Pagi pagi banget Ni-ki udah bangun — kebiasaan dan reflek aja tiap kali dengerin Papa Jake sibuk bikin sarapan sama bekel buat dia di dapur, padahal beli nasi kuning atau bubur didepan pegadaian juga bisa. Kata Papa, supaya jauh lebih sehat dan higenis aja.
"Pa," panggil Ni-ki pelan sambil ngucek mata. Belum nyadar sama sesuatu diatas meja makan yang sengaja disiapin Papa Jake buat si jagoan.
Jake noleh, dia senyum lebar kemudian ngusak pelan rambut anaknya, "Pagi, Jagoan. Sarapan dulu abis itu mandi. Maaf papa cuma sempet bikin sandwich."
Ni-ki ngangguk ngerti. Sebenernya, apapun yang dibikin sama Papanya tuh enak, dia suka banget masakan Papa Jake — meskipun kadang keasinan juga.
"Makasih pa. Papa ngantor jam berapa?"
Jake meriksa jam dipergelangan tangan, "Jam 8 kayanya, mau papa anter aja?"
Ni-ki geleng pelan. Soalnya udah terbiasa diantar jemput sama Ayahnya Sunoo alias Om Solon, walaupun beliau sok sibuk banget.
"Sama Om Solon aja."
Jake lumayan bersyukur sih, sedari kecil, Ni-ki seolah ngerti sama keadaan dirinya. Anak itu nggak pernah komplain, minder ataupun marah karena cuma punya satu orang tua. Sejauh ini bahagia aja gitu.
Pernah sangking paniknya, Jake ngajak Ni-ki buat ke psikolog anak — takut putranya ini mendam sesuatu sebab ada kalanya dia tertutup banget sama orang lain. Tapi setelah itu Psikolog nya bilang, Ni-ki cuma pengen Lego keluaran terbaru — Dia nggak punya kesedihan lain, selain butuh mainan, liburan sama video game baru.
"Yaudah sekarang abisin dulu makannya."
"Papa, nanti mau—"
"—Eh ini punya siapa?" Ni-ki langsung semangat begitu ngeliat Video game yang semalem dia tunjukkin ke Papanya tiba-tiba udah ada diatas meja.
Jake ketawa pelan, "Punya kamu. Semalem Om Jay pulang dari Jakarta, jadi sekalian aja jastip Nintendo kepengenan kamu."
Ni-ki jangan ditanya, bener-bener udah gak bisa dideskripsiin lagi bahagianya. Cowok itu mesem mesem dari pagi, ga sabar nunggu pulang sekolah supaya bisa cepet cepet nyoba Mainan barunya.
Seminggu kedepan, Ni-ki bahagia.
[ Super Papa ]
"Kesambet ya lo." ledek Danielle begitu ngelihat Ni-ki senyum lebar pas masuk kelas. Biasanya loyo banget padahal masih pagi.
"Yaelah kaya gatau Ni-ki aja, abis dikasih reward sama bapaknya." celetuk Jungwon sambil makan bakwan jagung masakan Papi nya.
Ni-ki ga jawab, dia lebih milih buat larut dalam lamunannya — ngebayangin seseru apa game nya. Padahal ya sama aja, beda warna doang.
"Emang beli apa sih?" Junghwan ikutan kepo.
"Nintendo, hehehe."
Junghwan syok, "yang baru diomongi kemarin siang?"
Dia tau bapaknya Ni-ki emang kaya, tapi semudah itukah ngebujuk buat ngebeliin sesuatu? Ini kalo berhadapan sama Papa Jihoon, bisa beda cerita.
"Rasanya kalo gue minta ke papa, bakalan disuruh bersih-bersih rumah 24 jam non-stop." keluhnya.
Jam udah nunjukin pukul tujuh kurang lima belas, anak anak mulai masuk ke kelas. Ada yang lempeng lempeng aja, ada juga yang kelebihan energi, misalnya dua penghuni ini.
"Selamat pagi dunia ~" itu Gyuvin.
"Yo yang kas kas kas, dua ribu dua ribu gausah nawar kaya orang susah aja." sama Eunchae udah keliling sambil bawain buku kas.
Ni-ki nepuk pundak Junghwan sebelum balik ke bangkunya — tadi dia asal duduk di kursi Haerin, dan terusir dengan tragis.
"Nanti sore kerumah gue dong, sama Ricky. Kita main Nintendo."
Lah, Junghwan mah gas aja.
* * * *
"Lu udah bilang ke Ni-ki belum kalo kita mau kerumahnya?" tanya Ricky diatas sepeda. Niatnya mau ke pos ronda, main catur aja.
Junghwan ngangguk dengan mulut penuh brownies, "orang dia tadi yang ngajakin."
Dua anak bloon tadi tatap tatapan lumayan lama seolah lagi ngomong dari hati ke hati, padahal sebenernya ngelamunin hal gak jelas.
"Katanya bapak dia galak." balas Ricky.
Junghwan berdecak, ni anak kok percaya hal begituan sebelum memastikan. Ditariknya lengan Ricky buat ngikutin dia ke rumah Ni-ki, dan si blonde itu cuma ngikut aja.
Sampai didepan rumah ber-cat biru telur asin itu, Ricky sama Junghwan cuma ngelihat sesosok laki-laki yang usianya sekitar pertengahan 30-an lagi nyiram bunga pake selang. Sebenernya, mereka ga pernah liat papanya Ni-ki — dan gak kepikiran juga, soalnya beliau jarang banget di rumah, nggak kaya om solon yang tiap hari wira wiri di jalanan komplek sambil bawa pancingan.
"Apa lihat lihat?!"
Ricky syok, lah kok galak banget.
Sementara Junghwan, dia malah senyum lebar. Cowok itu ngelambai ke arah om tadi, ya, meski belum pernah ketemu, Junghwan pede aja — kalau salah, tinggal minta maaf. "OM JAKE, INI JUNGHWAN ANAKNYA PAPA JIHOON!"
"Loh, om ga liat. Nyariin Ni-ki ya?" balas Jake ramah. Ricky noleh bingung, "bapaknya Ni-ki?" tanyanya sambil bisik-bisik.
Junghwan ngendikin bahu, "Dilihat dari responnya sih, iya."
* * * *
"Itu tadi papa lo?" Ricky masih gak percaya dan nuntut penjelasan begitu sampai di kamar Ni-ki. Masalahnya, menurutnya om om tadi beneran keliatan galak.
Ni-ki yang baru naruh makanan sama minuman ringan diatas meja ngangguk doang.
"Papa minus sih, kayanya tadi ga pake kacamata. Dikiranya maling kali."
"Lu pikir tampang gue kaya maling?!"
KAMU SEDANG MEMBACA
SUPER PAPA | Ni-Ki
FanfictionPunya anak dan jadi orang tua itu banyak banget tantangannya! Setidaknya itulah yang dirasakan sama sosok papa muda bernama Jake Sim ini. Single parent emang gak mudah, tapi setidaknya dia punya dua teman yang bernasib sama; ialah Jay dan Solon.