L a u t D a n K i s a h n y a - 9

498 105 126
                                    

9

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

9. Ada Yang Panas Tapi Bukan Cuaca

Cemburu itu wajar. Tapi yang gak wajar itu cemburu sama mantan yang saat ini udah punya pacar baru.

- Laut Dan Kisahnya.

***

DELTA tak langsung menjawab membuat Sea menantikan jawaban dari Delta dengan sangat penasaran yang begitu menggebu-gebu didalam hatinya.

"Menurut lo?" tanya balik Delta.

"Iya!" jawab Sea mantap.

"Kenapa lo bisa mikir kalau itu gue?"

"Pertama karena omongan lo sebelum balik, terus kedua karena 'd' nama awal pengirim itu dan 'D' nama depan lo," ujar Sea.

"Terus?"

"Dan litium nomor atom tiga dan tiga di keyboard adalah huruf 'E', setelah itu huruf 'l' tetep 'L'."

"Tantalum unsur kimia yang kalau disingkat menjadi 'TA', lalu simbol delta menjelaskan jika itu 'Delta'. Jika semuanya digabungkan menjadi ...."

"D E L T A."

Secara singkat mengapa Sea bisa tau karena,
D adalah nama awal Delta. Litium merupakan nomor atom 3 dan 3 di keyboard adalah huruf E, L tetap L, Tantalum singkatan dari unsur kimianya TA. Sedangkan simbol ∆ adalah simbol DELTA.

Delta tersenyum bangga dengan pemikiran Sea yang sangat kritis itu. Sea mampu menganalisis namanya yang dibuatnya dengan nomor, unsur yang ia pelajari di SMA kala itu.

"Gadis yang pintar," puji Delta membuat Sea tersenyum malu.

***

Laut memasuki kelasnya dengan wajah yang ditekuk serta hati dan tubuhnya yang terasa panas setelah melihat pemandangan Sea dan Delta berduaan di taman fakultas tadi.

Ia duduk begitu saja lalu menarik napas panjang lalu menghembuskannya seolah-olah ada hal berta yang ia pikul, membuat Rio yang sedang ngos-ngosan setelah kejar-kejaran dengan Naigista memandangnya bingung.

"Lo kenapa dah?" tanya Rio masih ngos-ngosan namun tak ada jawaban dari sang empu.

"Ye, gak dijawab!" kesal Rio lalu melihat laut yang hanya menatap lurus ke depan dengan tatapan kosong seperti orang kerasukan saja.

"Lo gak kerasukan setan kan?" tanya Rio.

"Mana ada orang kerasukan ditanya 'lo gak kerasukan setan kan' jawab!" kesal Naigista.

"Ya siapa tau dijawab," ujar Rio.

Tak lama Marina datang dan langsung menaikan alisnya saat melihat jika Laut menatap kosong ke depan seperti orang kerasukan saja.

Laut Dan Kisahnya (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang