Bab III : Lagi

123 16 9
                                    

"Mengapa kita harus keluar dari kapal lagi?" Luffy bertanya, bosan. Kakinya terus menendang batu saat mereka berjalan.

"Karena mekanik pelapis tidak bisa bekerja dengan baik dengan orang di dalamnya. Jangan khawatir, itu hanya akan memakan waktu satu jam." Sabo menjawab dengan sabar. "Bukankah aku sudah menjelaskan hal ini padamu?"

Luffy mencibir. "Aku lupa."

Mereka tiba di Pulau Risky Red setelah enam hari perjalanan. Ini adalah salah satu dari tiga pulau pertama yang ditunjuk oleh Log Pose saat memasuki Dunia Baru. Pulau ini menawarkan pelayaran kapal untuk kembali ke Surga, alih-alih melintasi Jalur Merah melalui pelabuhan yang dikendalikan oleh Marinir. Pulau ini lebih jinak dibandingkan dengan apa yang ada di Dunia Baru.

Sabo dan Luffy sedang berkeliaran sendirian di kota berukuran sedang. Koala bersikeras bahwa mereka harus menghabiskan waktu bersama. Itu adalah hari yang cerah dan indah. Pasar loak ramai dikunjungi orang di pagi hari. Setiap stand menawarkan produk pengrajin dan makanan. Dengungan orang tak berhenti saat mereka menawar barangnya.

Meningkatkan kesadarannya, Sabo sangat berhati-hati. Berdasarkan pengalamannya, seseorang tidak akan pernah merasa nyaman ketika tugas Anda sebenarnya adalah menggulingkan pemerintah. Ada juga Luffy yang perlu dia pastikan agar tidak menimbulkan masalah. Dia adalah bajak laut yang terkenal di dunia sekarang dan orang-orang harus mengenalinya. Untuk penyamarannya, dia membiarkan Luffy memakai kacamata hitam dan polo bermotif bunga yang serasi dengan topi jeraminya, terlihat seperti turis.

"Aku terkejut kamu setuju untuk berjalan-jalan denganku," kata Sabo saat mata mereka bertemu.

"Aku sadar mau bagaimana lagi. Lagi pula, masih ada ribuan pulau yang harus aku jelajahi bersama kruku." Luffy berseri-seri, mengepalkan tinjunya. Dalam beberapa hari Sabo mengenal bajak laut tersebut, salah satu kualitas terbaiknya adalah optimismenya yang tak pernah goyah.

"Risky Red adalah kota yang cukup membosankan jika menurutku," komentar Sabo.

"Ya, aku yakin ada-" Luffy berhenti di tengah jalan. Matanya membesar saat melihat kedai makanan. Dia meraih tangan Sabo dan mengarahkannya ke arah itu. "Lihat, Sabo, ramen!"

Sabo diseret ke mimbar oleh Luffy yang bersemangat dan selalu kelaparan. Sepertinya toko baru saja dibuka pada hari itu dan saudara-saudaranya adalah pelanggan pertama. Si juru masak tua sangat senang ketika mereka memesan masing-masing lima mangkuk. Mereka mengambil tempat duduk di bilik, menyaksikan pesanan dibuat di depan mereka.

"Aku ingat suatu kali Ace mengajak kita makan ramen. Ramen itu favoritmu!" Luffy mengoceh saat kakinya bergoyang.

"Ramen adalah favoritku?" Sabo mengangkat alisnya.

"Oh, sudah tidak lagi?" Luffy bertanya, tidak menyembunyikan kekecewaannya dengan cemberut. Lalu ada apa?

"Aku..." Sabo bergumam, tidak yakin harus menjawab apa karena belum ada yang menanyakan hal itu sebelumnya. "Aku menikmati minum teh dan makan biskuit di waktu luang aku."

Luffy terkikik. "Aku akan memberimu teh Sanji. Dia membuatkannya sangat enak dan membuatku mengantuk."

Mangkuk pertama disajikan kepada mereka dalam waktu kurang dari lima menit. Tanpa ragu, Luffy menghirup semuanya. Si juru masak terkejut sambil tertawa kegirangan. Dia segera berbalik untuk membuat lebih banyak untuk mereka. Saat juru masak dan Luffy berbicara, Sabo melakukan pendekatan lebih lambat. Sebagai seorang revolusioner, bukanlah hal yang biasa baginya untuk menikmati makanan lezat. Dia memastikan untuk menikmati pengalaman itu dan ini dianggap sebagai istirahat yang menyenangkan.

"Apakah kamu menyukainya?" Luffy bertanya, menghentikan makannya hanya untuk memeriksanya.

"Ya, sekarang aku mengerti mengapa itu menjadi favoritku."

Undo, Rewrite, Again (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang