Sunny akan berhadapan dengan Makhluk Nightmare. Dan bukan makhluk biasa, melainkan salah satu dari kategori kelima - tyrant yang mengerikan dan menakutkan. Peluang untuk bertahan hidup sangat kecil sehingga siapa pun akan menertawakannya jika dia mencoba melawannya. Jika mereka bukan seorang Awakened yang berada dua atau tiga tingkat di atas makhluk itu, tentu saja.
Yang mana Sunny jelas bukan.
Namun, bagaimanapun juga, dia harus berurusan dengan Mountain King ini untuk menghindari kematian yang lebih menyedihkan. Tingkat konyol di mana peluang yang ditumpuk melawannya sejak awal eksekusi yang tertunda ini sudah lama sekali, jadi dia tidak punya energi lagi untuk memikirkannya. Lagipula, apa yang perlu ditakutkan? Dia sudah hampir mati. Tidak mungkin dia bisa hidup lebih lama lagi.
Jadi mengapa khawatir?
Di sisi lain api unggun, keadaan berubah dari buruk menjadi lebih buruk. Sebagian besar budak sudah mati. Beberapa prajurit masih berusaha mati-matian untuk melawan monster itu, tapi sudah jelas bahwa mereka tidak akan bertahan lama. Tepat di depan mata Sunny, tyrant itu mengambil seorang budak yang sudah mati, menyeret rantai ke atas, dan membuka rahangnya yang menakutkan. Dengan satu gigitan kuat, tubuh budak itu terbelah menjadi dua, hanya menyisakan tunggul berlumuran darah di dalam belenggu.
Kelima mata Mountain King yang acuh tak acuh dan seperti susu menatap ke kejauhan saat dia mengunyah, aliran darah mengalir di dagunya.
Melihat lengan atas makhluk itu sibuk, salah satu prajurit berteriak dan menerjang ke depan, mengacungkan tombak panjangnya. Tanpa menoleh, tyrant itu mengulurkan salah satu lengan bawahnya yang lebih pendek, menangkap kepala prajurit itu dengan cengkeraman besi dan meremasnya, menghancurkan tengkorak pria malang itu seperti gelembung sabun. Sesaat kemudian, tubuh tanpa kepala itu terlempar dari tebing dan menghilang ke dalam jurang di bawahnya.
Si Licik membalikkan badannya, memuntahkan isi perutnya. Kemudian dengan gemetar dia bangkit berdiri dan memelototi Sunny.
"Bagaimana? Kita sudah melihatnya, sekarang bagaimana?"
Sunny tidak menjawab, termenung mengamati sang tyrant dengan kepala sedikit miring ke satu sisi. Si Licik menatapnya sekali lagi, lalu menoleh pada Si Sarjana.
"Kuberi tahu kau, Pak Tua, anak itu sudah gila. Bagaimana dia bisa begitu tenang?!"
"Ssst! Pelankan suaramu, bodoh!"
Darah mengucur dari wajah Si Licik saat dia menampar dirinya sendiri, menutup mulutnya dengan kedua tangannya. Kemudian dia melemparkan tatapan ketakutan ke arah sang tyrant.
Untungnya, makhluk itu terlalu sibuk berpesta dengan para budak - yang untungnya sudah mati dan yang sialnya masih hidup - untuk memperhatikan mereka. Si Licik menghembuskan napas perlahan-lahan.
Sunny sibuk berpikir, mengukur peluangnya untuk bertahan hidup.
'Bagaimana cara menyingkirkan makhluk itu?'
Dia tidak memiliki kekuatan khusus, dia juga tidak memiliki pasukan yang siap untuk mengubur tyrant itu di bawah tumpukan mayat. Dia bahkan tidak memiliki senjata untuk setidaknya mencakar bajingan itu.
Sunny mengalihkan pandangannya dan melihat ke arah makhluk itu, ke dalam kegelapan tak berujung di langit yang tak berbulan. Saat dia mengamati malam, kilatan terang melesat di udara dan bertabrakan dengan salah satu lengan sang tyrant, meledak menjadi hujan percikan api. Prajurit muda - yang membebaskan Sunny - baru saja melemparkan sepotong kayu yang terbakar ke arah monster itu dan sekarang dengan penuh tantangan mengangkat pedangnya.
"Hadapilah aku, devil!"
'Pengalihan perhatian! Yang kubutuhkan!
Karena tidak ada cara bagi Sunny untuk membunuh Mountain King dengan kedua tangannya sendiri, dia memutuskan untuk meminta bantuan. Seorang manusia tidak akan mampu melakukan tugas itu, jadi sebagai gantinya, dia berencana untuk menggunakan kekuatan alam.
KAMU SEDANG MEMBACA
[HTL] Shadow Slave
FantasyAuthor : Guiltythree Tumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, dia tidak pernah menyangka bahwa dia dipilih oleh Nightmare Spell dan menjadi salah satu dari Awakened - sekelompok elit yang dik...