e n a m

42 2 0
                                    

Gue ketiduran gara-gara nungguin Alice bales BBM gue. Mungkin dia ais mandi langsung tidur. Ah dia kok kebo sekali ya. Ini udah jam 5 pagi. Setengah jam lagi gue udah harus berangkat sekolah. Rumah gue itu.... Jauh. Banget. 30 menit dari rumah ke sekolah.

Gatau kenapa, hari ini gue pengen cepet-cepet masuk sekolah. Mungkin pengen ketemu kak Aldo lagi. Adug kayanya gue lagi ngerasain Fall In Love gara-gara kemaren. Aduh kok gue cepet banget sih suka sama orang. Baru juga kenal. Padahal biasanya, butuh 1 tahun dulu buat suka sama orang.

*

Hari ini dimulai sama pelajaran Matematika. Ketemu Bu Ina lagi. Gue gapengen kejadian kemaren keulang lagi. Hari ini gue harus lebih konsentrasi. Tapi entah kenapa, daritadi pagi gue ngomongin kejadian kemaren terus. Dan waktu Aldo sampe sekolah, dia senyum ngeliat gue. Sebenernya belom ada yang tau sih kalo gue suka sama Aldo--kecuali Alice.

Pelajaran kelas 7 tuh entah terlalu gampang atau gimana gue gangerti, gue jadi cepet ngerti. Jadi gaperlu banyak konsentrasi. HAHAHAHA. Bukannya ngegampangin. Gue baru kelas 7 dan udah menganggap ini materi gampang. Berarti gue hebat.

"Sam, lo ngerti gak?" gue denger suara anak cowok yang suaranya baru mau puber. haha. Gue kenal suaranya. Itu Nathan.

"Ngerti dong. Jadi, ini tuh...."

Gue jadi ngajarin anak orang. Tapi syukur, setelah gue ajarin, dia ngerti!

Dia orangnya ga banyak ngomong gitu ternyata kalo ga lagi sama temen-temenny. Tapi jahilnya tetep. Entah kenapa, gue langsung klop aja gitu sama dia.

*

Ini udah hari ke empat gue sekolah. Gue udah sering denger, anak-anak pada ngomongin orang yang mereka suka di kelas. Gue banyak denger, kalo banyak yang suka sama Joseph. Kalo cowo-cowo, gue sering denger, mereka banyak yang suka sama Diana dan Olive. Banyak anak cewek yang curhat ke gue tentang crush-nya.

"Sam, lo harus tau, lo tuh lucky banget deket sama Nathan" kata temen gue yang namanya Romena. Dia cerewet. Cocok banget sama Nathan. Enggak dia ga cocok. Eh tapi gue gasuka sama Nathan kok.

"Emang kenapa?" jawab gue yang acuh tak acuh. Ya, gue orangnya super-duper cuek.

"Tapi lo jangan kasih tau siapa-siapa ya..... Gue suka Nathan" dia ngebisikin ke kuping gue. Gatau kenapa gue ngerasa gapengen Nathan disukain siapa-siapa. Gue tau, gue juga bukan siapa-siapanya dia. Tapi, gue ngerasa ga rela aja gitu Nathan disukain orang lain. Gatau kenapa.

"Ohhhhhhhhh hahahahahah. Udah ketauan kok. Gue tau hahah" kata gue yang nadanya langsung sok seneng gitu. Gatau kenapa ya, gue suka Aldo, tapi gatau kenapa gue ga rela aja sama Nathan yang disukain banyak orang sekarang.

"Jangan kasih tau siapa-siapa ya, Sam"

"Seeep"

*

Gue masih kepikiran sama omongan Ro tadi. Satu sisi, gue ga peduli, tapi di sisi lain, gue peduli. Gue berusaha buat lupa, tapi gabisa. Nathan nanya terus gue kenapa selama di kelas, tapi gue cuma bisa ketawa. Gue gapengen Nathan jadi milik orang lain. Tapi, gue juga gaada rasa sama sekali sama dia. Semacam egois gitu kan jadinya? Dilemma.

Gue gapengen nyeritain masalah ini ke siapa-siapa. Jadi, lebih baik gue diem.

Kelas gue setiap pelajaran PLKJ selalu ricuh. Pasti gabisa konsen semua. Apalagi cowok-cowoknya, Joseph, Daniel, Nathan, lainnya juga lah. Mereka pasti bikin rusuh kelas.

Setiap ada geng Cowok, pasti ada geng Cewek. Mungkin bisa dibilang 'pasangan geng Nathan'. Di geng cewek itu ada Olive, Romena, Neta, Andini, Ariel. Mereka juga sama kaya geng Nathan, banyak teriak-teriak. Mereka selalu ribut sama geng Nathan, walaupun gue tau maksudnya apa--pengen caper sama Nathan dkk.

SAMANTHATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang