--Samantha--
Hari pertama masuk sekolab baru, dan ga kenal siapa-siapa. Hari pertama masuk ke jenjang yang lebih tinggi, SMP. Tiba-tiba cowok itu dateng. Jelek. Ya, itu first impression gue. Pasti gaada yang suka sama dia. Dia gendut, item, pendek, jelek. Bener-bener gaada istimewanya sama sekali. Mungkin karna itu dia yang ngedeket duluan ke gue.
"Nama lo siapa?" cowok itu ngajak kenalan.
"Samantha"
"Kenalin, gue Nathan" dia ngulurin tangannya ke gue. Sumpah kaget.
"oh" tapi gue sama sekali gaada respon ke dia. Sumpah ya, lu kalo ngeliat dia mungkin responnya sama juga kaya gue.
"Kok lo jutek gitu sih?"
"Haha, gapapa"
"Oke deh, semoga kita bisa temenan ya"
"yap"Itu mungkin jadi cerita pertama gue masuk sekolah baru. Dia ngedeketin gue duluan garagara mungkin dia sedih ngeliat gue sendirian sendiri di pojokan kelas--HAHAHA. Dia bikin keributan di kelas. Ya, kita sekelas. Kita kelas 7A. Sumpah ya, yang namanya sekelas sama dia tuh gaada enak-enaknya sama sekali. Dia ribut banget sumpah jadi ga konsentrasi. Ya, walaupun gue orangnya ga terlalu suka konsentrasi sih, tapi kan ini hari pertama masuk, belom punya banyak temen juga. Kalo udah bertingkah, mau dikata apa coba?
Sekelas sama dia itu, N I G H T M A R E di siang bolong--yea lebay. Lu bisa bayangin lah ya seberapa buruknya dia dikelas. Gue bener-bener risih sama sikap dia yang begitu, dan kenapa dia ngedeket ke gue? Padahal banyak kok anak perempuan yang lebih cantik dari gue. Ah yaudahlah, gapapa. Itung-itung jadi punya temen.
*
Jam 09.15
Bel istirahat bunyi. Gue gatau harus istirahat sama siapa. Gamungkin banget gue ke kantin sendirian, apalagi kelas gue di lantai 3, belom kenal siapa-siapa. Gimana kalo ada kakak kelas di tangga trus gue sendirian? Udah kaya anak lolok aja.
Tiba-tiba ada segerombolan kakak kelas 8 masuk kelas gue. Dan dikelas cuma ada gue, dan sekelompok anak yang gue gakenal. Trus kakak kelas tadi, ngehampirin mereka duluan. Gue gatau harus ngapain sekarang. Pengen keluar, aduh gamungkin banget. Yaudahlah gue coba hal yang aman tapi tolol--soksok nulis.
Mereka ngeliat gue. Mereka jalan ke arah gue. Aduh gamungkin banget kalo gue bakal dilabrak. Orang gue juga baru masuk kok. Mungkin ga ya gue pura-pura mati sekarang? Sebenernya mereka mau apa sih?
"Eh, lo mau gak ikut dance?" mereka nanya segerombolan.gitu. Lu bisa bayangin betapa takutnya gue sekarang.
"Dance apa kak?"
"Gue denger-denger, lo waktu SD ekskulnya dance, 'kan? Udah lo ikut dance aja"
"Iya, kak. Kayaknya enggak deh, udah ga pengen dance lagi"
"Lo mau ikut dance, apa dance bareng Rachel?"
"Hah?"
"Pokoknya, lo harus ikut, hari rabu gue tunggu diruang IPS. Lo audisi disana, bareng semua anak kelas 7 yang pengen.audisi juga" Trus mereka langsung pergi gitu aja, gue gangerti maksudnya apaan. Tapi yang pasti gua gamau ikut audisi itu.Gue gakenal siapa Rachel. Gue gakenal mereka semua. Tiba-tiba mereka ngundang gue buat ikut audisi dance. Dan mereka tau asal-usul gue. Sebenernya mereka siapa sih? Eh, tapi kayanya mereka anak dance deh--YAIYALAH--gue gatau harus ikut audisi itu apa enggak. Kalo gue gaikut, pasti gue langsung di cap sebagai adek kelas nyolot, karna udah berani nolak kakak kelas, garagara ga nepatin janji. Ya sebenernya gue ga janji sih. Ya mereka ngajaknya gitu sih. Kalo gue ikut, gue aja udah gamau dance lagi. Oke Dilemma.
Tiba-tiba bel masuk pun bunyi. Gue ga makan akhirnya.
*
Oke, hari ini selesai. Waktunya pulang. Yap, hari pertama ini, gue bakal dijemput bokap. Gue sebagai anak yang gapunya temen, akhirnya nunggu di pos satpam. Tiba-tiba, cowok tadi--Nathan--ngehampirin gue.
"Loh kok lo belom pulang sih?" dia nanya ke gue, abis itu duduk.
"belom dijemput, lo sendiri, belom pulang kenapa?" YASSSS AKHIRNYA SEORANG SAMANTHA BISA NGAJAK NGOMONG ORANG. Oke. Ini terpaksa karna saking gaada temen ngobrol sama sekali--lebih tepatnya gaada temen.
"Engga sih, cuma nunggu Alex. Nah itu Alex. Udah ya gue pulang"
"o-ke"
"besok pelajaran apa aja sih?"
"Matematika, Bingg, IP--"
"AYO DONG NAT GERAK CEPET. LAMA AMAT LU DARI DULU SAMA AJA" ada cowok narik-narik tas Nathan--Alex--dia gendut kaya bola. Mungkin dia orang yang ga sabaran. Padahal dia kan yang ditungguin Nathan. Kenapa jadi dia yang pengen.cepet-cepet? Entahlah bodoamat.Oke. Gue meratapi kesendirian gue selama berjam-jam ini. Hp gue mati. Lowbatt. Penderitaan ga sampe situ aja. Tadi ada anak cewek, setau gue namanya Veren deh. Anaknya jutek gajelas gitu, songong banget sumpah. Gue cuma nanya kenapa dia belom pulang, eh dia malah sok-sok nelpon. Padahal dia nasibnya juga sama loh kaya gue. Gue gabakalan temenan sama dia.
Satpam-satpam disini bener-bener gaada yang peka sama gue. Gaada yang berusaha buat minjemin gue telpon kek, atau apa kek. Gue udah 2 jam disini. Bener-bener gaada orang.
Tiba-tiba bokap gue jemput. Amazing blessing sent from heaven.
*
Gue sampe rumah dengan tenang. Gaada siksaan lagi. Tadi gue disekolah bener-bener gaada temen. Padahal gue udah kenalan sama beberapa anak dikelas, tapi mereka udah dijemput semua. Oke gue salah pilih temen. Gue udah kasih pin bb gue ke mereka, tapi mereka gaada yang add gue. Poor me.
Tiba-tiba LED bb gue nyala-nyala. Senengnya gue sekarang. Pasti ada request contact.
Bener kan.
-------------------------------------------------------------------------a.n
HOHOHOHO gue ngetik ini di tab 1jam lebih woy
Capek banget sumpahAkhirnya bisa publish.
Nanti malem kalo gua ga males ngetik, gua lanjutin lagi.Btw ini akhirnya gantung ya. Bodo.
Udah ya gua pengen ke gereja, mau pelajaran krisma. Nax rajin kan gw.
Bye!mwah.
KAMU SEDANG MEMBACA
SAMANTHA
Teen FictionIni cerita hidup gue, yang rumit banget. setiap hari ada aja kejadian. masalah cinta yang ga selesai, masalah sekolah yang selalu ada di hidup gue masalah keluarga yang selalu melingkupi gue Gue Samantha. Ini cerita gue.