Singkat cerita. Isha masih memikirkan gimana kabarnya si Raidhan, apakah dia baik-baik saja atau tidak. Sehingga, Isha berusaha kontakan dengan Raidhan di via WhatsApp dan dari situ, Isha memberanikan diri untuk sapa Raidhan.
" Dhan. Kabar lu baik kan? Kalo baik.. ya, bagus deh... Maap ye. Gua ga tau harus bilang apa ke lu. Gua kehabisan topik sama seseorang dan ini gua serius. "
Isha pun sudah mengirimi pesan kepada Raidhan dan akhirnya dibales oleh Raidhan.
" Oh iya, kabar gw mah selalu baik. Lu sendiri gimana?? Baik kan? "
" Ya.. gua baik-baik aja. Hahaha "
Dan.. pesan Isha hanya di baca tapi sebenarnya, Isha punya feeling. Kalo si Raidhan tahu. Isha tidak baik-baik saja dan berusaha jawab seadanya, daripada bikin dia sakit lagi
" Oh, bagus lah. "
Kemudian, dia langsung menghilang dan tidak ada balasan apapun dari Raidhan.
Lalu, beberapa bulan kemudian, Raidhan dan Isha tak pernah chat lewat WhatsApp lagi namun entah mengapa, Raidhan muncul saat Isha sudah bisa melupakan dia. Ia bilang seperti ini di WhatsApp" *ceritanya kirim ss gitu "
" ??? "
" lu mau ga? balikan lagi sama gw? " tanya Raidhan" eh..? eh... b-bentar? " tanya Isha sambil kebingungan.
" lu udah ga sama si Jordan lagi kan? "
" udah engga kok, kenapa emang nya? "
" ya gpp sih, kalo lu mau yaudah terserah "
" emm... g-gua mau tapi... "
" tapi kenapa? lu masih suka Jordan emangnya? "
" ga lah! gua udah move on! ngapain galauin si Jordan? ckck "
" yaudah, jawab pertanyaan gw. lu masih galauin gw kan? jujur aja gpp, gw ga marah. "
" i-iya.. gua masih gamon ke lu dan.. susah lupain lu, padahal ngelupain gampang tapi ini malah susah. "
" gua juga ga mau hal itu terjadi lagi kayak dulu... yang sama janji dan seringkali minta maaf mulu.. "
" udah, itu kan dulu. lu mau lagi jadi pacar gw? "
" emm... m-mau.. iya mau. "
" yakin? "
" iyaaa! maulah! siapa juga yang ga mau hehe "
Isha dan Raidhan kembali pacaran atau balikan lagi. Dan.. sampai sebulan atau sebelum ingin sebulan... Hubungan nya hancur, Ranisha disitu sangat bodoh saat meminta balikan dengan Raidhan. Itu sama dengan, seperti balikan dengan Jordan yang hampir dua atau tiga kali perkara masalah doang. Perbedaan yang jauh di dalam diri Isha adalah Logika (Pikiran) ini lah yang suka mengatai-ngatai Hati (Perasaan) sampai ia benar-benar sakit. Dengan ucapan cukup sakit.
Pikiran
" Goblok, aduh gobloknya dikurangin. Lu udah disakitin sama si Jordan berkali-kali, eh malah di sakitin sama mantan lu yang dari 2022. LU ITU GOBLOK, HATI. LU EGOIS. KATANYA UDAH MOVE ON SAMA JORDAN TAPI APA?! LU PACARAN SAMA RAIDHAN? GOBLOK. "Hati
" M-m-maaf... Aku ngga tau kalau itu jebakan dari dia... Benar-benar ngga tau.. maaf, Logika. Aku udah kapok, ngga lagi suka sama orang lagi...- "Pikiran
" AYO. UCAP LAGI. GUA MUAK DENGAN UCAPAN LU YANG BILANG GA SUKA SESEORANG TAPI APA?! LU SALAH NARUH HATI KE SEORANG LAKI-LAKI. UDAH ADA BERKALI-KALI BEGITU. MASIH MAU UCAP LAGI!? AYO UCAP. LO SAMPAI NGOMONG BEGITU, GUA GA AMBIL AHLI DI DIRI ISHA. LO TERLALU EGOIS, SEMUA DI EMBAT. APA AJA DI EMBAT. DAN MASIH BANYAK YANG GUA TAU SOAL LU, HATI.
LO SAMPAI BEGITU, UCAPAN LO UDAH JADI SAMPAH. SAMPAH BANGET. MURAHAN. DAN SEKARANG INI TERAKHIR GUA YANG PEGANG SAMPAI LO LULUS KE KELAS 11 NANTI. LO MASIH KELAS 10, HARUS FOKUS GOBLOK. JANGAN PACARAN DULU. SUKA BOLEH TAPI GA SAMPAI BERZINA LAGI. "
*Logika pun mengambil ahli di dalam diri Isha, sekarang Hati atau Perasaan Isha sedang di istirahat kan oleh Logika. Karena dia sudah muak dengan ucapan Hati.*Hati
" I-iya... Kamu boleh ambil ahli.. tapi bantu Isha saat ujian, ya? Kasihan dia tanpa kamu, dia ga bisa berpikir saat ujian kenaikan kelas 11.. tolong ya? Terimakasih ya.. Logika... Aku sangat berterimakasih pada dirimu. "
KAMU SEDANG MEMBACA
Seharusnya Kita Gausah Kenal Waktu Itu
Short StoryThe Final from " I should not be stupid with love when there is friendship " Saksikan dalang dalam menghancurkan sebuah persahabatan Isha dan Aretha!?