Menoleh ke arah suara gemuruh, banyak budak yang mengangkat kepala mereka - hanya untuk melihat batu dan pecahan es menghujani mereka dari atas. Mereka langsung panik, berlarian dalam hiruk-pikuk jeritan. Bayang-bayang menari-nari di atas batu hitam ketika, terjerat oleh rantai tebal, para budak itu jatuh ke tanah dan menarik yang lainnya.
Sunny adalah salah satu dari sedikit orang yang tetap berdiri tegak, sebagian besar karena dia sudah siap untuk kejadian seperti ini. Dengan tenang dan terkumpul, dia menatap langit malam, matanya yang telah ditingkatkan Atributnya menembus kegelapan, dan mengambil satu langkah mundur. Detik berikutnya, bongkahan es seukuran tubuh manusia menghantam tanah tepat di depannya dan meledak, menghujani semua yang ada di sekitarnya dengan pecahan-pecahan tajam.
Yang lainnya tidak secepat itu. Ketika hujan es dan batu terus turun, banyak yang terluka, dan beberapa bahkan kehilangan nyawa. Ratapan yang menyiksa memenuhi udara.
"Berdirilah, orang-orang bodoh! Naiklah ke tembok!"
Tentara veteran - orang yang mencambuk Sunny beberapa jam sebelumnya - berteriak dengan marah, mencoba membuat para budak bergerak ke arah lereng gunung yang relatif aman. Namun, sebelum ada yang bisa mengindahkan perintahnya, sesuatu yang sangat besar jatuh ke bawah, mengirimkan getaran melalui batu-batu di bawah kaki mereka. Benda itu jatuh tepat di antara karavan dan dinding gunung, membuat semuanya terdiam selama beberapa detik.
Pada awalnya, makhluk itu tampak seperti gumpalan salju kotor, berbentuk bulat dan setinggi penunggang kuda. Namun, begitu makhluk itu membentangkan tungkai-tungkainya yang panjang dan bangkit, ia menjulang tinggi di atas panggung batu seperti pertanda kematian yang mengerikan.
'Makhluk itu pasti setinggi setidaknya empat meter,' pikir Sunny, sedikit terpana.
Makhluk itu memiliki dua kaki yang kekar, tubuh yang kurus, bungkuk, dan tangan yang panjang dan bersendi banyak - dua di antaranya, masing-masing diakhiri dengan satu set cakar tulang yang mengerikan, dan dua lainnya, yang lebih pendek, diakhiri dengan jari-jari yang nyaris seperti manusia. Benda yang sekilas terlihat seperti salju kotor ternyata adalah bulunya, berwarna abu-abu kekuningan dan compang-camping, cukup tebal untuk menghentikan panah dan pedang.
Di kepalanya, lima mata putih susu memandang para budak dengan ketidakpedulian seperti serangga. Di bawahnya, sebuah rahang yang mengerikan dipenuhi dengan gigi setajam silet setengah terbuka, seolah-olah sedang mengantisipasi. Air liur kental mengalir di dagu makhluk itu dan menetes ke salju.
Namun, yang paling mengejutkan Sunny adalah bentuk-bentuk aneh yang bergerak tanpa henti, seperti cacing, di bawah kulit makhluk itu. Dia bisa melihat mereka dengan jelas sekali, sayangnya, dia adalah salah satu dari jiwa-jiwa sial yang paling dekat dengan makhluk mengerikan itu, dan mendapatkan pandangan dari barisan pertama yang mengerikan.'Yah, itu... terlalu berlebihan,' pikirnya, tercengang.
Begitu Sunny menyelesaikan pikirannya, semua kekacauan terjadi. Makhluk itu bergerak, menebas cakarnya ke arahnya. Tapi Sunny selangkah lebih maju: tanpa membuang waktu, dia melompat ke samping - sejauh rantai itu memungkinkan - dengan mudah menempatkan budak berbahu lebar itu di antara dirinya dan monster itu.
Reaksi cepatnya menyelamatkan nyawanya, saat cakar-cakar tajam itu, masing-masing sepanjang pedang, menebas pria berbahu lebar itu sepersekian detik kemudian dan mengirimkan aliran darah ke udara. Dengan basah kuyup oleh cairan panas, Sunny jatuh ke tanah, dan rekannya sesama budak - yang kini menjadi mayat - menimpanya dari atas.
'Sial! Kenapa kau begitu berat!
Dalam keadaan buta untuk sementara, Sunny mendengar lolongan mengerikan dan merasakan bayangan besar melintas di atasnya. Segera setelah itu, suara teriakan yang memekakkan telinga memenuhi malam itu. Tanpa menghiraukannya, dia mencoba menggulingkan mayat itu ke samping, tetapi terhenti oleh tarikan kuat rantai yang memelintir pergelangan tangannya dan memenuhi pikirannya dengan rasa sakit yang luar biasa. Bingung, dia merasa dirinya diseret beberapa langkah, tetapi kemudian rantai itu tiba-tiba mengendur, dan dia bisa mengendalikan tangannya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[HTL] Shadow Slave
FantasyAuthor : Guiltythree Tumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, dia tidak pernah menyangka bahwa dia dipilih oleh Nightmare Spell dan menjadi salah satu dari Awakened - sekelompok elit yang dik...