Chapter 1

1.7K 173 10
                                    

Naruto belongs to Masashi Kishimoto

Story owned by miikka-xx on ffn

◇🔸️◇

Hari pertama di Akademi sangat menyebalkan, menurut pendapat Sasuke yang berusia hampir enam tahun. Tidak heran Itachi dan Kakashi hanya sebentar berada di tempat ini. Kemudian lagi, gadis-gadis pada saat itu mungkin tidak seperti monster-monster ini. Kakaknya pernah berkata pada ibu mereka kalau Sasuke tidak menyukai anak perempuan. Dan itu benar. Dia tidak menyukai perempuan. Sudah hampir tiba gilirannya untuk memperkenalkan diri di kelas yang penuh dengan anak laki-laki yang cemburu dan gadis-gadis yang ngiler. Apa anak perempuan seusia mereka bahkan tahu definisi tampan, imut dan cantik?

Seorang anak perempuan berjalan ke depan kelas, rambut merah mudanya berayun-ayun. Mungkin dia terkena ledakan mesin gulali saat masih bayi, pikir Sasuke. Seorang bocah pirang di pojok kelas bersorak, senyumnya hampir membelah wajahnya menjadi dua. Bodoh sekali.

"Namaku Haruno Sakura! Aku suka memetik bunga dan pita rambut dan-" wajahnya memerah saat melihat ke arah Sasuke, "-seseorang!" Dia mengakhiri dengan tawa cekikikan, melambaikan tangan malu-malu pada Sasuke. Sasuke tiba-tiba tidak menyukai populasi perempuan pada umumnya. Dan anak laki-laki berambut panjang sombong yang terlihat seperti perempuan itu. Ya Tuhan, apa yang dipikirkan-Nya dengan memberikan rambut tercantik di dunia pada anak laki-laki paling sombong di dunia?

Yang membuatnya tidak senang, gadis ketiga dalam barisan itu tersandung di depan kelas, matanya memiliki warna yang sama dengan si kelamin ganda yang setahun lebih tua darinya. Tentu saja, perbedaannya sangat jelas. Gadis itu memiliki rambut pendek berombak (yang terlihat seperti sutra tapi itu tidak penting), wajah yang lebih bulat dan bulu mata yang paling indah yang membingkai mata lavendernya.

"A-Ano, namaku H-Hyuuga Hinata." gadis itu menelan ludah, wajahnya menyerupai ceri, "Aku suka berkebun dan-," matanya yang pucat beralih ke si pirang bodoh yang sedang mengoceh itu, "-dan itu saja!" Dia mencicit, tersenyum lemah. Tepuk tangan terdengar dan orang berikutnya berjalan ke depan. Nah, bukankah itu menarik? Hinata mengerucutkan bibirnya dan terus menatap si pirang bodoh itu saat dia mendudukkan diri di kursinya dengan tenang. Persis seperti Hyuuga sejati.

Bukan berarti Sasuke peduli, karena sebagai Sasuke, sebagai seorang Uchiha, ia dikaruniai keterampilan, ketampanan, dan secara keseluruhan dia keren. Namun saat ini, egonya perlahan-lahan mulai digerogoti oleh perasaan yang mengganggu.

"Kenapa dia tidak menyukaiku?"

◇🔸️◇

Bulan pertama, minggu ke-2

Pelajaran: Segel tangan

Hinata menahan erangan ketidaksenangannya di tenggorokan. Itu tidak sopan (ditambah lagi dengan memiliki Raja Segala Tata Krama alias ayahmu yang memaksakan kebiasaan itu ke dalam tenggorokanmu dan berharap kau tidak memuntahkannya kembali, itu hanyalah bonus). Dan menjadi rekan yang selalu bersama dengan Uchiha yang mengintimidasi bahkan lebih buruk lagi. Dia punya nama: Sasuke, tapi Hinata lebih suka 'pantat bebek' atau 'teme' milik Naruto sebagai sebutan yang lebih tepat, bukan berarti Hinata akan mengatakannya, Hiashi melarang hal itu. Jarang sekali mereka melakukan proyek kelompok dan ketika mereka melakukannya, Uchiha akan bertarung dengan para gadis dan memegang lengan atau pergelangan tangan atau bahkan bagian belakang kepala Hinata, dan dengan lantang mengklaim sebagai pasangannya.

...

Selamat tinggal, Naruto.

"Hyuuga, bukan begitu caranya melakukan segel harimau," kata Sasuke, sedikit kesal. Hinata memiringkan kepalanya, menggumamkan permintaan maaf dan menatap tangannya yang bertautan. Bagaimana mereka melakukannya lagi? Dia menatap tangan Sasuke dengan malu-malu dan menatap tangannya sendiri. Tidakkah Sasuke tahu bahwa Hinata sedang dibantai oleh belati yang melesat dari mata para gadis? Bagaimana mungkin Hinata bisa berkonsentrasi untuk membuat sebuah segel saat semua perhatiannya adalah menghentikan pendarahan yang mengucur dari luka tusukan kiasan yang disamarkan dengan tersipu malu dan permintaan maaf serta berusaha sekecil mungkin untuk tidak panik?

