Mutualan yukk....
Aku yang update cerita
kalian yang vote, comment, dan bantu share cerita ini🖇💗~~~~~My Daylight~~~~~
"Thankyou Miss, " ujar Lizy sebelum kembali bersama kedua temannya.
Tanpa bertanya kepada Lizy, mereka berdua mengikuti ke mana Lizy pergi. Seperti posisi yang didapatkannya tadsi, sekarang mereka bertiga berada di meja tim kontra yang ada di posisi kiri panggung.
"Your topic is, now many young of generation Indonesia buy thrift clothes to make them keep fashionable even with low price, so are you guys agree with that?" jelas sang moderator.
Seoalah langsung paham, baik dari tim Lizy atau tim SMA 3 Bandung, mereka bergegas mengambil kertas dan mulai mengumpulkan data dari internet.
"Go ahead for first speaker." Perintah moderator itu. Tidak disangka, Lizy tanpa ragu mulai menyalakan clip onnya, untuk memulai berargumentasi.
"Okey, thankyou for moderator,"
"We truly disagree with that , cuz as we know before, thrift clothes can have a price low, cuz most of them are used clothes of people, ..." argumen Lizy masih terus berlanjut hingga menit ke lima.
Tidak mau kalah dari tim SMA 30 Semarang, tim dari SMA 3 Bandung juga melemparkan argumennya. Mereka saling beradu argumen. Tidak ada raut receh atau konyol dari Lizy, Bumi ataupun Mecca. Mereka begitu terlihat serius dan fokus, saat berada di medan perang.
Di detik-detik terakhir debat, tim SMA 30 Semarang atau tim Lizy berhasil membuat bungkam tim dari SMA 3 Bandung dengan argumen yang di ujarkan oleh Lizy. S
Senyum merekah terbit di wajah LIzy, Bumi, dan Mecca setelah berhasil membungkam argumen dari tim lawannya. Namun mereka juga tidak lupa mengucapkan kata maaf dan terimakaish pada tim dari SMA 3 Bandung
"Seperti biasa Liz, lo anti mengecewakan, keren banget first argumentation lo. " Puji Bumi menatap kagum temannya itu.
"Aamiin, tapi udah deh lo berdua juga keren-keren banget, hasil research lo tadi mantab dan cepet banget dan yang paling keren lo gak panik, kalo lo Mec, gue gak heran lagi sih lo nyiapin argumen yang plot twist banget, intinya kita tadi keren banget, " ujar Lizy sembari mencepol rambut panjangnya.
"Hahaha, gue juga tadi baru kepikiran pas lo mancing sih, " balas Mecca terkekeh pelan saat mengingat argumen pancingan dari Lizy tadi.
"Semoga kita lolos ke final ya, " lanjut Mecca lagi yang mendapatkan anggukan semangat dari Lizy dan Bumi.
Karena pengumuman tahap final baru akan disampaikan jam 12 siang nanti, mereka bertiga memilih untuk mencari topik yang berpeluang besar akan keluar di tahap final. Meskipun mereka tidak tahu apakah mereka lanjut ke tahap final atau tidak, tapi mereka tetap mencari data-data tersebut.
Karena menurut mereka, tidak ada hal yang tidak bermanfaat. Dan juga mereka yakin mereka akan lanjut ke tahap selanjutnya, yakni tahap final.
Akhrinya waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, sang modearator tampak menerima kertas rekapan hasil nilai dari judges hari ini.
"CONGRATULATION FOR SENIOR HIGH SCHOOL 5 PALANGKARAYA BEING THIRD WINNER IN NATIONAL DEBATE CONTEST 2023" sebut moderator itu menghadirkan banyak tepuk tangan dari para hadirin.
"And team that are continue in the next step are ...."
"CONGRATUALTIONS FOR SENIOR HIGH SCHOOL BINAR WIRA SEMARANG AND INTERNATIONAL HIGH SCHOOL AGROHA!!!" ujar moderator itu dengan semangat menggebu-gebu diikuti dengan suara riuh tepuk tangan dari seluruh tamu yang hadir.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Daylight
Teen Fiction*Follow untuk beberapa part yang dikunci atau disembunyikan* "Serena Lizya Kahyana" Pasti bagi sebagian besar anak SMA Binar Wira Semarang, sudah tidak asing lagi dengan gadis cantik yang sering mewakili sekolah mereka dalam perlombaan debat bahasa...