Gagal dulu gapapakan? Gapapa, karena itu termaksud bagian dari perjalanan kesuksesan, bagian dari perjuangan dan juga pengalaman yang kita dapatkan, Gagal, gak selalu berakhir buruk, Gagal juga bukan berarti kamu gak akan bisa, Kegagalan itu hal yang wajar, maka dari itu kita harus bisa bangkit ketika kita mendapatkan sebuah kegagalan, nangis karna gagal boleh, asal tidak berlarut-larut dalam kesedihan, jadikan kegagalan sebagai energi untuk kita lebih kuat untuk mengappai sebuah mimpi meskipun harus menerja lautan sekalipun.
Ada yang langsung bisa sampai kegaris finish, ada yang harus melewati belokan serta tanjakan yang banyak untuk bisa sampai ke garis finish, Banyak yang menyerah sebelum memulai, banyak yang menyerah saat ia gagal satu kali, bahkan ada juga yang terus berusaha meski ia selalu gagal berpuluhan kali, itu semua ada pada diri kita dan niat kita dalam mengappai sebuah harapan, karena sesungguhnya keberhasilan tanpa usaha dan doa itu sama saja seperti mengambil air menggunakan saringan, percuma. kecuali, kita mempunyai orang penting didalam sebuah lembaga, ataupun mempunyai uang banyak, gak ada yang gak mungkin. Munafik untuk dikatakan jika jaman sekarang semuanya tak butuh uang. Karena "Uang bisa membeli segalanya".
So. Jangan jadikan kegagalan itu adalah penghambat kesuksesan kamu, karna kegagalan hanyalah milik orang yang mempunyai kesabaran hingga kesabaran itu berbuah pada keberhasilan.