07. Gilbert de Alger Obelia

1.2K 164 10
                                    

Gilbert membuka matanya, mengerjap pelan saat ia mulai membiasakan cahaya yang masuk ke dalam iris mata. Sentuhan halus di rambutnya mengingatkan ia akan sentuhan Marquis Collen.

Mata birunya mengamati langit-langit ruangan. Itu terlihat mewah bahkan untuk ruangan kamarnya di mansion Stevia. Sebagian dari langit-langit terlihat gelap dan sebagian lagi terkena cahaya bulan.

Ini adalah tempat asing. Satu-satunya pikirannya adalah bangun dan melihat keadaan ibunya. Ia yakin dia sudah kembali pulang dan tempat ini, bukanlah rumahnya.

Tubuhnya berusaha bangkit, tetapi rasa sakit menusuk seolah melarangnya untuk bangkit duduk.

" Tetap berbaring, lukamu baru saja disembuhkan."

Suara seorang pria. Itu halus seperti suara Marquis Collen tetapi lebih berat dan berwibawa. Seolah-olah seorang pemimpin sedang berbicara kepadanya.

Mata permata Gilbert melirik ke arah sumber suara dan mendapati seorang pria yang sangat mirip dengannya, menatapnya dengan tatapan sedih.

" Yang mulia?"suaranya pelan, seperti bisikan. Tenggorokannya sakit saat dia menggerakkannya untuk bicara.

"Kau berada di istanaku. Ibumu bersama dengan Duke Rovein dan Marquis Collen tengah merencanakan taktik. Misi sebenarnya akan diumumkan esok."

Gilbert terdiam. Dia harus memberi tahu ibunya tentang batu bintang jatuh. Separuh kekuatannya telah ditangkap oleh kerajaan Nightless. Dan mereka bahkan melakukan perjanjian dengan gerbang dunia iblis pertama. Monster-monster itu.

Meski seluruh tubuhnya sakit, dia tetap memaksa untuk duduk kembali.

" Kenapa kau sangat keras kepala?! Kondisimu belum membaik."

Dia tersentak saat suara Claude meninggi.

" Tapi saya harus menyampaikan ini kepada Ibu saya yang mulia. Atau, benua Utara akan menang terhadap kita. Saya harus memberikan penemuan saya dari Dungeon kerajaan Nightless kepada Ibu."

Claude bisa melihat tatapan penuh tekat dari mata permata di hadapannya. Seolah sedang bercermin, wajah yang sangat mirip dengannya, dan tekad ksatria milik Ellen Stevia, membuatnya bagai berlian berharga.

Dia masih tidak menyangka, saat memorinya kembali, tentang malam itu. Tentang dia dan Anastacius, serta wanita itu, yang kebetulan Countess Stevia. Saat itu adalah perayaan putra mahkota, dan Ellen Stevia sudah menjadi seorang Baroness.

Dia yakin, benar-benar yakin bahwa anak ini adalah putranya. Bagaimana dengan wajah yang sangat mirip dengannya ini.

Countess Stevia dirumorkan memiliki anak diluar nikah setelah ia kembali dari lautan. Orang-orang mengira bahwa dia bermain nakal dengan seorang bajak laut. Lima tahun perjalanan di lautan, menjaga perbatasan dan menyerang para monster. Apakah dia pernah merasakan sakit seperti Diana? Bagaimana dia melahirkan putranya, apakah itu di daratan atau di lautan? Saat badai atau laut tenang?

Dia tidak pernah tahu. Ellen Stevia bahkan tidak pernah mengatakan sepatah katapun, tidak seperti bangsawan yang mengaku mengandung darah dagingnya. Wanita itu adalah tebing keras yang berdiri kokoh di atas laut badai.

" Baiklah, aku mungkin harus memeriksa kesepakatan mereka. Kau bisa pergi denganku." Ujarnya tegas.

Gilbert mengangguk dan menuruni tempat tidur. Tubuhnya sedikit oleng, kepalanya seolah dihantam batu.

Plak!

Claude terkejut saat anak itu memukul pipinya sendiri.

" Kau tidak boleh mengeluh. Ini hanya sekecil ini, dan ini tidak seperti kau mati tertusuk monster!"

Im I Prince?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang