Disiang hari yang terik, berkumpulah para binatang yang ada dihutan.Mereka berkumpul disebuah rumah pohon besar.
Kelinci menantang seekor kura-kura yang begitu lamban.
"Haii kura-kura."
"Aku tantang kau lomba lari."
"Kita semua buktikan siapa yang paling cepat disini." Ucap kelinci sombong.
Semua binatang yang sedang berkumpul itu terkejut mendengar kelinci menantang kura-kura.
"Baiklah,aku setuju dengan tantanganmu" Jawab kura-kura semangat.
"Baiklah,besok kita berkumpul disini."
"Kalian semua menjadi saksi perlombaan ini." Tegas kelinci.
"Akan kupastikan aku menang." Jawab kura-kura.
Jawaban kura-kura membuat semua binatang tertawa.Tapi kura-kura tetap semangat dan yakin bahwa dia akan menang.
Keesokan harinya semua binatang berkumpul disini untuk menyaksikan perlombaan.
Kura-kura dan kelinci sudah berada digaris start.
"Bersedia...siapp...mulai...." Teriak kerbau.
Kelinci berlari secepat kilat meninggalkan kura-kura, kura-kura masih didepan garis start.
Para penghuni tertawa melihat kura-kura yang begitu lamban.Tapi kura-kura tak patah semangat dan tetap berlari.
Saat kelinci menghadap belakang, kelinci merasa kura-kura masih tertinggal jauh.
Akhirnya kelinci memutuskan untuk beristirahat dibawah pohon sambil memakan wortel.
Karena angin yang begitu kencang, kelinci jadi mengantuk dan tertidur.
Dari kejauhan, kura-kura melihat kelinci tidur dibawah pohon. Kura-kura memutuskan untuk berlari sedikit lambat agar tidak menimbulkan suara berisik.
Ini adalah kesempatan kura-kura untuk menang.
Setelah kura-kura melewati kelinci, ia mempercepat larinya.
Penghuni hutan yang melihat kura-kura lari terlebih dahulu langsung bersorak memberi semangat.
Kelinci yang tertidur itu mendengar suara teriakan teman-temannya yang memberi semangat kepada kura-kura.
Kelinci terkejut dan berlari.
Namun semuanya terlambat, kura-kura sudah sampai garis finish terlebih dahulu.
Semua hewan memberi selamat kepada kura-kura.
AMANAT:
Kita tidak boleh sombong dengan kelebihan kita dan menghina orang lain. Bisa jadi orang yang kita rendahkan,lebih baik dari diri kita.
KAMU SEDANG MEMBACA
KUMPULAN CERITA PENDEK
ContoHallo Relove!!! Disini adalah kumpulan cerpen yang aku buat untuk kalian baca dan bahkan kalian boleh mengambil tulisan ini dengan catatan izin dulu di kolom komentar😁 Kalian juga boleh kirim karya kalian dan akan aku posting disini disertai nama a...