi?" tanya bu rina kembali, membuat semua murid meluruskan pandangan ke depan.
Semuanya kembali diam, namun dibalik kediaman mereka ada yang setuju dan tidak setuju jika farhan menjabat sebagai ketua kelas di kelas 11 ips 1 ini.
Sampai akhirnya, Ririn—seorang gadis yang tubuhnya sedikit agak berisi bangkit dari tempat duduknya dan maju ke depan membuat keadaan kelas yang asalnya hening mendadak ramai.
Oke, saat ini di depan papan tulis sudah ada dua orang yang mencalonkan diri sebagai ketua kelas. Sekarang giliran menentukan siapa yang akan menjadi ketua kelas selama satu tahun.
"siapa yang memilih ririn?" tanya bu rina kepada semua murid.
Hampir semua murid mengacungkan tangannya tinggi tinggi, mereka kemudian menyerukan nama ririn dengan semangat.
"ririn!"
"ririn woy ririn!"
"neng ririn jaya jaya jaya!"
Bu rina terkekeh, "baiklah, mulai hari ini ibu menyatakan bahwa ririn yang akan menjadi ketua kelas 11 ips 1 dan wakil ketua kelasnya adalah farhan."
"silahkan kalian kembali ke tempat duduk masing masing" lanjutnya
Bu rina—guru ekonomi yang terbilang masih awet muda itu ikut bertepuk tangan bersama para murid.
"oke selanjutnya pemilihan sekretaris dan bendahara. ibu akan memilih sendiri jadi kalian tidak perlu mencalonkan diri"
Bu rina menatap setiap anak anak muridnya yang berada di kelas. Kemudian tangannya menunjuk Elsa yang duduk paling depan di barisan ke tiga.
"kamu yang jadi sekretaris dan kamu jadi bendahara ya" ujar bu rina kemudian menunjuk ghea yang tepat berada di belakang tempat duduk elsa.
Ghea yang sedang menatap keluar jendela sontak menoleh ke arah bu rina. Ia tersenyum kikuk dan mengangguk setuju.
Sebenarnya ghea sangat malas jika harus menjadi struktur organisasi kelas. Namun dirinya sudah di pilih jadi tidak enak kalau harus menolak. Toh, jadi bendahara tidak sesusah dibanding ketua kelas dan sekretaris.
ᶻ 𝗓 𐰁✰
SEE YOU THE NEXT CHAPTER
JANGAN LUPA FOLLOW AKUN AKU GUYS
d00zie_૮ • ﻌ - ა
KAMU SEDANG MEMBACA
WHAT IS LOVE?
Teen FictionGhea Alysha -gadis berambut pendek dengan poni yang sangat cantik membuat parasnya terlihat sangat lucu seperti anak kecil. sialnya, ia tidak bisa membedakan apa itu cinta, sayang, dan suka? tapi setelah dirinya bertemu dengan seseorang yang sangat...