Matahari Pagi.

67 6 0
                                    

Sebelum penglihatannya sampai padanya, Luffy mendengar suara burung camar di luar. Goyangan lembut matahari dan suara deburan ombak di luar hampir membuatnya tertidur kembali, namun ia enggan membuka matanya. Dia disambut dengan langit-langit kayu di kamar tidur dan suara gerakan kru lainnya di sekelilingnya.

Luffy duduk, matanya setengah tertutup saat dia mencoba membangunkan dirinya dengan benar. Dia melirik ke luar jendela dan melihat Matahari belum sepenuhnya muncul di langit... Masih terlalu dini untuk bangun. Dia hendak berbaring dan kembali tidur, tetapi perutnya mengeluarkan bunyi yang keras, mengirimkan rasa lapar menjalar ke seluruh tubuhnya.

"Lapar..." gumamnya sambil memegangi perutnya.

Sambil keluar dari tempat tidur gantungnya, dia mencari-cari topinya di tengah kegelapan. Dia masih mengantuk dan hampir tidak ada cahaya di ruangan itu sehingga Luffy menghabiskan banyak waktu untuk mencoba menemukan barang kepercayaannya. Dia segera menemukannya dan dengan kikuk meletakkannya di atas kepalanya sebelum terjatuh keluar ruangan.

Di luar dek, udara pagi yang sejuk menerpa bagian kulit Luffy yang terkena cuaca. Dia sedikit menggigil, tapi menyadari betapa hangatnya topinya dibandingkan biasanya. Dia menyingkirkan pikiran itu dari benaknya sambil melihat sekeliling.

Tidak ada orang lain yang terjaga, seperti dugaannya, dan Sunny diliputi keheningan yang damai. Cahaya dari matahari yang terbit perlahan berkilauan di lautan biru sempurna dan tidak mau diam karena semuanya bergoyang ke kiri dan ke kanan seiring naik turunnya air pasang. Langit pagi yang kekuningan bercampur dengan warna biru tua langit malam yang perlahan memudar seiring fajar menyingsing mengusir kegelapannya.

Tapi Luffy tidak peduli dengan pemandangan yang sempurna. Dia hanya ingin mencari dapur. Dia berjalan dengan susah payah melintasi dek, masih penasaran mengapa topinya terasa aneh hari ini, dan membuka pintu ke dapur. Meskipun ada kekacauan besar yang mereka buat saat makan malam sebelumnya, meja makan dan dapur masih dalam kondisi bersih. Sanji tidak pernah menyukai area kerjanya berantakan. Hampir menabrak meja dalam keadaan linglung, Luffy berjalan menuju lemari es besar dan membukanya. Dia menemukan sepotong besar daging dan menjadi sedikit gembira saat dia mengeluarkannya lalu dia memakannya.

Dia berjalan kembali ke meja dan melompat ke atasnya, mengayunkan kakinya ke depan dan ke belakang sambil terus makan. Mengambil kesempatan untuk menyelidiki topinya lebih jauh, Luffy melepaskannya dari kepalanya dan segera menemukan masalahnya.

Dia tidak sengaja mengambil topi Law. Luffy mendapati dirinya tertawa karena kesalahannya dan memastikan untuk tidak menyebutkan hal ini kepada Law nanti. Setelah dia selesai makan, Luffy melihat topi itu lagi. Dia mengambilnya dan mendekatkannya ke wajahnya.

Baunya seperti Law...

Law memiliki aroma yang memabukkan hingga membuat Luffy gila. Dia membenamkan wajahnya ke dalam tekstur halus topinya dan menutup matanya, menikmati saat-saat ini dan merasa seolah-olah dia melanggar aturan yang tidak terucapkan karena Law tidak pernah suka orang menyentuh topinya.

Aroma Law memenuhi seluruh tubuh Luffy dan dia sedikit menggigil. Senyum tersungging di bibirnya... Aroma itu mengingatkannya pada tindakan Law, rambut hitamnya, dan garis-garis halus di bawah matanya yang tajam. Mulutnya yang hampir tidak pernah tersenyum dengan bibir tipis namun agak montok itu. Luffy bisa mendengar suaranya berbicara di otaknya... Sebuah suara yang sepertinya selalu menenangkannya dengan cara yang aneh. Dan nama panggilan lucu yang dia miliki untuknya...

OneShot (LawLu)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang