Cherry Blossom
Akhirnya hari ini dimulai tahun ajaran baru, Younghoon beserta kawan-kawannya sudah menginjak kelas SMA 3. Pagi cerah ini dibuka dengan para siswa harus mengikuti semacam upacara penyambutan di aula sekolah mereka itu, oleh karenanya para siswa wajib hadir sebelum jam 8.
Younghoon, Mingyu, Eunwoo, Hyunjae, Eunha, Yuju, Chaeyeon dan Soojeong kembali 1 kelas lagi, mereka tak pernah berpisah semenjak SMP 2.
Kini, XII-I sudah bersiap berbaris di aula. Anehnya Yuju dan Younghoon tidak terlihat di aula itu, dipastikan mereka telat hari ini.
"Apakah Younghoon terlambat hari ini?" tanya Hyunjae ke Mingyu yang berada di belakangnya dan dijawab Mingyu dengan gelengan kepala. Dia sedaritadi menyusur pandangan ke seluruh aula untuk mencari teman jangkungnya itu.
"Sial.. upacara sudah dimulai! Tak biasanya Younghoon seperti itu" ujar Mingyu seraya menatap ke belakang guna mengecek apakah Younghoon sudah sampai, dan sialnya dia tak melihat Younghoon.
"Ssttt... hadap kedepan!" ujar Jaehyun teman sekelas mereka yang kesal melihat tingkah gelisah Mingyu daritadi dan Mingyu pun patuh.
Sudah 5 menit upacara berlangsung, tiba-tiba terdengar suara langkah buru-buru dari arah belakang seketika atensi semua siswa SMA beserta guru-guru pun kearah belakang.
Terlihat Yuju terengah-engah membuatnya harus dipanggil oleh guru piket yang berada di belakang.
"Kau terlambat, nona." ujar Leeteuk sang guru bahasa korea dengan senyum mematikan dan ia menyuruh Yuju untuk dihukum. Yuju pun berkalan dan berdiri di belakang sambil menggandeng tas nya itu. Ia akan mendapatkan hukuman tambahan nanti setelah upacara ini.
Tak selang berapa lama, Younghoon pun muncul dan tanpa diberitahu dia sudah bergabung disamping Yuju untuk melakukan hal yang sama. Younghoon menatap gadis di sebelahnya itu yang hanya menatap lurus kedepan dengan ekspresi datar. Karena merasa bosan akhirnya dia mencoba berbicara dengan Yuju.
"Tumben kau terlambat" tanya Younghoon basa-basi, tapi memang ini pertama kalinya cewek itu terlambat apalagi di moment penting ini.
"Hemm..." Yuju hanya merespon dengan gumaman serta anggukan kepalanya. Younghoon yang mendapat respon itu kesal padahal dia sudah paham dengan kelakuan dingin temannya ini. Tapi entah mengapa dia sedikit kesal.
"Semenjak hari itu, kau tidak bergabung lagi dengan anak-anak. Kenapa? Padahal Eunha sudah mengajakmu?" Tanya Younghoon dengan setengah berbisik, dirinya penasaran dengan reaksi Yuju setelah mendengar percakapan teman-temannya itu sebulan lalu di rumah Hyunjae.
"Tidak ada alasan. Dan kenapa aku harus tau memberitahumu?" Sekarang malah Yuju bertanya dan menoleh kearah pria itu. Younghoon yang ditatap oleh Yuju seketika kikuk, dia sedikit terkejut mendengar jawaban skeptis dari mulut pintar gadis dihadapannya ini. Akhirnya Younghoon memutuskan untuk menatap kembali kedepan dan tak melanjutkan pembicaraan aneh ini.
Tak terasa, upacara penyambutan sudah selesai. Sebagai hukuman, Younghoon dan Yuju diperintahkan untuk menghadap guru BP mereka, Lee Dongwook. Hampir 15 menit mereka mendengar petuah-petuah sang guru dan akhirnya mereka ditugaskan untuk membereskan buku-buku di perpustakaan.
Setelah keluar dari ruangan BP, Yuju dan Younghoon berjalan beriringan menuju kelas mereka yang terletak di lantai 3. Sepanjang perjalanan mereka hanya diam saja dan tidak ada yang berniat membuka suara. Younghoon melirik sedikit kearah Yuju, 5 tahun ini dia berteman dengan Yuju tapi dia merasa belum mengenal karakter gadis ini yang menurutnya terlalu misterius.
Akhirnya Younghoon membuka suara, berkata
"Aku tau kau mendengar perkataan Soojeong pas itu. Jangan salah paham, bukannya kami membencimu. Kami hanya tidak menyukai sifatmu yang terkesan memusuhi kami." ujar Younghoon yang berusaha mengungkapkan perasaan teman-temannya kepada Yuju. Ya walaupun ada setengah fakta yang tak diungkapkan pria ini bahwa 6 temannya itu memang sebegitu membenci gadis disebelah ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝘾𝙝𝙚𝙧𝙧𝙮 𝘽𝙡𝙤𝙨𝙨𝙤𝙢𝙨 - 97𝙇𝙞𝙣𝙚
Fanfictionmenceritakan persahabatan layaknya musim semi antara 8 orang. apakah persahabatan mereka akan rusak karena adanya bumbu romansa?