Sasuke menghela napas dan memijit-mijit jari Hinata. Sungguh, itu tidak terlalu sulit. Dia tahu lelaki sombong berambut panjang itu bisa melakukannya, apa bocah itu tidak memberitahu Hinata? Sasuke dengan terampil menautkan jari-jari Hinata dengan benar, mengabaikan bagaimana tangan itu bergetar saat dia menyentuhnya dan bagaimana wajah gadis itu terlihat seperti tomat dengan mata putih dan rambut indigo berpotongan bob.

"Ini dia," Sasuke menyeringai kecil tanda puas akan hasil karyanya. Seolah-olah Hinata adalah tanah liat yang telah dibentuknya menjadi sesuatu yang indah.

"T-Terima kasih, U-Uchiha-san." Hinata menyunggingkan senyum, matanya yang lebar sedikit berkerut.

Sasuke berusaha mengabaikan rasa panas yang menjalar di pipinya dan detak jantungnya yang sedikit lebih cepat.

◇🔸️◇

Bulan ke-2, minggu ke-3

"Menjauhlah dariku!"

Hinata merasa ngeri mendengar suara keras yang melengking di halaman. Sakura, tidak salah lagi. Hinata tahu gadis itu baik, cantik, dan pintar. Mereka bersahabat baik seperti Sakura bersahabat dengan orang lain... kecuali Naruto. Hinata menggenggam kotak bento miliknya, kepala menunduk dan kakinya berjalan di jalan tanah menuju pohon besar yang berada di seberang taman.

Halaman itu berada di sisi barat Akademi. Di sana ada satu set pintu ganda tempat anak-anak keluar. Saat ini, karena mereka adalah siswa kelas satu, tempat ini hanya diperuntukkan bagi mereka. Hamparan pasir, kerikil dan sedikit area hutan. Untuk menyederhanakan tata letaknya, tempat ini hanya berupa lingkaran yang dibelah menjadi dua, satu bagian hutan dan bagian lainnya diisi dengan batu dan pasir. Ada jalan setapak yang dibuat oleh banyak kaki yang menginjak, yang paling terkenal adalah Kakashi. Bahkan ketika para fangirl mengikutinya, dia akan selalu menghilang ke dalam dedaunan. Tapi itu adalah cerita yang berbeda.

Hinata mengikuti jalan setapak menuju area hutan dan menemukan pohon besar yang disukainya. Sambil membersihkan daun-daun, gadis itu merapikan pakaiannya dan bersiap untuk duduk. Hinata tahu kimono-nya akan kotor karena duduk di pohon, tapi ia akan membersihkannya sebaik mungkin di kamar mandi saat istirahat siang. Duduk bersandar di batang pohon besar dengan kaki terselip di bawahnya, Hinata membuka bekal makan siangnya, dan dengan rapi menjentikkan sumpitnya meskipun ada yang patah di salah satu sisinya. Di sana, sendirian dalam kesunyian (jika ia mengabaikan teriakan Naruto dan Sakura di kejauhan), Hinata menikmati makan siangnya.

Sasuke benar-benar tidak bisa menahannya. Dia suka melihat Hinata mencoba duduk serapi mungkin di atas tanah di sekitar pohon. Pohon miliknya. Dia telah menemukan tempat persembunyian yang bagus dan jauh dari para gadis di sebuah dahan pohon besar yang tertutup dedaunan. Tempat itu menyenangkan, meskipun terkadang agak dingin ketika matahari tersembunyi di balik awan.

Samar-samar Sasuke bertanya-tanya apa Hinata tahu kalau pohon itu adalah tempat persembunyian Sasuke dan apa Hinata berusaha membuatnya terkesan.

...

Egonya menjadi sedikit lebih besar.

Tanpa diduga, dengan kotak bento kosong dan terselip rapi di lengan Hinata seolah-olah dia sedang menggendong bayi, Hinata mengambil sebuah kertas berbentuk hati dan tersenyum dengan rona merah yang menyelimuti pipinya. Hinata buru-buru membuat lubang dengan tangannya yang sangat berpengalaman (dari berkebun, pikir Sasuke) dan menjatuhkan hati itu sebelum menutupinya dengan tanah. Gadis itu kemudian bergegas pergi.

Beberapa menit hening dan Sasuke melompat turun, rasa ingin tahu menguasai dirinya. Ia mengambil hati kertas yang lebih menyerupai kotak dan membaca kanji yang tidak rapi itu.

Naruto

Dan dia merobeknya.

TBC

It's a Kid ThingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang