Art by @br1025022970
***
Ada kalanya, sebuah hubungan berjalan tidak semestinya. Ada kalanya hubungan harus diakhiri dengan sesuatu yang terdengar baik padahal tidak sama sekali.
Gojou Satoru menyadari itu, mungkin karena 4 tahun lalu mereka terlalu muda untuk berumah tangga, sehingga pernikahan yang seharusnya bahagia itu malah berakhir di pengadilan.
Dua orang dengan pikiran kalut, memutuskan untuk saling memberi jarak pada satu sama lain dan pada akhirnya dipertemukan pada acara keluarga dengan kenangan yang tersisah, membayangkan bahwa wanita bergaun merah di depannya sekarang, adalah wanita yang sama yang menemaninya tidur dan bercerita banyak hal dulunya.
"Apa kabar, Utahime?"
Utahime tersenyum, agak kaku terlihat. Wanita itu menarik nafas pelan, "Baik, bagaimana kabarmu Satoru?"
Satoru mengangguk, mengambil segelas jus lalu menyerahkannya pada Utahime, dan meraih satu lagi untuk dirinya sendiri.
"Aku juga baik."
Keheningan terjadi untuk beberapa saat, Satoru tidak tahu harus membahas apa dengan mantan istrinya sendiri setelah lama tidak bertemu, padahal mereka di kota yang sama dan keluarga mereka juga berhubungan baik. Bahkan sekarang mereka bertemu lagi karena salah satu paman Satoru mengadakan pesta keluarga atas kelahiran anak yang telah lama dinanti, setelah mengelak atas acara yang sering dilakukan beberapa waktu lalu, Satoru tidak punya alasan lagi untuk menolak hadir di acara ini.
Selama 4 tahun, ia menghabiskan waktunya untuk bekerja dan bekerja, melupakan sejenak kisah asmara walau pada akhirnya ada yang mampu mengisi hatinya lagi setelah Utahime, tapi tetap saja. Ia tidak berekspetasi jika bertemu Utahime nyatanya memberikan sedikit sengatan dalam dirinya.
"Apa yang kau lakukan sekarang?"
Satoru menoleh atas pertanyaan barusan, beryukur bahwa Utahime mau membuka pembicaraan pada lelaki dingin sepertinya.
"Hanya memperbesar restoranku."
Utahime mengangguk mengerti, ia tersenyum kecil tapi tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa membuka restoran adalah keinginan Satoru saat mereka menikah dulu, keinginan yang terus diutarakan oleh lelaki itu.
"Kita akan membangun restoran bersama Utahime, dan itu akan sangat besar."
Mata Utahime mendadak berair, teringat bahwa mimpi yang diinginkan lelaki itu pada akhirnya tidak diwujudkan bersamanya, melainkan wanita lain.
"Bagaimana denganmu, aku membaca beberapa buku karyamu."
Utahime berusaha menguasai dirinya sendiri, "Ah benarkah? Aku tidak tahu kau suka membaca novel."
KAMU SEDANG MEMBACA
What If (GojoHime ver ONESHOT)
RandomGojou Satoru x Utahime Iori. Cast and art belongs to Gege Akutami Kumpulan Oneshot Gojou Satoru x Utahime.