Hati ini terlalu sedih. Terlalu sedih rasanya untuk mengucapkan selamat tinggal pada cinta yang pernah kurasakan.Sehun memperkenalkan seseorang kepadaku.
"Zhan, perkenalkan ini pacarku."
Teman masa kecilku kini memiliki pacar, padahal aku sangat menyukainya, dan mengira kelak kami akan menjadi sepasang kekasih.
Berat rasanya untuk mengucapkan selamat akibat patah hati ini. Aku hanya bisa tersenyum miris.
----
Sampai aku bertemu dengan Wang Yibo, anak kelas sebelah yang kabarnya dia sangat aneh.
Ternyata dia mengalami hal yang sama denganku, mencintai seseorang. Akan tetapi yang Wang Yibo cintai adalah gurunya.
Aku mengetahui rahasianya itu secara tidak sengaja, dan kami pun sepakat untuk mengatasi perasaan kami.
Menghibur satu sama lain, dan lambat laun sepertinya aku menyukai Wang Yibo. Tetapi aku tidak tahu apakah dia pun merasakan hal yang sama?
Aku ingin menyatakan perasaanku. Aku tekadkan hati ini, dan mencarinya.
Ternyata dia sedang bersama dengan guru itu. Hah---sepertinya aku akan patah hati kembali.
####
"Zhan, kau ke mana saja? Aku mencarimu?"
Aku tidak menjawab pertanyaannya dan berlalu begitu saja.
Dan saat itu, tangan kiriku ditahan oleh Wang Yibo. "Zhan, kau kenapa? Kenapa---hei, kenapa menangis?"
Aku tidak tahu kenapa tiba-tiba air mataku ke luar begitu saja. Dan pelukan hangat mendatangiku. Mendekapku dalam relung yang begitu nyaman. Aku membalas pelukannya dan mengucapkan, "Yibo, apa ... apa kau masih menyukai guru itu?"
Tidak ada suara setelah itu, hanya ada keheningan.
"Ah---maaf kalau aku mencampuri urusanmu?"
Aku berusaha keluar dari pelukan yang membuatku nyaman, tetapi Wang Yibo menahanku.
"Zhan---aku telah berbicara dengan Guru Song. Dan ternyata perasaanku kepadanya sepertinya hanya perasaan kagum saja. Tidak seperti ketika aku melihat seseorang yang berada di pelukanku sekarang ini."
Mendengar penjelasan Wang Yibo, aku sedikit merasa kikuk dan malu.
Wang Yibo mendorongku perlahan dan menatapku. Dengan wajah yang sangat serius dia berkata, "Zhan, maukah kau menjadi pacarku? Aku menyukaimu."
^The end^