•••••
Istirahat pertama selesai dan waktunya masuk ke jam pelajaran. Saat itu, mata pelajaran kelas Jennie Bahasa Indonesia. Semua murid sudah masuk kedalam kelasnya dan menunggu guru masuk. Hingga sang Ketua kelas masuk dan mengumumkan sesuatu.
"Perhatian! Bu Citra ga bakal masuk. Dan ga ngasih tugas juga. Tapi kata beliau, kalian disuruh baca-baca ke perpus"
"Nanti diabsen ga?"
"Bu Citra cuman minta nama-nama yang sekarang ga masuk aja. Seksi absensi, nanti tulis dikertas dan kasih ke Bu Citra" jelas Ketua kelas.
"Tuh ga bakal diabsen. Kantin yuk" teriak Jimin, dan teman-temannya menyetujui ucapannya.
"Eh disuruh baca ke perpus" ucap salah satu gadis yang menjabat sebagai sekretaris kelas.
Ucapan sang sekretaris tak didengar oleh Jimin. Mereka keluar dari kelas menuju kantin.
"Jennie. Mau ikut ke perpus ga?" Jennie yang awalnya menatap ke arah Jimin memalingkan wajahnya menatap orang yang tengah berbicara padanya.
"Eh. Apa?" Tanya ulang Jennie.
"Kita mau ke perpustakaan. Mau ikut?"
Jennie berpikir sebentar. "Boleh deh" akhirnya Jennie menerima ajakan temannya.
Jennie dan teman-temannya berjalan menuju perpustakaan bersama.
Perpustakaan yang sangat luas itu terlihat sepi. Tak ada siswa yang berkunjung kesana.
"Gue mau baca-baca bahasa inggris. Besok ulangan kan?"
"Eh iya ya. Besok ulangan bahasa Inggris."
Teman-temannya sangat pusing pada ulangan bahasa inggris dalam diam Jennie berkata "untung gue fasih bahasa inggris. Udahlah gausah ngapalin aja"
"Jen kita mau ngapalin inggris. Mau ikut?" Tawar salah satu temannya.
Jennie menggeleng. "Engga aku mau cari buku lain aja"
"Ouh yaudah. Kita duluan ya"
Teman Jennie pergi ke rak buku bahasa inggris. Jennie pergi dengan tak tahu arah, dirinya ingin mencari cari buku yang dia minati.
"Wah ada novel juga" Jennie melihat lihat buku novel yang berada di Rak buku. "Kayaknya novel ini pernah gue baca." Ucapnya sambil melihat buku Novel yang dia pegang
Jennie melihat rak disampingnya bertuliskan. "Buatan siswa?" Tanya Jennie pada dirinya.
"Itu novel buatan siswa. Murid kelas 12 disuruh bikin novel sebagai tugas akhir" Jennie tersentak kaget karena ada seseorang yang berbicara dibelakangnya.
"Taehyung?"
Taehyung mengambil salah satu buku dan menyodorkan pada Jennie. "Mau coba baca?"
Dengan gugup Jennie mengambil buku novel yang Taehyung berikan. Jennie melihat buku tersebut dan melihat judul buku.
"Ini judulnya kayak novel yang pernah aku baca. Tapi cover nya beda"
"Ya emang sih. Novel siswa kebanyakan pada mirip sama novel novel yang terkenal. Tapi ada juga yang engga, kayak..." Taehyung menjeda ucapannya dan mencari salah satu buku.
"Nih. Katanya sih ini dari kejadian yang dia alami"
"Indigo?" Jennie membaca judul novel tersebut.
"Yang buat cerita itu, seorang indigo"
Jennie mengangguk paham, dan mulai membuka novel tersebut. Dilihat dari cover nya buku itu cukup menarik perhatian Jennie.
"Mau baca?" Jennie mengangguk. "Ayo duduk di tempat gue." Ajak Taehyung. Jennie berjalan menuruti arah Taehyung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Fake Nerd Girl
Ficção AdolescenteMenceritakan ke-empat gadis yang bernama Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Yang ditunjuk oleh ayahnya untuk melakukan sebuah misi. Misi menjadi seorang Nerd, dan untuk mengecek keadaan sekolah milik sang Ayah. Sang Ayah khawatir jika sekolahnya terdapa...