15. Permainan Dimulai

263 31 12
                                    

[Selamat datang di The New World : The Beginning Of Chaos!! Nikmati semua fitur yang tidak pernah anda rasakan di dunia nyata!]

Sambutan dari sistem begitu menghidupkan suasana yang meriah. Para pemain yang baru saja masuk menjadi terkagum-kagum karena pertama kalinya merasakan permainan virtual yang begitu nyata. Semua indera yang mereka miliki masih sama dengan yang ada di dunia nyata.

"Ini luar biasa, aku bisa merasakan tanganku sendiri!"

"Ini sangat hebat! Uangku tidak terkuras dengan percuma!"

"Benar, bung. Aku juga tidak merasa sia-sia menceraikan istriku!"

Mengabaikan semua reaksi pemain yang baru login di alun-alun, Kazuha lebih asik sendiri dengan ekspresi Shinji yang hanya terdiam melongo saat melihat sekitarnya. Dia hanya menikmati saat-saat nostalgia di mana dia pernah di posisi itu. Jadi cukup lucu untuk berada di posisi pengamat sekarang.

"Begitu luar biasa, kan?"

"Ya... Aku tidak percaya manusia bisa semaju ini sekarang."

"Haha, ya. Kurasa di masa depan kita bisa membuat kapal luar angkasa dengan kecepatan cahaya."

Imbuhnya.

Jika seandainya memang benar ini semua dibuat oleh manusia. Pikir Kazuha yang melihat sekitar.

"Jadi, kita akan pergi ke mana sekarang?"

Tanya Shinji. Dalam permainan biasa, pemain biasanya akan keluar untuk menaikkan level serta kekuatan mereka. Namun, sekarang semua itu berbeda dengan mereka berada di dunia virtual. Ditambah, dalam manual serta pengalaman pemain tes beta yang dibacanya dulu, sistem untuk menaikkan status karakter sangat berbeda dibandingkan dalam permainan RPG pada umumnya. Jadi dia masih agak bingung harus berbuat apa terlebih dahulu.

"Kita masih bisa bersantai-santai terlebih dahulu. Jangan terburu-buru."

Jawab Kazuha dengan senyum samar.

"Pertama-tama aku ingin mengatur sistem karakter dulu dan menganalisa beberapa hal."

Katanya pada saat membuka jendela status.

Kazuha membuat jendela statusnya bisa dilihat oleh Shinji sehingga dia bisa memperhatikan apa yang dia lakukan.

"Uhh ... apa kau yakin ingin menaikkan sensitivitas menjadi 100%? Dari yang aku tahu, bukankah itu akan meningkatkan rasa sakit juga?"

Shinji agak terkejut dengan pilihan pengaturan kazuha yang menurutnya agak ekstrim. Dengan menaikkan sensitivitas, indra perasa dan lain yang berhubungan dengannya akan meningkat sesuai dengan di dunia nyata. Yang artinya, rasa sakit juga termasuk dalam peningkatan sensitivitas itu. Entah itu dari sistem hingga manual permainan yang dibuat pemain tes beta merekomendasikan sensitivitasnya berada di tingkat 45%. Jika berada di atas itu, tingkat rasa sakit yang diterima mungkin akan terlalu mengganggu pemain dan menerima trauma ringan saat terus bermain.

Jadi, pada saat melihat Kazuha meningkatkan pengaturan sensitivitasnya ke maksimal membuat dia merasa khawatir.

"Tidak apa-apa, dunia nyata berbeda dengan dunia virtual. Bahkan pada saat aku menderita luka fatal hingga mati di sini, hal itu masih tidak akan mempengaruhi diriku di dunia nyata."

"Tapi tetap saja..."

"Shinji, ada kemungkinan aku akan mengalami insiden serupa seperti minggu lalu di mana aku akan dengan mudah terluka. Jadi, jika terluka lebih banyak di sini bisa membuatku bertahan dalam banyak situasi di dunia nyata hanya dengan itu, kenapa tidak?"

Kata Kazuha dengan senyum pahit.

"Ahh...."

Shinji tidak dapat membalas kata-katanya sekarang. Jika itu alasannya, dia tentu saja hanya bisa diam.

Change Role : Make My Own Ideal Hero's Use Former Myself! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang