Pada suatu hari, hiduplah setangkai bunga.Bunga itu mendapat perlakuan buruk dari pemiliknya,karena batangnya yang berduri.
Setiap hari,ia selalu mendapat hinaan dari tanaman lain.
"Haii bunga jelek!!!"
"Kenapa kau tak mati saja!!!"
"Cuma punya batang berduri buat apa!!!" Kata kembang sepatu.
"Iyaa,cuma bisa melukai pemilik kita!!!"
"Mending dibuang aja!!!" Kata bunga lily.
Bunga mawar menangis mendengar ucapan kasar dari mereka.
"Kalian kenapa jahat padaku."
"Aku salah apa pada kalian?"
"Aku juga butuh waktu untuk menumbuhkan bungaku!!!" Jawab mawar sedih.
Saat mawar mengatakan hal itu,semua bunga tidak ada yang peduli.Semuanya sibuk memamerkan kecantikan mereka masing-masing.
Setiap hari ia tidak mendapat cukup air.Ia hanya mendapat sedikit percikan air dari tanaman lain yang sedang disiram.
Sang pemilik juga tidak pernah merawatnya karena batagnya yang berduri.Ia selalu cemburu melihat tanaman lain yang mendapat perhatian lebih.
Mawar hanya mendapatkan air ketika hujan turu.Ia sangat bersyukur atas berkat Tuhan yang diberikan padanya.Ia jadi mendapat air yang cukup untuk ia tumbuh.
Mawar mempunyai keyakinan,
"Suatu hari nanti,aku pasti akan menjadi bunga yang paling cantik"
"Aku akan berjuang membuktikan bahwa,betapa cantiknya aku nanti!!!"
"Aku harus kuat dan yakin!!!"
Hari demi hari ia lewati dengan penuh semangat.Ia tak menghiraukan segala perkataan buruk semu bunga dan pemiliknya itu.
Hingga suatu hari,tibalah waktunya bunga itu mekar dengan cantik nan indah.Bunganya mengeluarkan bau yang begitu harum.
"Wahh indahnya dia!!!"
"Aku tak menyangka dia seindah itu!!!"
"Ya tuhan cantik sekali!!!"
Ucap para buga yang berada di taman itu.
Mawar hanya tersenyum ramah kepada mereka semua.
Walaupun sekarang mawar menjadi bunga paling cantik,sikapnya tak pernah berubah.Ia tetap rendah hati.
AMANAT:
Jangan putus asa dengan kondisi yang kita alami sekarang.Walaupun banyak hinaan,kita harus tetap semangat dan jika kita sudah berada diatas,jangan lupa selalu menunduk seperti padi!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
KUMPULAN CERITA PENDEK
ContoHallo Relove!!! Disini adalah kumpulan cerpen yang aku buat untuk kalian baca dan bahkan kalian boleh mengambil tulisan ini dengan catatan izin dulu di kolom komentar😁 Kalian juga boleh kirim karya kalian dan akan aku posting disini disertai nama a...