2.

563 36 0
                                    

Hari ini weekend. Gentala sama Dika udah siap mau nonton kartun anak TK yang kepalanya botak atau biasanya disebut Upin Ipin. Mereka uda janjian dari tadi malem.

Mereka lari-lari dari kamar ke ruang tengah, cepet-cepet ambil remote biar nggak keduluan Kavin.

Shankara liat mereka yang lari-lari pun heran. Tumben pagi-pagi udah bangun kan. Biasanya tunggu Zio koar-koar pun juga belum bangun.

"Kenapa, hei? Kok lari-larian? Nanti jatuh loh adek, dedek!"

"Abang, tolong nyalain TV nya dong. Aku sama Bang Tala mau nonton Upin Ipin, bang" Kata Dika yang diangguki sama Gentala.

"Iya, bang. Hari ini ada episode baru!"

"Yaudah iya, ini di idupin," Pasrah Kara yang diacungi jempol oleh Gentala dan Dika.

Sekarang dua bocil udah duduk anteng di depan TV. Tapi, Tala ngerasa laper. Di liat kearah dapur, ada Kara yang lagi masak bareng Zio. Mau minta tolong Kara tapi tadi udah minta tolong dia buat hidupin TV.

"Dedek, kamu laper nggak sih?" Tanya Tala ke Dika yang sekarang lagi nyender di bahunya.

"Iyaa, dedek laper bang"

"Kita ke dapur, yuk. Liat Bang Kara sama Bang Zio masak,"

"Ihh ayoo, Banggg!"

Dua bocil mau ke dapur, niatnya sih mau liat Kara sama Zio masak. Nggak tau deh, beneran ngeliat atau gangguin.

"Ehhh, dedek bawa remote nya! Biar nggak diambil Bang Apin!" Seru Tala.

Emang dua bocil ini tuh paling anti sama si Apin.

Di dapur, Kara dan Zio mau masak ayam goreng sama sayur kangkung, sederhana. Tapi semua pada mau.

"Sayur kangkung nya nggak usah pedes-pedes banget ya, Kar. Ntar adek sama dedek nggak tahan kalau pedes banget."

"Iya, bang"

"Abang, pada mau masak apa?" Tanya Dika yang uda berdiri disamping Zio.

"Mau masak kangkung sama ayam goreng, mau kan?" Tala sama Dika ngangguk. Sayur apa aja bakal mereka makan kok. Karena mereka dari dulu udah diajarin buat selalu bersyukur sama apa yang ada.

"Ngapain ke dapur?" Seru Kara, soalnya dari tadi mereka asik didepan TV sampe nggak peduli sekitar. Tara jatuh karna kesandung kakinya sendiri aja mereka nggak tau.

"Ada jajan nggak, bang? Laper, mau ngemil sambil nonton TV!"

"Boleh kan, bang?"

"Boleh, dong. Bentar abang ambilin dulu jajannya, ya." Kara jalan menuju rak khusus tempat jajan adik-adiknya.

"Mau minum susu juga nggak?" Tanya Zio.

"MAUUU!"

"Oke. Tunggu aja di depan TV ya. Nanti abang anterin,"

"Okeee!" Abis itu, Tala dan Dika lomba lari siapa yang sampe duluan ke ruang TV nanti dapet permen.

Sekarang mereka udah anteng lagi. Nonton TV sambil ngemil udah gitu dibuatin susu juga, apa nggak mantepp.

"Bang, kenapa ya menurut dedek tuh Mail ini mirip sama abang loh," Celetuk Dika tiba-tiba.

"Menurut aku si Ipin mirip kamu, dek" Tala juga nggak mau kalah.

"Ehsan mirip bang Apen nggak sih? Soalnya sama-sama banyak duit hahaha"

"Iyaa, dekk. Liat deh si Fizi sama Bang Tara sama. Sama-sama asal nyeletuk alias kalau ngomong nggak pernah di filter,"

"Iya iyaaa, terus Jarjit mirip bang Bima. Iya kan, bang?"

"Ini kita kalau jadi pemerannya bisa tau, dek. Nih ya, kamu sama bang Apin cocok jadi Upin dan Ipin nya, aku jadi Mail yang perkasa, Bang Apen cocok jadi Ehsan soalnya sama-sama banyak duit kan, bang Tara jadi Fizi, bang Bima sama Jarjit. Terus bang Tama, bang Zio, bang Kara tuh cocok jadi Opah, Kak Ros, sama Tok Dalang," Celetuk asal Tala yang sama sekali nggak masuk akal. Gimana bisa bang Tama di sama-samain sama Opah wkwkwk.

Obrolan yang random terus berjalan diantara Dika dan Tala. Memang biasa kaya gitu mereka kalau lagi akur.

Mereka kalau lagi akur ya klop banget, sampe-sampe Apin dateng gangguin mereka. Tapi mereka nggak takut, malah bales Apin 3 kali lipat.

Home - ZerobaseoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang