Ketika Lisa berhasil keluar dari apartemennya, dia tidak menyangka akan melihat Jennie berjalan keluar pada saat yang sama, sambil bersiul dengan lagu cerianya yang lain. Namun, siulannya berhenti saat ia melihat Lisa juga berdiri di sana. Jennie tersenyum namun tetap diam saat gadis berambut hitam itu mendekatkan ponselnya ke telinganya.Lisa menyeringai, "Oke, sampai jumpa lagi." Lisa berkata sebelum mengakhiri panggilan, memasukkan ponselnya ke dalam saku tasnya dan melambaikan tangan kepada si rambut cokelat cantik.
Dia baru saja selesai berbicara dengan manajernya. Lisa dipesan untuk menjadi model majalah Brazaar Thailand. Sudah sebulan sejak pekerjaan modeling terakhirnya. Bukan karena mereka tidak membutuhkannya, tapi karena dia butuh istirahat sejenak setelah menetap di tempat barunya.
"Selamat pagi, neighbor!" Jennie menyapa. Lisa tertawa kecil, menggeser tali tasnya ke bahunya saat Jennie berjalan di depannya.
"Pagi." Jennie dengan polosnya mengamati pakaiannya dengan alis berkerut sebelum bertemu dengan tatapan Lisa lagi,
"Mau lari?" Dia bertanya sambil menggerakkan tangannya ke arah celana olahraga dan tank topnya. Lisa lebih suka berpakaian dengan nyaman sebelum mengenakan pakaian yang biasanya tidak nyaman setelah beberapa waktu saat menjadi model. Gadis yang lebih tinggi menggelengkan kepalanya sambil tersenyum kecil,
"Bekerja, sebenarnya" Jennie mengangkat alisnya dengan sedikit binar di matanya. Lisa menyadari bahwa dia tidak pernah berbicara dengan Jennie tentang siapa dia dan apa yang dia lakukan.
Sepertinya Jennie tidak pernah bertanya, tapi sepertinya gadis itu sangat ingin mengetahui lebih banyak tentang si pendiam.
"Oh? Apa pekerjaanmu?" Dia bertanya saat mereka berdua berjalan menuju lift.
"Aku model," jawabnya, dengan sedikit keraguan dalam nadanya. Senyum Jennie tampak melebar,
"Itu keren sekali? Jadi kamu menjadi model untuk runways?" Dia bertanya dengan antusias, sesuatu yang menurut Lisa cukup menggemaskan.
"Kadang-kadang, tetapi aku lebih sering menjadi model untuk berbagai merek majalah, make up, atau perhiasan." Dia menjawab dengan agak malu-malu. Ia tidak ingin terdengar seolah-olah sedang memamerkan apa yang dilakukannya dan membuat Jennie merasa terganggu. Hal itu sudah terlalu sering terjadi sebelumnya. Tapi melihat mata Jennie semakin berbinar dengan senyuman yang terlihat begitu hangat, entah bagaimana Lisa merasa bersemangat untuk membicarakan pencapaiannya.
"Itu luar biasa Lisa! Tunggu, siapa nama lengkapmu?" Jennie bertanya, mengulurkan tangan untuk menekan tombol lift. Lisa memiringkan kepalanya dan menatap dengan penuh tanda tanya ke arah orang yang lebih kecil di depannya.
"Lalisa Manoban, kenapa?" Lisa menjawab, sedikit bingung dengan cara mata Jennie yang tajam memindai setiap detail wajah Lisa. Dia merasakan rona merah merayap masuk tapi berusaha sekuat tenaga untuk mengusirnya, tapi bagaimana dia bisa melakukannya ketika Jennie mendekat dengan aroma manis yang menyerbu inderanya.
Tetapi, ketika pengakuan itu menetap di wajah Jennie yang lembut dan ketika ia mengambil langkah mundur, Lisa merasa seperti bisa bernapas lagi. Aneh, sejak kapan dia menahan napas?
"Aku tahu aku mengenali mu dari suatu tempat!" Pintu lift terbuka dan keduanya masuk. "Saat aku belajar tata rias dan belajar cara merias wajah pada model, foto-foto model mu terkadang menjadi contoh kami. Kamu adalah favorit ku!" Jennie berseru, bertepuk tangan di depannya dengan penuh semangat, matanya menyipit melihat betapa lebar dan cantiknya senyumnya.
Kali ini, Lisa tidak bisa menahan rona merah yang membelai pipinya,
"Aku?" tanyanya dengan nada malu-malu. Jennie terkikik sambil mengangguk,
KAMU SEDANG MEMBACA
I Would (JENLISA)
FanfictionPindah ke apartemennya sendiri merupakan langkah besar bagi Lisa. Dia selalu memiliki teman sekamar, jadi tinggal sendirian terasa berbeda. Dia takut tapi bertekad untuk akhirnya bisa mandiri. Lisa dikenal cukup pemalu dan sangat tertutup, model yan...