9 I Negosiasi Gila

8 0 0
                                    

car artistic

"Selamat pagi semua"

"Selamat pagi, Pak" kelas unggulan ini terasa sangat membosankan rasanya, Mr Pritomo melihat kearah Jerome, tampak begitu senang.

"Oh Jerome, kamu hadir kelas saya kali ini. Saya senang sekali"

Jero tersenyum lantas membungkuk memberi hormat,"Saya juga senang bisa masuk pelajaran Mr kali ini" bohong. Murid mana yang sanggup duduk 2 jam pelajaran Mr Pritomo, jika adapun pasti dari kelasnya Jero, kelas unggulan. Jero saja tidak betah.

"Kalau begitu kita mulai pelajaran kita hari ini, seperti biasa, 5 soal akan saya berikan, bisa dilihat pada layar proyektor. Kerjakan disebuah lembaran, lalu sebelumnya kumpulkan 10 soal yang saya berikan pada pertemuan sebelumnya di meja saya. Yang tidak mengerjakan, ketinggalan, atau apapun itu alasanya, silahkan keluar jam pelajaran saya" tegas Mr Pritomo

35 murid yang berada di kelas ini berdiri serentak mengumpulkan tugas, tidak menyisakan satu murid pun. Murid dengan ranking 35 di kelas ini tetap akan menjadi ranking satu jika diletakkan di kelas C atau D.

"I have something for you" Thea berbisik pada Jero yang sedang fokus. Malas menanggapinya, Jero hanya melirik sekilas gadis sebangkunya itu. "You'll see after this class was ended"

Jero membunyikan tulang lehernya kekiri dan kekanan, 90 menit berlalu, 15 menit lagi pelajaran Mr Pritomo akan berakhir, seisi kelas sudah mengumpulkan tugas dengan 10 soal, sudah mengerjakan 15 soal, dan sudah membahas 5 soal, pembahasan soal tersebut akan berakhir jika bel istirahat berbunyi. Simple saja, murid-murid kelas lah yang akan menjelaskan kepada teman-temannya, Mr Pritomo hanya akan menambahi bila ada yang kurang.

Kurang lebih, semua murid di kelas ini sudah diajari untuk belajar autodidact.

"Amalthea, silahkan bahas nomor 6 dan jelaskan pada teman-teman kamu!"

Thea mengangguk mantap lantas berdiri dan berjalan kedepan,

"Pada pelarutan padatan garam dapur atau kita bisa mengenalnya dengan NaCl, dalam air akan dihasilkan system materi yang tidak dapat dibedakan lagi antara komponen komponen penyusunnya. Materi tersebut bisa disebut termasuk kedalam golongan senyawa, lalu jika kita melarutkan garam dapur dalam air sehingga tidak ada garam dapur yang mengendap, maka pernyataan yang benar mengenai larutan yang terentuk adalah, larutan tersebut mengandung ion Na + dan Cl- serta terdapat molekul H2O sebagai pelarut. Seperti yang kita ketahui NaCl merupakan senyawa ionik maka saat pelarutan senyawa ionik akan dihasilkan ion-ion dari senyawa ionik tersebut yaitu ion Na+ dan Cl−. Proses ionisasi senyawa ionik terjadi secara sempurna sehingga tidak ada lagi molekul NaCl dalam larutan. Sehingga, sekali lagi saya jelaskan dalam larutan NaCl terdapat ion Na+ dan Cl− serta molekul H2​O sebagai pelarut.

"Bagus, Thea jawaban yang sangat tepat, silahkan duduk"

Tidak langsung kembali duduk, Thea malah menghadap Mr Pritomo, "So Mr, boleh saya izin ke toilet?" Mr Pritomo tersenyum lantas memberikan izin.

Thea memberikan senyuman iblisnya pada Jero yang sedari tadi memerhatikannya, awas aja kalo lo macem-macem.

I,m sorry, sir. Tapi gue udah mau macem-macem – Thea

---

KRIINGG KRING

Jam istirahat. Mr Pritomo sudah meninggalkan kelas sejak 2 menit yang lalu, firasat Jero sudah sangat tidak enak. Bisa saja ia akan melakukan hal-hal gila lainnya. Imajinasi Jero bekerja sangat keras sedari tadi, membayangkan hal-hal yang mungkin saja akan sangat merugikannya, mungkin saja Thea akan nekat membobol lokernya dan mengambil semua proposal berharganya lalu membakarnya, atau yang lebih parah akan merusak semua bola basket dan jersey tim basket karena Jero ada disalah satu timnya. Atau yang mungkin Jero lebih takutkan ia akan menyogok Bu Zulfa untuk mencari penggantinya.

STAGNANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang