Part 4

38 4 0
                                    

Weekend kali ini Amara hanya malas malasan di rumah tanpa melakukan apapun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Weekend kali ini Amara hanya malas malasan di rumah tanpa melakukan apapun. Ia kesepian sekarang karena tidak ada orang di rumah. Kakaknya ada kelas, bunda nya menemui klien sedangkan ayahnya masih diluar kota. Bisa saja ia menyuruh Karin atau Aluna kesini, namun kedua sahabatnya itu sedang sibuk.
Ketika Amara sedang bersantai di taman, salah satu pembantu di rumahnya, Mbak Inah datang menghampirinya.
“ Mbak Ara, ada tamu di depan “ ucap Mbak Inah. Memang orang orang rumah lebih sering memanggilnya Ara daripada Amara karena terlalu panjang.
“ Siapa mbak? “ tanya Amara.
“ Kurang tau mbak, tapi salah satunya ada Mas Haikal. Kalo yang lain saya kurang tau “ Jawab Mbak Inah. Dengan siapa Haikal datang ke rumahnya pikir Amara.
“ Yaudah mbak tolong bikinin minum sama cemilan ya, aku ke depan dulu “ ucap Amara bergegas pergi menuju ruang tamu.
Sesampainya di ruang tamu dapat Amara lihat sepupunya itu sudah bermain game milik kakaknya. Ia tidak datang sendiri melainkan bersama Jovan, Angga dan juga Rendy.
“ Dateng dateng main game, sopan lo begitu? “ ucap Amara. Haikal meliriknya sejenak sebelum menjawab.
“ Halah biasanya gue kalo dateng juga langsung begini. Tumben lo di rumah? “ tanya Haikal
“ Ga ada kegiatan sama ga ada les juga jadi gue di rumah “ jawab Amara.
“ Orang rumah pada kemana kok sepi banget? “ tanya Rendy, ini bukan pertama kalinya ia berinteraksi dengan Amara sehingga ia tidak merasa canggung seperti Jovan & Angga.
“ Kak Theo baru kuliah, Bunda ketemu klien trus Ayah masih di luar kota. “ Jawab Amara.
Hening beberapa saat hingga suara dering telepon milik Amara memecahkan suasana hening itu.
“ Halo, assalamualaikum “
“…”
“ Dih kebiasaan, yaudah ada dimana bukunya? “
“…”
“ Baiklah, 20 menit lagi aku nyampe “
“…”
“ Heem, waalaikumsalam “ Setelah Amara menutup telepon nya, ia melirik Haikal sejenak yang tengah sibuk bermain game.
“ Kal, anterin gue yuk “ ucap Amara.
“ Kemana? “ tanya Haikal tanpa mengalihkan atensinya dari game.
“ Kampusnya kak Theo, nganterin bukunya yang ketinggalan “ jawab Amara.
“ Mager, sama Jovan aja sono “ ujar Haikal membuat Jovan membulatkan matanya.
“ Lah kok gue? “ tanya Jovan menunjuk dirinya sendiri
“ Udah anterin aja “ ucap Angga dan diangguki oleh Rendy.
“ Permisi mas mas, jadi ini siapa yang nganterin keburu kak Theo nungguin bukunya “ ujar Amara melerai pertengkaran keempat laki laki itu. Sontak Haikal, Angga dan Rendy kompak menunjuk Jovan. Sedangkan yang ditunjuk hanya bisa mengiyakan tanpa melakukan apapun.
“ Yaudah gue siap siap dulu “ ucap Amara kemudian bergegas menuju kamarnya untuk bersiap siap.
Sepeninggal Amara, Jovan sudah bersiap akan mengeluarkan segala sumpah serapahnya kepada ketiga sahabatnya itu. Namun sayangnya tindakannya itu ditahan oleh Haikal.
“ Udah terima aja, gausah pake acara mau ngamuk. Orang lo juga suka kan deket sama sepupu  gue “ goda Haikal.
“ Nah bener tuh, harusnya lo berterimakasih ke kita kita karena udah bantuin lo pdkt sama Ara “ tambah Angga.
“ Gila lo pada “ ucap Jovan dan berlalu pergi ke depan untuk menyiapkan motornya. Sedangkan ketiga sahabatnya justru terbawa terbahak bahak tanpa merasa bersalah sedikitpun.

****

Hening di perjalanan tanpa adanya percakapan sama sekali. Hanya terdengar suara deru motor milik Jovan dan kendaraan kendaraan yang berlalu lalang di jalan itu. Entahlah berbeda dengan teman teman Haikal yang lain, Amara sedikit canggung dengan Jovan. Mungkin karena pertemuan awal mereka yang diawali dengan pertengkaran membuat keduanya saling canggung. Bahkan hingga mereka sudah sampai ditempat tujuan, keadaan tidak berubah sama sekali.
Amara turun dari motor Jovan dan mengedarkan pandangannya ke seluruh penjuru kampus. Terlihat ada kakaknya yang sedang berlari menghampirinya.
“ Mana bukunya? “ tanya Theo dengan sedikit kelelahan sehabis berlari.
“ Nih, lain kali ketinggalan lagi ya “ sindir Amara.
“ Kesini sama siapa? “ tanya Theo, Amara tidak menjawab dan hanya melirik Jovan yang ada di belakangnya.
“ Lah Jovan? Kok lo kenal sama adek gue? “ tanya Theo terkejut.
“ Kakak sama Jovan saling kenal? “ tanya Amara menatap Theo & Jovan bergantian.
“ Jovan itu salah satu temen tongkrongannya Kakak, apalagi dia temenan sama Haikal kan “ jawab Theo yang diangguki oleh Amara.
“ Yaudah kakak masuk ke kelas dulu ya. Kamu hati hati dijalan jangan kemana mana, trus lo Van jagain adik gue ya. Hati hati bawa motornya “ ucap Theo. Amara mengangguk dan Jovan mengacungkan jempolnya.
Di perjalanan pulang, keadaan masih sama tidak ada obrolan. Hingga suara Amara memecahkan keheningan tersebut.
“ Kok lo ga bilang kalo kenal sama kakak gue? “ tanya Amara sedikit berteriak agar Jovan dapat mendengar suaranya.
“ Lo nya ga nanya “ jawab Jovan. Kemudian keadaan hening kembali hingga mereka pulang ke rumah masing masing.

Salam untuk senja [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang