05. Ricky Ni-ki asbun

273 42 4
                                    

"Ya ampun, kok bisa sih yun." Solon dateng dengan wajah panik ditambah ngeliat keadaan Jake yang jauh dari kata baik, makin panik lah Solon.

Tadi pagi pagi banget, Solon udah dateng ke rumahnya Jake. Agendanya ya seperti biasa, jemput Ni-ki abis itu niatnya mau bablas mancing. Sunoo juga nggak bilang apa apa padahal abis nginep disana. Katanya mah Om Jake baik baik aja, udah minum obat ㅡ jadi Solon percaya.

Ternyata masuk rumah sakit.

Seumur hidup, baru kali ini Jake jatuh sakit sampai masuk opname ㅡ padahal Solon tau, pria bermarga sim itu anti banget sama jarum suntik.

"Kalo DBD tuh harusnya ketauan dari kemarin kemarin. Lu makanya jangan kerjaaaa mulu, jadinya begini kan." Solon natap sendu sahabatnya itu. Aduh sedih banget dia tuh kalau ngeliat kondisi Jake sekarang.

Yang diceramahi jelas makin pusing. Udah badan sakit semua, ini makhluk tiba-tiba dateng sambil ceramah ㅡ misal tenaganya balik, gausah banyak banyak deh, 5% aja pasti udah kena tampol ini si Solon.

"Lu mending diem apa gue tabok pake tiang infusan?" Ancem Jake, Solon cemberut. "Lo tuh sakit masih aja galak."

"Ya lo emang minta digalakin."

"Ga ada gue minta?"

"Yaudah diem?"

"Ya gue emang diem?"

Melupakan eksistensi Ni-ki di sudut ruangan.





[ SUPER PAPA ]






"Bapak lo sakit apa?" Tanya Ricky.

"DBD katanya." Ni-ki ngaduk pop mie nya gak minat. Dia kasihan sama papanya tapi nunggu orang sakit ternyata ngebosenin banget ㅡ jadilah dia ngechat Ricky buat nyamperin ke rumah sakit.

Butuh temen ngobrol.

"Lo gapapa kesini? Baba lo siapa yang bantuin?" Ni-ki inget Baba nya Ricky itu pengusaha babi panggang ㅡ bocah didepannya ini bahkan jarang pulang ke rumah karena sibuk jualan di warung.

Ricky ngangkat jempolnya. "Aman, ada Gunwook."

Lah gak heran. Om Hanbin emang dari dulu deket banget sama Gunwook ㅡ padahal bocah bongsor itu anak Om Jiwoong.

Curiga mereka ketuker, batin Ni-ki sambil ngunyah mie nya yang agak kematengan.

"Eh gue tadi juga bawa baju ganti. Gue temenin lu disini. Baba gue yang nyuruh!" Ujar Ricky berseri-seri.

"Terus baba lu ntar dirumah sama siapa?"

"Gunwook!"

Wah ini sih si Gunwook beneran on the way jadi anaknya Om Hanbin.

Ni-ki noleh ke papa-nya, pria berumur pertengahan tigapuluh-an itu udah tidur pules sejak tadi ㅡ udah makan dan minum obat juga, hasil paksaan Ni-ki bareng Ricky. Kalau nggak gitu, gimana papa mau sembuh?

Gak lupa dia sama Ricky juga ngerjain tugas bareng. Besok pagi Sunoo sama ayahnya mampir ke rumah sakit ㅡ rencananya Ni-ki sama Ricky mau titip tugas aja, mereka gak masuk sekolah soalnya Ni-ki kasihan kalau Papa-nya ditinggal sendirian.

"Udah ngabarin mama lo?" Ricky nanya, pandangan dia fokus ke buku fisika diatas meja.

Ah bener juga, Ni-ki lupa ga ngabarin mama nya. Dipikir lagi, buat apa juga? Toh, papa nya baik-baik aja, kok!

"Heem."

"Boong, pasti belum." Ricky ketawa pelan. Ni-ki itu gak pandai bohong, sekalinya ngibul pasti ketauan dari gestur diaㅡkek sekarang ini.

Beberapa menit kemudian, mereka diem dieman agak lama. Introvert sama Extrovert kalo disatuin salah satunya jadi gampang kehabisan baterai sosialㅡmereka berdua ini contoh nyata.

"Nik, ngantuk ga?" Tanya Ricky iseng. Belum sempet Ni-ki ngerespon, ujung mata Ricky malah nangkep sekeranjang buah di meja pojok ruang rawat inap.

"Eh itu punya siapa? Keranjang buah?"

Ni-ki ikutan noleh, "Dari Junghwan sama bapaknya tadi. Lo mau? Ambil aja, ada stroberi."

Ngedenger kata 'stroberi', Ricky yang semula ngantuk banget tinggal 5watt mendadak cerah. Lah, inimah kesukaan dia.

"ASIK! Gue makan ya!"

Dan begitulah hari mereka diakhiri. Ni-ki udah tepar, capek plus pegel gara-gara seharian duduk dan gak ngapa-ngapain.






* * * *





"Kok lu nitip juga sih monyet." Sunoo ngomel begitu nerima dua buku tugas temen-temennya itu. Yang sakit bapaknya Ni-ki aja tapi Ricky ikutan bolosㅡmana sama Om Hanbin di acc.

Si rambut pirang ngangguk aja. "Udah izin baba kok, dibolehin. Nanti baba jemput gue disini, sama Gunwook."

"Tiati bapak lu diambil Gunwook ntar." Peringat Sunoo sambil jalan ngekorin sang ayahㅡwaktunya berangkat sekolah.

"Gapapa, gue bisa cari bapak baru. Om Jake contohnya.

 Om Jake contohnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 05 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

SUPER PAPA | Ni-Ki Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang