Centauri

22 1 3
                                    

Kapsul terbang pribadi milik rindra melesat diantara gedung² tinggi yang melayang 200 meter diatas tanah wilayah Proxima A.
kota-kota besar di negeri Centauri sengaja di buat melayang agar tidak menggangu habitat makhluk hidup di hutan yang tepat berada di bawah kota-kita itu.

Proxima A,Proxima B Dan Centris adalah 3 wilayah yang melayang di udara, sementara 2 lain nya ada di daratan untuk sektor pertanian,peternakan atau budidaya flora dan fauna.

...

Desing halus terdengar dari dalam kapsul yang di kendarai otomatis oleh sistem pusat di kantor Urusan lalulintas, cukup dengan memasukan kordinat tujuan maka kita hanya tinggal duduk santai sampai tujuan.

Mereka bertiga didalam kapsul bersenda gurau, masih terbawa euforia kelulusan.

"kemana kita?"

sudah hampir 30 menit mereka melayang di atas kota tapi Ayyi dan musan belum tau tujuan kapsul ini.

"ke mana lagi? kita pulang, ke proxima A. sudah satu tahun kita tidak pulang kan?"


Rindra menjawab pertanyaan Ayyi.

Mereka bertiga tinggal di wilayah Proxima A, salah satu kota besar di centauri yang melayang di atas hutan besar.

Terdapat 5 wilayah diantara nya tiga kota melayang, dua lainnya wilayah daratan Floris dan Faunis.

Ibu kota centauri adalah Proxima B pusat perbelanjaan dan hiburan ada disana, sedangkan Proxima A lebih banyak wilayah penduduk, Centris adalah pusat pemerintahan dan pendidikan, sisa nya adalah wilayah Floris dan faunis khusus pertanian, peternakan, dan perikanan.

Tidak ada tambang di centauri, emas bukan lah barang berharga dan terlebih lagi alasan dari melayang nya kota di centauri adalah agar tidak merusak ekosistem, jadi tambang sangat bertentangan dengan aturan centauri.

...

"huft, dari centris menuju Proxima A bisa 3 jam perjalanan , kenapa kita tidak memotong melintasi Laut? lagi pula kita sedang melayang"

Musan mengeluh perjalanan akan memakan waktu, bukan tidak mungkin memotong jarak dengan melintasi laut hanya saja itu beresiko kapsul akan di matikan oleh sistem karena melewati batas wilayah lalulintas yang ditentukan.

"aku tidak mau kapsul ku terjun bebas ke air karena di matikan sistem pusat sebab melanggar aturan wilayah lalulintas, ini masih belum lunas"

Rindra mengeluarkan stok camilan dan membuka ventilasi kapsul agar perjalanan bisa lebih di nikmati.

...

Kapsul berdesing meluncur membelah keheningan hutan belantara dengan pohon yang hampir 10x lipat ukuran nya dari pohon di konstelasi lain, hampir semua hewan di hutan centauri memiliki ukuran yang fantastis.

sampai akhirnya terlihat dataran Proxima yang melayang beberapa kilometer di depan.

...

Rindra masuk kekamar nya setelah sampai di rumah yang berbentuk oval berwarna putih, di pasangai berbagai teknologi canggih dimana ruangan di dalam nya bisa berputar sesuai keinginan pemilik, sehingga saat rindra memasuki pintu depan dia sudah langsung berada di kamar nya.

setelah mengganti pakain ia langsung menuju hutan dibawah rumah nya, beberapa rumah di Proxima memiliki lift yang berbentuk tabung untuk menuju hutan di bawah kota.

"Cikiii.. ckckck... cikiii"

Rindra memanggil kucing peliharaan nya yang ada di hutan bawah rumah, dengkuran lembut terdengar dari balik pohon, lalu kucing dengan ukuran tubuh hampir setinggi pria dewasa datang menghampiri.

Alasan kenapa ukuran flora dan fauna di hutan centauri berukuran besar adalah karena tidak ada gangguan dari manusia, pertumbuhan mereka tidak terhambat oleh pencemaran tangan-tangan kotor manusia.

"kriiingkriiing"

suara notifikasi panggilan di gadget rindra, hologram segera muncul di hadapan nya, terlihat wajah musan,ayyi, dan komandan militer centauri disana

"maafkan aku karena mengganggu waktu kalian, tapi kalian harus segera datang ke markas besar"

Musan mengeluh karena baru saja mereka selesai dari perjalanan jauh, kini harus kembali lagi.

"siap pak! "

Ayyi dan Rindra kompak menjawab.

3 PusakaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang