.
.
.
.
Dalam perjalanan pulang hanya keheningan yang terjadi, Chris sibuk dengan kemudinya dan Jisung yang sibuk dengan pemandangan diluar jendela. Selama Chris mengantar Jisung pulang juga, tidak terjadi apa-apa. Setelah sampai, Chris hanya mengucapkan selamat malam dan melajukan mobilnya pergi begitu saja. Nothing spesial, Jisung cuma ngelambaiin tangan bentar, terus angkat bahu. Yaudah, Jisung pun masuk ke rumah.Pas udah didalam rumah, kok sepi?. Kayaknya bunda sama papanya belum pulang deh. Jisung cek hpnya, kali aja bundanya ngehubungin ponselnya tapi nggak jisung angkat. Pas layar udah nyala, ternyata emang ada sih panggilan tak terjawab dari bundanya. Langsung aja Jisung telpon balik.
Tuutt..
Klik
"Halo bun"
"Halo sayang, kamu dirumah sendiri gapapa kan? Mama sama papa belum bisa balik, disini ujan deres banget, banyak petirnya juga. Papa nggak berani ngemudi sayang, takut entar ada apa-apa. Mama sama papa nginep di hotel deket acara tadi, jadi nggak perlu kuatir ya sayang.." bundanya ngomong dengan nada agak tergesa-gesa, takut anaknya nyariin.
"Iya bun, Jiji nggak papa kok"
"Di sana aman kan sayang? Udah makan? Apa bunda pesenin aja ya dari sini?" Dengan penuh rasa khawatir dia bertanya.
"Ihihi.. enggak usah bundaku tersayang, Jiji udah makan kok. Bunda yang tenang disana sama papa, Jiji disini baik-baik aja"
"Oke kalo gitu, kalo ada apa-apa langsung kabarin bunda ya"
"Siap komandan" Jisung berlagak seperti seorang prajirut, dengan posisi hormat. Padahal kan di telpon ya, bundanya juga nggak bisa liat kali.
"Ihihi.. lucu banget sih bayinya bunda sama papa"
"Ihh! Jiji kan udah gede bun"
Bundanya jisung terkekeh mendengar itu, disana juga terdengar suara papanya yang juga tertawa dengan begitu puasnya "Iya iya, bayi gedenya bunda. Udah ya, bunda tutup telponnya. Inget pesan bunda kan.. Kalo ada apa-apa langsung kabarin bunda, bunda nggak mau tau. Oke sayang?"
"Iya bun.. Papa juga! jagain bunda disitu" Jisung ngomong dengan nada sedikit keras dan dari sebrang sana terdengar suara papanya mengiyakan. "Yaudah bun.. Jiji tutup ya, ngantuk.. mau tidur"
"Okey.. Jangan lupa kunci pintu sama jendelanya, bye bye sayang"
"Umn"
Klik
Panggilan pun berakhir. Maklumin aja ya, bundanya emang gitu. Apalagi Jisung itu cuma anak satu-satunya, jadi tambah overprotektif deh. Tapi tenang, kalo keluar rumah masih dibolehin, dibebasin malah. Cuman ya itu, harus nurut kalo disuruh bawa ini bawa itu, pakek ini pakek itu. Terus kalo pulang nggak boleh kemaleman, Tapi kalo pulang malem ato nginep harus kabarin, biar nggak khawatir katanya. Jisung sih nggak masalah, selagi nggak dilarang, iya nggak sih? Iyain aja lah.
Kalo papanya lebih ngebebasin Jisung dan tetep support, kayak Jisung mau ngapain aja nggak masalah. Asalkan masih dalam batas wajar, nggak yang melenceng gitu, misalnya waktu Jisung pilih jurusan musik buat kuliah. Papanya waktu itu ngenalin Jisung ke temen bisnisnya yang hobi main alat musik, sempet terkenal juga orangnya, tapi sayangnya udah vakum, sibuk ngantor katanya. Papanya juga nggak asal ngenalin gitu aja, papanya itu udah kenal luar dalem makanya papanya berani buat ngenalin ke Jisung. Kalo ada apa-apa kan berabe, anak atu-atunya ini mah. Jadi pilih yang pasti-pasti aja.
Terus kenapa Jisung masih nganggur? Jawabannya adalah karena jisung belum nemu yang cocok, udah kayak nyari pasangan aja yak.. Sebenernya papanya udah ngenalin kenalannya yang punya bisnis di bidang itu, cuma Jisung ngerasa nggak cocok sama orang-orang disana. Kalo mau cari tempat kerja kan sebisa mungkin yang bikin nyaman, soalnya bakal berkelanjutan.
Okey, kembali ke Jisung yang udah nyampe dikamar nya. Pintu sama jendela udah dikunci semua, tinggal tidur deh. Kalo kalian nanya, Jisung abis keluar kok nggak mandi? Males, dingin cuy airnya. Kalo malem gini paling cuma cuci muka sama kaki, terus gosok gigi, sama pakek toner. Biasalah, jaman sekarang muka itu nomer satu. Yah.. meskipun jisung cuma pakek sabun wajah, toner, sama sun screen biar nggak gosong dan lip balm biar nggak kering kerontang bibirnya.
Btw, Jisung tidurnya pakek baju ini
Lucu kan! Itu bundanya Jisung yang beli, katanya sih lucu makanya dibeli. Yah untungnya Jisung suka yang imut-imut, jatuhnya malah seneng dia kalo dibeliin yang begituan. Nah dari situ, kalo bundanya pergi ikut papanya buat perjalanan bisnis, pasti nggak lupa untuk mampir buat beliin Jisung baju. Nggak main-main emang, keknya dari semua negara ada deh itu di lemarinya Jisung. Saking banyaknya, ada satu lemari khusus cuma buat baju tidurnya doang dan itu full isinya.
Udah deh, kalo ngomongin itu bakalan panjang nanti ceritanya. Karena udah ngantuk banget, Jisung mutusin buat nggak maraton anime dulu, besok aja lah. Jisung punya banyak waktu kok, kan dia pengangguran. Wkwkwk..
Hp udah di cas, udah ganti piyama juga. Okey, jisung siap buat terjun ke dunia mimpi. Matiin lampu, langsung aja rebahan di kasur. Uhh.. nyamannya, dengan ac yang dingin, terus selimut yang tebel, hmm.. sungguh surga dunia.
Udah ya, bye.. Jisung mau bobo.
Zzz...
..
.
.
Tbc~
KAMU SEDANG MEMBACA
JIJI MAU PACAR (chansung)
FanfictionHan jisung si mahasiswa seni musik yang tinggal nunggu wisuda, nggak tau mau ngapain dan ketimbang cuman lesehan di rumah, memilih untuk pergi ke gym.. Daripada gabut kan, ya sekalian mau cuci mata juga sih.. Kan lumayan buat refreshing gitu.. Wk...