6

537 112 15
                                    

Abi melirik ibunya yang kini tengah menghampiri dirinya di atas kursi roda yang bisa berjalan tanpa di dorong seseorang. Untunglah tidak ada Alma yang mengekor di belakang ibunya, karena ia sedang malas bertemu dengan wanita itu.

"Abi."

"Aku ingin sendiri."

"Ayolah Bi jangan seperti itu. Mama tahu yang terbaik untukmu. Suatu saat kamu pasti bahagia menikah dengan gadis sebaik Alma."

Helaan napas Abi terdengar sangat kasar.

"Aku tidak yakin. Aku tidak mencintainya sedikit pun."

"Cinta akan datang karena terbiasa."

Kepala Abi melirik ibunya. Ada rasa tidak tega saat melihat tubuh lemah ibunya terduduk di atas kursi roda. Abi mengingat kembali saat ibunya masih bugar dan sangat sehat, semenjak kecelakaan 10 tahun yang lalu kini tubuh itu sudah tidak sebugar dulu. Ehtah apa penyebab ibunya kecelakaan Abi tidak tahu pasti karena saat itu ia tengah berada di Paris untuk menuntut ilmu.

Setelah mendapat kabar mengerikan tersebut baru lah Abi pulang dan sampai sekarang tinggal di Indonesia dari saat itu pula ia mengenal Elvina, gadis yang selalu mendekatinya dan berharap ia menerima cintanya. Dan sekarang setelah Abi mencintai wanita itu sedalam ini Elvina malah membuangnya seperti sampah menjijikkan.

Tidak cukup dengan semua kesialan itu kini Abi harus menanggung beban perjodohan dengan Alma, pembantu ibunya sendiri karena perceraian tersebut.

"Aku tidak akan pernah bisa mencintai Alma. Aku sudah memiliki seseorang yang aku cintai."

Nyonya Listya telihat tidak senang dengan ucapan Abi barusan.

"Jangan bilang kamu masih mencintai wanita ular itu."

"Dia punya nama Ma. Kenapa Mama selalu menyebutnya wanita ular."

"Karena dia memang wanita ular. Berhati jahat. Bahkan Mama sampai sakit separah ini gara-gara dia. Bersyukur sekarang Mama bisa berbicara yang sebenarnya. Karena sudah dari dulu Mama ingin mengatakan padamu tepat saat kamu membawa wanita itu ke hadapan Mama. Tetapi sialnya Mama tidak bisa mengatakan dengan jelas. Sampai kamu bingung dan tidak mengerti yang Mama katakan."

Kening Abi mengerut mengingat kembali ketika ibunya terus merancau tidak jelas saat bertemu dengan Elvina pertama kalinya.

Tetapi apa maksud Mamanya? Keselahan apa yang sudah diperbuat Elvina sampai ibunya semarah ini pada wanita itu.

"Apa maksud Mama?"

"Wanita ular itu hampir saja membuat rumah tangga Mamamu hancur Abi." air mata Nyonya Listya terlihat mengalir di pipinya. "Mama memergoki ayahmu tengah menemui wanita itu. Mereka berbincang dan yang aku tangkap dalam pembicaraan itu adalah ayahmu tengah melepaskan wanita itu demi memilih mempertahankan rumah tangga kami. Aku yang terlalu sakit hati saat itu langsung datang menemui mereka memampar wajah sialan wanita itu dan ayahmu terkejut memohon maaf pada Mama. Karena Mama terlalu sakit hati ternyata selama ini dikhianati memilih pergi lalu saat Mama akan menyeberang sebuah mobil menabrak Mama sampai Mama koma dan tidak bisa berjalan seperti ini. Lalu 5 tahun kemudian kamu malah membawa wanita itu diperkenalkan sebagai wanita yang akan kamu nikahi. Mama yang lumpuh dan tidak bisa bicara hanya bisa diam saat ayahmu memilih berpura-pura tidak mengenal wanita itu."

Abi sontak tercengang mendengar semua ucapan yang dimuntahkan mulut ibunya. Jadi? Elvina sebelumnya adalah wanita selingkuhan ayahnya? Tangan Abi mengepal hebat. Lalu kenapa ayahnya membiarkan ia menikahi Elvina dan tidak memberitahu yang sebenarnya.

"Jadi tolong mulai sekarang lupakan Elvina. Dan coba untuk belajar mencintai Alma wanita itu lebih baik dari wanita seperti Elvina."

"Apa Ayah pernah meniduri Elvina?"

Hatimu Untuk Siapa?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang