Tiba-tiba ada orang masuk kelas IPS. Gue bisa liat. Dia cowok.
Ya, gue bisa liat dia. Gue tau dia. Gue pernah liat dia sebelumnya. Dia itu, kakak kelas 8. Anak OSIS. Setau gue, dia itu Aldo. DIA PENDAMPING GUE PAS MOS. oke.
"RACHEL! LO BISA GAK SIH SOPAN DIKIT SAMA ADEK KELAS?" Kak Aldo teriak setelah dia masuk kelas.
"Lo gausah ikut campur ya. Lo gaada urusannya sama ini. Jadi lo gausah sok tau."
"Lo tuh bener-bener ya, gabisa nyontohin yang baik ke adek kelas. Liat, mereka semua nunggu buat audisi, bukan buat nontonin lo ngebully dia gini. Dia baru 3 hari masuk sekolah, belom tau apa-apa. Lo udah berani ngelabrak dia. Emang lo mau digituin? Lo baru jadi kakak kelas aja udah belagu."
"Do, lo gaada urusannya ya sama ini. Jadi, mending lo--"
"AYO SAM KELUAR." Kak Aldo langsung narik tangan gue sebelum kak Rachel ngelanjutin kata-katanya.
*
"Lo.... Gapapa?" dia--Kak Aldo--nanya ke gue.
"gapapa kok kak, makasih ya kak udah nolongin"
"haha, gue udah biasa kaya gitu kok, gue tau sifatnya Rachel dkk. Waktu SD juga gitu. Kaget sama yang namanya senioritas. Jadi, sekalinya udah senior, yaudah, dia bakal bertindak semena-mena. Dengan dia kaya gitu, pasti semua adek kelas langsung takut sama dia. Dia seneng di cap sebagai kakak kelas yang ditakutin"
"Tapi dia baik kan sebenernya?"
"Baik kok. Eh, lo belom tau gue loh. Kenalin, gue--"
"Udah tau. Kakak pasti Kak Aldo"
"LAH?"
"Gausah kaget kali. Waktu itu, kakak dampingin kelompok aku pas MOS. Masa kakak gainget?" kata gue yang tadi motong pembicaraannya. Karna emang gue udah tau dia siapa. Jadi dia gaperlu ngenalin namanya.
"Oh iya ya? Gue baru inget HAHAHA. Btw, gausah pake 'kak' ah. Berasa tuwir amat gue. Gausah formal-formal amat"
"Tuwir?"
"Tua. Elah ga gaul lo"
"YAUDAHSIH HAHAHA. Do, udah sore nih, gue pulang dulu ya" gue langsung make tas gue yang daritadi gue taro di kursi di depan ruang IPS.
"Eh, bareng aja. Gue juga mau pulang. Naik angkot kan lo? Udah bareng aja ke atasnya--sekolah kita nanjak--daripada lo nanjak sendiri, gaada temen. Gue juga pulang sendiri. Mending bareng aja" kata Aldo yang langsung narik tangan gue(lagi)
Akhirnya, kita pulang bareng. Tapi beda angkot. Kita beda jurusan. Rumah gue jauh banget sama sekolah. Sedangkan dia, ga begitu jauh. Kita jadi banyak ngobrol, kaya udah lama temenan gitu. Seneng sih, akhirnya punya temen yang friendly padahal baru kenalan. Dia lumayan--ganteng--kok. HAHAHA. Bertolak belakang banget sama Nathan.
Tiba-tiba ada BBM masuk.
Diana Blissa:
Sam lo dimana? Maaf, tadi gue ninggalin, gue takut banget ngeliat muka kak Rachel dkk pada sinis gitu.. Tapi, lo ga diapa-apain kan?
Samantha Anette:
Ga diapa-apain gimana di-_- gue ketakutan sendiri. Dari semua anak yang pengen audisi tuh gaada yang gue kenal. Gaada yang berusaha nyelamatin gue. Gue ditampar sama kak Rachel. Di bacotin sama temen-temennya garagara gue gamau ikut audisi. Mereka bilang, gue orang spesial. Garagara gue satu-satunya orang yang diundang, bukan yg mendaftarkan diri.
Diana Blissa:
Yah, Sam. Maaf banget. Gue kabur tapi ga bilang-bilang ke lu. Aduh gue jadi merasa bersalah. Sekarang, lo dimana?
KAMU SEDANG MEMBACA
SAMANTHA
Teen FictionIni cerita hidup gue, yang rumit banget. setiap hari ada aja kejadian. masalah cinta yang ga selesai, masalah sekolah yang selalu ada di hidup gue masalah keluarga yang selalu melingkupi gue Gue Samantha. Ini cerita gue.