Hari ini adalah hari pertama gue masuk kuliah. Setelah berpakaian rapi dan make up tipis-tipis biar gak kayak orang kena tipes. Setelah itu baru gue berangkat bareng abang kembar dan juga Bang Juan. Kebetulan kita satu almamater kampus dan fakultas.
Sesampainya di sana gue cari kelas dulu. Setelah ketemu baru gue masuk. Dan ternyata, gue satu kelas dong sama abang gue. Siap-siap deh jadi babu dia.
Seminggu ini sepertinya hanya membahas kontrak kuliah. Gue kuliah hanya 4 hari dalam satu minggu.
"Ra, kita ke kantin yuk? Laper gue. Kali aja dapat gebetan gue. Kalau gak, temen baru yang lama-lama jadi demen ama gue."
"Ngaca Bang! Kayak ganteng tu muka. Muka b aja dibanggain. Memang ada yang mau ama lu?" ketus gue.
"Jangan meragukan ketampanan gue Ra. Gue gini-gini juga gans. Produk Ayah, Bunda, kagak ada yang gagal."
"Iya-in aja biar bahagia."
Gue dan abang tercinta capcus ke kantin. Isi amunisi dan sekalian santai.
Setelah pesan makanan kita cari tempat duduk yang nyaman. Kita ngobrol-ngobrol dikit sampai pesanan datang.
"Silahkan dinikmati, Kak!" ucap ramah mas-mas yang jualan mie ayam bakso.
Akhirnya makanan pesanan gue datang juga. Auto gue makan dengan lahap rasa lapar.
"Kalian mahasiswa baru udah main pacaran aja." Seketika gue keselek mie ayam gara-gara ada yang bilang begindang.
"Pelan-pelan makannya Ra," Abang Zayn ngambil tissue terus elap muka gue dengan kasar dan tidak berperike-abangan.
"Maaf. Jadi tak enak." ucap cowok itu. Gue gak tahu sumpah. Dia maba or kating. Agak jleb ngomongnya dan tanpa pikir panjang. Padahal 'kan gue dan Zayn kembar. Muka gue sama padahal ya walau gak identik.
"Urusan lu apa kalau kita pacaran? Kagak ngabisin uang di dompet lu ini. Suka-suka lah." Abang gue udah mulai gedek sama tu cowok. Gue diem aja.
"Gue sama Zara, saudara kembar. Jangan asal berasumsi. Masa baru masuk, udah diginiin. Gak berhak juga bilang hal-hal yang gak harus diucapkan."
"Sorry, gue kagak tahu. Baru pertama kali gue liat maba kayak orang pacaran. Kukira kalian pacaran."
"Mau pacaran atau gak, lu jangan terlalu kepo."
"Kagak nafsu gue jadinya. Ra, ayo kita pulang!" Mau gak mau gue nurut. Padahal, gue belum puas mamam tu mie ayam bakso urat kesukaan gue. Rasanya baru sampe kerongkongan belum ke lambung. Disisi lain gue dongkol juga aslinya. Kagak ada api, main nyamber aja.
●●●
Sampainya di rumah, wajah abang kembar gue masih kusut plus dongkol. Ya gimana gak kesel coba. Lapar-lapar, ada yang celetuk begindang. Abang gue kayaknya langsung ke kamarnya. Dan gue milih rebahan di sofa. Rebahan is my life.
"Ra, tadi Abang nyusul elu ama Zayn ke kantin. Pas ke sana kok gak ada? Lu berdua ilang?" ucap Bang Juan, datang menghampiri gue yang sedang rebahan.
"Kagak ilang. Kita langsung pulang. Niatnya mau bareng Bang Juan pulangnya. Berhubung tadi ada manusia bikin kita gak mood, jadi kita memutuskan untuk pulang dengan rasa bakso yang masih nyangkut di kerongkongan." jelas gue dengan mata yang fokus ama hape.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Overprotective Brothers (End)
Подростковая литератураGimana rasanya jadi anak tunggal satu-satunya di keluarga? Serasa jadi ratu? Atau jadi babu? Atau dua-duanya? Zara, anak keempat dari 5 saudara sekaligus anak perempuan satu-satunya di keluarganya. Dia memiliki 3 kakak dan 1 adik laki-laki. Sebagai...