22.

41 0 0
                                    

Aisyah membawa potongan buah itu ke dalam kamarnya. Ia menaruhnya diatas kasur, lalu ia mengambil laptop yang berada di meja belajarnya.

Ia mulai mencari drakor yang akan ditontonnya. Setelah menemukan apa yang mau ditontonnya, ia pun mengklik link yang tertera untuk membuka video tersebut.

"ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR"

Tak terasa bunyi adzan sudah berkumandang, Aisyah mempause video terlebih dahulu lalu beranjak menuju kamar mandi untuk mengambil wudhu.

Selesai wudhu ia pun segera melaksanakan sholat 3 roka'at lalu dilanjut dengan dzikir dan mengaji.

Ketika adzan isya sudah terdengar. Aisyah pun menyudahi membaca al qurannya lalu melaksanakan sholat isya.

Setelah sholat isya selesai ia pun melepas mukenanya lalu melipatnya dan menaruhnya pada tempat semula.

TOK TOK TOK

Mendengar suara ketukan pintu. Aisyah segera membukakan pintu.

"Ada apa buu? " Tanya Aisyah kepada bu Sulastri saat pintu sudah terbuka.

"Waktunya makan malam neng, sudah ditunggu diruang makan sama nyonya. "

"Ohh iya buu, sebentar lagi saya turun"

Setelah mengatakan itu, Aisyah kembali masuk ke dalam kamarnya untuk mengambil hijab instan.

Walaupun dirumah tidak ada seorang laki laki ia tetap mengenakan kerudung. Bukan apa apa hanya untuk berjaga jaga siapa tahu ada yang masuk entah itu tukang galon atau tukang gas.

Setelah memakai hijabnya. Aisyah segera menghampiri mamah dan saudara sepupunya di ruang makan.

"Malemm semuaaa" Sapa Aisyah.

"Malem sayang"

"Malemm too"

"Malem juga neng"

Aisyah pun duduk dikursinya.

"Lama banget sih lo! Keburu laper nihh gue" Ucap Zera.

"Ya maap, laper ya tinggal makan duluan ga usah nungguin gue" Sahut Aisyah.

"Lo tuh yaa!! Awas aja lo! " Ucap Zera lagi dan dibalas deheman oleh Aisyah.

Udah udah stopp!! bisa ga sih sehari aja ga kayak kucing sama tikus" Ucap Naila.

"GAK BISAA" Ucap Aisyah dan Zera bersamaan.

Naila yang terkejut pun hanya beristighfar sambil mengelus dadanya.

"Kalian tuh yaa!! "

"Iya mahh maaf"

"Iya tante maaf"

Setelah perdebatan yang sudah menjadi rutinitas. Mereka pun memulai makan dengan hidmad.

Selesai makan semuanya bubar. Zera yang pergi ke ruang tamu, Naila yang pergi ke kamar, bu Sulastri yang hendak membereskan meja, dan Aisyah yang pergi kekamarnya .

Setelah mengambil laptop. Aisyah pun kembali turun dan melangkah ke halaman samping tepatnya ke kolam renang.

"Ehh neng mau kemana? " Tanya bu sulastri yang sedang mencuci piring piring kotor.

"Ke kolam buu"

"Lohh neng teh mau berenang malem malem yah? Jangan atuh neng dingin nanti neng masuk angin"

"Enggak buu, Ais ga mau berenang cuma mau ngadem aja diluar"

"Ohh gitu, kalo gitu ada yang mau ibu buatin ga neng? "

Jalan Hidupku (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang