Bukan Kembaran

15 4 0
                                    

Senin, 7 Agustus 2023

Ada dua temanku di kampus yang mempunyai nama serupa, sama-sama bernama Zah. Mereka sering disebut kembar tak sama oleh kami, terutama Nit.

Aku setuju, mungkin karena kemiripan mereka tidak lebih dari seperempat, hanya nama depan dan pemikiran mengenai hal 'tidak baik' mereka yang mendekati, sisanya berbeda jauh bagai langit dan bumi.

Yang satu, sebut saja Zah S, memiliki tingkah blak-blakan tentang banyak hal, salah satunya tegas menyatakan sesuatu jika memang tidak suka, sementara Zah M lebih tenang dan sedikit berpikir, serta agak merasa tidak 'enakan' sebelum ingin mengatakan sesuatu atau bertindak.

Namun, ketika kedua wanita tangguh ini dipadukan, percayalah, satu batalion pasukan pria pasti tidak sanggup melawan mereka, seakan kemenangan sudah ditetapkan sejak awal untuk kedua Zah ini.

Aku kagum terhadap teman-temanku ini, tentang cara mereka yang berani dan independen menyelesaikan masalah tugas kuliah dengan cara tersendiri.

Kalau menyangkut kehidupan sehari-hari mereka aku angkat bahu, itu lain hal, tidak termasuk kategori catatanku, jadi tidak perlu dituliskan. Oh iya, Apabila kalian membaca tulisan ini, aku harap tidak keberatan muncul di sini!

Semoga pertemanan kita bertahan selama seabad ke depan!

***

Catatan Tiap Semester Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang