Cinta dan Benci
Di sebuah kota kecil yang teduh, hiduplah dua jiwa yang terikat dalam perasaan yang rumit. Maya, seorang gadis muda ceria dan penuh semangat, dan Rama, seorang pria tampan dengan senyum memikat. Mereka bertemu secara kebetulan saat berada di taman kota yang sama.
Semula, Maya dan Rama seperti dua kutub yang berlawanan. Maya begitu terbuka dan menyenangkan, sementara Rama selalu terlihat serius dan misterius. Namun, takdir menghadirkan mereka dalam momen-momen yang tak terduga. Dari pertemuan ke pertemuan, Maya merasa terpikat oleh pesona Rama yang begitu dalam dan sulit ditebak.
Perasaan mereka pun perlahan berubah, dari sekadar berteman menjadi sesuatu yang lebih. Maya merasa betapa Rama mampu membuatnya tersenyum di saat-saat paling suram, sementara Rama mulai terbuka dan mengungkapkan sisi-sisi terdalam dari dirinya yang sebelumnya tersembunyi.
Cinta di antara mereka berkembang dengan cepat dan membara, namun di balik cinta yang indah itu, ada masa lalu yang masih menghantui Rama. Ia pernah merasakan luka dan pengkhianatan yang mendalam dari seseorang yang pernah dicintainya. Bagi Rama, mencintai berarti juga membuka diri untuk luka dan kecewa.
Maya, yang selalu mencari kebahagiaan dan keceriaan, tidak pernah mengira bahwa cinta bisa menjadi begitu rumit dan penuh gejolak. Namun, ia merasa bahwa Rama layak mendapatkan cinta sejati yang tulus, dan ia bertekad untuk menjadi orang yang membawa cinta itu kepada Rama.
Namun, semakin dalam Maya jatuh cinta pada Rama, semakin besar pula ketidakmampuannya untuk memahami sikap Rama yang kadang-kadang dingin dan jauh. Sikap Rama yang ambivalen membuat Maya merasa bingung dan terluka. Rama mencoba menjauh untuk melindungi hati Maya dari luka-luka yang pernah ia alami, tetapi semakin ia berusaha menjauh, semakin Maya merasa terpikat dan terus mencari jawaban atas perasaannya.
Hingga suatu saat, Rama tak lagi mampu menahan perasaannya. Ia mengungkapkan bahwa ia mencintai Maya lebih dari apapun, namun ketakutannya akan kehilangan Maya membuatnya menahan diri dan menjauh. Rama tahu, dengan mencintai datang pula risiko besar kehilangan.
Maya merasakan getaran emosi yang begitu rumit dalam hatinya. Cinta yang semakin dalam kini menjadi benci, bukan terhadap Rama, tetapi terhadap dirinya sendiri karena tak mampu menjalani cinta ini dengan bahagia. Ia benci pada perasaan bingung yang selalu muncul di hatinya, benci pada kelemahannya yang tak mampu melepaskan Rama, dan benci pada ketidakpastian yang hadir dalam hubungan mereka.
Hingga suatu malam, ketika benci mencapai titik tertinggi, Maya mengambil keputusan berat. Ia harus melepaskan Rama agar keduanya bisa menemukan kedamaian masing-masing. Rama tentu saja berusaha menahannya, namun ia juga paham bahwa inilah yang terbaik bagi Maya. Meskipun terluka, mereka berdua merasakan bahwa cinta sejati bukanlah tentang memiliki, tetapi tentang melepaskan.
Setelah berpisah, Maya dan Rama menjalani hidup masing-masing. Maya mencari kebahagiaan dalam keberanian untuk memaafkan dirinya sendiri atas cinta yang rumit, sementara Rama belajar untuk menghadapi ketakutannya dan membuka diri pada kemungkinan cinta baru.
Waktu berlalu, dan takdir kembali menghadirkan mereka dalam momen yang tak terduga. Kali ini, mereka bertemu dengan rasa damai dan kedamaian dalam hati masing-masing. Ketika cinta datang kembali, mereka berdua tahu bahwa cinta sejati adalah tentang memberikan kebahagiaan dan kedamaian pada orang yang kita cintai, tanpa menyakiti diri sendiri.
Maya dan Rama belajar bahwa cinta dan benci adalah dua sisi dari satu koin yang sama. Dalam proses mencintai hingga titik membenci, mereka menemukan makna cinta yang sejati, yaitu memberikan kebahagiaan pada orang yang kita cintai tanpa mengharapkan balasan, dan melepaskan dengan cinta untuk kedamaian bersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
DE RUMINATION
RandomRuminasi Sebuah pola pikir berulang dan berakar dari emosi negatif membuat seorang merasa kosong. Dan rumination relationship adalah sebuah hubungan dari 2 insan yang berdasar rumination. Di penuhi emosi negatif kecemburuan berlebih, terlalu protekt...