Bahenolnya tetanggaku

9.4K 12 0
                                    

Hai perkenalkan namaku jio, Umurku 18 tahun dan aku sudah lulus sekarang aku sedang tidak berkerja. Asalku dari desa dimana orang-orangnya sangat peduli dengan tetangga sekitar. Ini ceritaku dengan tetanggaku yang rumahnya cuman berjarak lima meteran saja.
Nama dia Tata,Umur dia 19 tahun lebih tua dariku dan dia kuliah di luar kota. Cerita ini bermula suatu sore hari aku duduk santai dengan RICO temanku, bisa dibilang juga sepupunya tata, kita mengobrol ntahapa yang dibahas sampai tiba-tiba dia bilang kalo si tata bakal pulang besok.

"Tata katanya besok mau pulang" Ucap rico padaku.
"Iyakah",Jawabku cuek.

Aku pun bersikap biasa aja soalnya aku dengan tata pun tidak terlalu akrab. Tetapi aku dengan sudah berteman lama semenjak sd sampai sekarang.
Lanjut cerita,
Hari sudah mulai gelap dan kita pun pulang. Dan pas keesokan harinya waktu aku bangun tidur aku keluar kamar dan melihat rumah tata sudah terbuka pintunya.

"Sudah pulangkah dia",Ucapku dalam hati.

Aku pun langsung masuk kedalam rumah lagi dan bermain hp,saat ibuku berjalan lewat aku menanyakannya apakah tetanggaku si tata sudah pulang atau belum untuk memastikan.

"Bu,tata sudah pulang kah?pintunya kok sudah terbuka",Tanyaku pada ibuku.

"Sudah, pagi tadi ibu lihat dia pulang" Jawab ibu padaku

"Sekarang dia ternyata berubah ya!,rambunya dicat dan badannya makin berisi" ghibah ibuku bilang padaku.
"Biarin lah urusan dia"
Aku pun menjawab dengan cuek dan tidak mau melanjutkan karena ujung2nya pasti bakal jadi panjang.tau sendirilah orang tua kalo ghibah .....

Sebenernya aku sendiri pun penasaran bagai mana dia sekrang karena sudah lama tidak bertemu. Dia dirumah sendiri karena orang tuanya kerja dan jika dia balik kuliah rumah itupun jadi kosong.

Pada malam hari dia ditemani sepupuny si rico. Karena dia sepupunya orang2 sekitar pun biasa saja jika dia cuman tidur berdua dalam rumah.

Keesokan harinya,
Saat aku bangun tidur pada jam 10.00 pagi aku langsung buka hp. Waktu aku melihat story wa tiba2 story si tata dan rico muncul.aku pun kepo dengan isi story tersebut dan aku membukanya. Ternyata dia dan rico sedang berlibur disuatu wisata air terjun. Hari pun sudah siang aku melanjutkan aktifitasku dirumah.

Sore pun tiba, saat itu setelah maghrib aku keluar rumah untuk membeli rokok. Tiba2 waktu aku pulang,belum juga sampai rumah aku dikagetkan dengan orang ramai2 dirumah si riko.

"Ada apa tuh dirumah si rico rame2" gumamku dalam hati.

Saat tiba dirumah dan menaruh motor. Tiba kegaduhan semakin ramai,aku pun tidak mengerti apa yang terjadi.

" Ada apa ya mbak dirumah si rico kok rame2" Tanyaku pada seseorang, namanya mbak mita.

"Oh itu,kakeknya rico marah2"jawab mbak mita.

"Emang kenapa kakeknya marah mbak?" Aku lun semakin penasaran apa yang terjadi.
Saat aku mau kesana agar lebih tau,aku dilarang oleh ibuku jadi aku tetap dirumah untuk melihat dari kejauhan.

"Katanya sih si rico ditawarin kerja,tapi dia tadi siang malah keluyuran gatau kemana akhirnya lowongan nya terisi oleh orang",ucap mbak mita sembari fokus melihat kegaduhan yang terjadi.

"Owhhh..yaudah mbak makasih"ucapku

Lalu aku berfikir mungkin karena tadi siang yang keluar diair terjun itu.

Tetanggaku Yang BahenolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang