Pada saat mereka memutuskan untuk berhenti, Sunny hampir pingsan. Setelah berjam-jam melintasi lereng gunung yang kasar, tubuhnya hampir mencapai batasnya. Namun, yang mengejutkan semua orang, Shifty tampaknya lebih parah dari dia.
Mata budak jahat itu terlihat sayu dan tidak fokus, berkeliaran tanpa tujuan. Nafasnya tersengal-sengal dan dangkal, seolah-olah ada sesuatu yang menekan paru-parunya. Dia tampak demam dan tidak sehat.
Segera setelah Hero menemukan tempat yang cocok untuk kamp, Shifty langsung ambruk di tanah. Bagian yang paling mengerikan dari semua ini adalah tidak adanya umpatan kemarahan yang sudah biasa terjadi. Budak itu terbaring diam dan tidak bergerak, hanya gerakan dadanya yang menunjukkan bahwa dia masih hidup. Beberapa saat kemudian, dia membuka tutup kendi dengan tangan gemetar dan dengan rakus meminum beberapa tegukan besar.
"Hematlah airmu," kata Hero, sedikit kekhawatiran yang entah bagaimana bisa masuk ke dalam suaranya yang biasanya tenang.
Tanpa menghiraukan kata-kata itu, Shifty minum lebih banyak lagi, mengosongkan botolnya sampai habis.
Scholar tidak terlihat lebih baik darinya. Pendakian yang sulit itu sangat membebani budak yang lebih tua itu. Meskipun dingin yang tak tertahankan, dia berkeringat, dengan mata merah dan ekspresi muram di wajahnya.
Sebagai yang terlemah di antara ketiganya, Sunny entah bagaimana berhasil bertahan dengan baik.
"Tidak bisakah kita mencairkan salju begitu tidak ada lagi air?"
Hero menatap Scholar dengan tatapan rumit.
"Mungkin akan tiba saatnya kita tidak bisa membuat api, agar tidak menarik perhatian yang tidak diinginkan."
Tidak ada yang berkomentar, tahu betul siapa yang harus mereka hindari. Ingatan akan kengerian Mountain King masih segar di benak mereka.
Untungnya, hari ini Hero telah berhasil menemukan ceruk alami di dinding gunung, bertengger di balik tebing sempit. Api itu tersembunyi dengan baik oleh bebatuan, memungkinkan mereka untuk menikmati kehangatannya tanpa takut ketahuan. Tidak ada yang berminat untuk berbicara, jadi mereka hanya memanggang irisan daging lembu di atas api dan makan dalam keheningan.
Pada saat langit berubah menjadi gelap gulita, Shifty dan Scholar sudah tertidur, tenggelam dalam mimpi buruk mereka sendiri. Hero mencabut pedangnya dan bergerak ke tepi singkapan batu.
"Cobalah untuk beristirahat juga. Aku akan mengambil jaga pertama."
Sunny mengangguk dan berbaring di dekat api, sangat lelah. Tertidur di dalam mimpi adalah pengalaman baru baginya, tetapi, tak disangka, ternyata hal itu cukup biasa. Begitu kepalanya menyentuh tanah, kesadarannya pun melayang ke dalam kegelapan.
Setelah apa yang terasa seperti hanya sedetik, seseorang dengan lembut mengguncangnya untuk bangun. Grogi dan bingung, Sunny mengerjap beberapa kali, akhirnya menyadari bahwa Hero melayang di atasnya.
"Mereka berdua tidak terlihat sehat, jadi lebih baik beri mereka waktu untuk pulih. Jangan sampai apinya padam dan membangunkan kita saat matahari mulai terbit. Atau jika... jika beast itu muncul."
Sunny diam-diam bangkit dan berganti tempat dengan Hero, yang menambahkan beberapa batang kayu ke dalam api dan segera tertidur lelap.
Selama beberapa jam, dia sendirian.
Langit gelap, dengan bintang-bintang yang redup dan bulan sabit yang tajam. Namun, cahayanya tidak cukup untuk menembus kegelapan yang menyelimuti gunung. Hanya mata Sunny yang tampaknya mampu melakukannya.
Dia duduk dengan tenang, melihat ke bawah ke arah mereka datang. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka telah berhasil mendaki cukup tinggi pada hari sebelumnya, dia masih bisa melihat pita jalan di kejauhan. Dia bahkan dapat menelusurinya kembali ke panggung batu tempat pertarungan dengan tyrant itu terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[HTL] Shadow Slave
خيال (فانتازيا)Author : Guiltythree Tumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, dia tidak pernah menyangka bahwa dia dipilih oleh Nightmare Spell dan menjadi salah satu dari Awakened - sekelompok elit yang dik...