"Sial, dingin sekali," gumam Law sambil membenamkan wajahnya lebih jauh ke dalam kerah mantelnya yang berbulu halus.
Saat itu malam yang dingin di awal bulan Oktober dan Law sedang dalam perjalanan pulang. Angin yang menggigit telah mewarnai ujung hidung dan telinganya dengan warna merah muda dan giginya sedikit bergemeletuk di udara dingin yang membekukan yang mengelilinginya. Rambutnya dihiasi bintik-bintik putih kecil salju yang beterbangan dari awan kelabu gelap yang menjulang di atas sosok berjalannya. Alhasil, rambutnya sedikit lembap karena butiran salju yang sudah mencair karena panas tubuhnya. Dia mengeluarkan tangannya dari sakunya dan mengacak-acaknya rambut hitamnya untuk melepaskan salju yang masih menempel di ujung rambutnya.
Saat dia berjalan, dia mengeluarkan ponselnya dan melihatnya dengan cemberut.
"Aku tahu dia biasanya bukan orang yang suka mengingat sesuatu, tapi setidaknya dia bisa menelepon atau mengirimiku pesan," Law menghela nafas kasar, meletakkan ponselnya sekali lagi sambil memfokuskan tatapan marahnya ke jalan di depannya.
Langkah kakinya menjadi lebih berat dan dia memperhatikan bahwa orang-orang yang dia lewati memberinya tatapan bingung dan beberapa bahkan berbisik kepada orang lain yang berjalan bersama mereka. Law mengabaikan mereka begitu saja, menginginkan lebih dari apa pun untuk pulang dan menutup diri dari dunia luar.
Dia berbelok di tikungan menuju jalan di mana rumah kecilnya berada, ketika dia melihat bayangan di depan pintu rumahnya. Sambil terus berjalan, alisnya berkerut saat bayangan itu perlahan terbentuk menjadi bentuk seseorang. Mereka duduk, membungkuk di tangga depannya dan Law bisa melihat mereka gemetar ringan di udara dingin.
Dia sampai di jalan menuju rumahnya ketika dia akhirnya menyadari bahwa bukan sembarang orang yang duduk di sana...
"Luffy-ya?" Law memanggil.
Kepala Luffy langsung terangkat ketika mendengar namanya diucapkan oleh suara lembut itu. Matanya yang lebar tertuju pada mata Law dan senyuman lebar terlihat di mulutnya, tampak seperti anak anjing yang pemiliknya baru saja kembali ke rumah.
"Apa yang kamu lakukan di sini?" Law bertanya.
"Tentu saja menunggumu!" Luffy menjawab sambil tertawa.
Law memandangnya dengan seksama dan melihat salju yang praktis membentuk lapisan baru di kepala Luffy. Hidung dan telinganya berwarna merah cerah dan Law sekarang bisa melihatnya gemetar lebih hebat dari yang dia kira sebelumnya.
"Luffy-ya, bodoh" Law mendengus.
Dia berjalan selangkah saat Luffy berdiri untuk menyambutnya. Law menariknya ke dadanya dalam pelukan erat, menyapu salju dari atas kepalanya saat dia melakukannya.
"Ah, Torao, kamu hangat sekali!" Luffy menghela nafas, menciumnya lebih jauh.
"Dan kamu kedinginan. Aku harus lembur di kantor untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, tapi aku bisa saja pulang kalau tahu kamu ada di sini. Kenapa kamu tidak menelepon?" Law bertanya.
"Ponselku rusak," Luffy mencibir.
"Lagi?"
"Hei, itu salah Sanji!"
"Itu bukan salahmu kan? Terserahlah, ayo kita bawa kamu masuk ke dalam,"
Law mengangkat Luffy sebelum melemparkannya ke bahunya. Luffy memekik sedikit karena kaget, tapi segera mengendur dan menjatuhkan diri ke bahu Law, rambut hitamnya tergerai di depan wajahnya. Ransel Luffy jauh lebih penuh dan lebih besar dari biasanya, tapi Law masih bisa dengan mudah mengatur beban teman kecilnya itu.
Dengan satu tangan diposisikan pada Luffy agar dia tidak terjatuh, Law merogoh sakunya dengan tangannya yang bebas dan segera menemukan kuncinya. Dia membiarkan mereka berdua masuk sebelum menyalakan lampu di lorong dan berjalan ke ruang tamu sebelum melakukan hal yang sama. Dia melemparkan Luffy ke sofa yang mendarat dengan bunyi gedebuk kecil dan cekikikan.