Di kamar jantung gue masih berdebar-debar karena lamaran dari Mark. Keringet dingin dari tadi gak berhenti bercucuran. Sumpah malam ini sungguh kejutan sampe gue gak bisa tidur.
Jam dua malam bunda, ayah, abang-abang, dan adik gue, masuk ke kamar gue.
"Lu pasti tremor gara-gara lamaran Mark?" tebak kembaran gue.
"Ya gimana gak tremor, baru sampe langsung di suruh duduk terus to the point. Ya tremor lah." jawab gue.
"Bunda ..." rengek gue.
"Kenapa Nak?"
"Zara, belum terlalu siap untuk ini. Zara kira Bang Difka yang duluan."
"Namanya juga jodoh gak tahu siapa yang duluan. Dulu juga Bunda sama kayak kamu. 25 tahun nikah." ucap bunda gue.
"Tapi 'kan Bunda sama Ayah pacaran dulu. Zara sama Mark? Cuman temen deket doang. Gak lebih. Ya walaupun mungkin suka sama suka."
"Namanya juga kehidupan. Selalu ada kejutan." ucap ayah gue.
●●●
Bang Difka sebelum berangkat praktik di IGD rumah sakit, dia ke kamar gue dan meluk gue.
"Gak kerasa adik cewek Abang sebentar lagi jadi seorang istri."
Abang Difka nangis guys. Pen ketawa gue rasanya. Lucu aja liatnya. Manusia showcase bisa juga nangis.
"Gue gak enak sama Mark karena udah marahin dia waktu ngajakin lu ke bioskop diam-diam. Dan dari situ lu sama Mark kagak pernah ketemu lagi sampe sekarang.
Bahkan komunikasi juga enggak. Maafin gue.""Mark dia ngerti maksud lu. Dia udah khatam sifat elu, Bang. Insyaallah dia udah maafin elu."
"Ayo berangkat! Nanti telat." ucap Bang Difka.
Siang ini gue berangkat naik mobil Bang Difka.
Sesampainya di sana, gue ketemu Bang Zay di tempat parkir.
"Zay, nanti jemput Zara. Gue di suruh dr. Akmal nemenin dia operasi malam nanti. Gue pulang paling jam 3 malam dari sini." ucap Bang Difka.
"Kenapa gak pagian pulangnya? Gak ngantuk lu Bang?" tanya gue.
"Kagak. Tenang aja."
"Oke Bang! Jam 21:10 gue udah di RS jemput Zara."
"Bang, gue temenin elu aja deh. Pulang paginya biar ada waktu istirahat tidur. Tar kenapa-napa lagi di jalan."
●●●
Sesuai dengan omongan abang kembar gue, jam 9.10 malam jemput gue. Tapi gue pulang sekitar 50 menitan lagi. Dia juga bawa makanan buat gue dan teman-teman yang lagi jaga. Ada waktu 6 menit buat makan. Alhamdulillah malam ini gak banyak pasien juga jadi agak bisa santai walau tetep siaga.
"Abang lu baik bener ngasih makanan. Salut gue ama keluarga lu. Harmonis banget." ucap Anggara, dokter jaga IGD.
"Dokter Zara emang keluarganya saling perhatian satu sama lain. Abangnya, dr. Difka juga gak kalah perhatian." ucap Annete, perawat yang bertugas bareng ama gue.
"Rasanya jadi anak cewek satu-satunya gimana Ra? Enak ya jadi ratu di rumah?"
"Dokter Anggara, Anda terlalu kepo!" ucap gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Overprotective Brothers (End)
Teen FictionGimana rasanya jadi anak tunggal satu-satunya di keluarga? Serasa jadi ratu? Atau jadi babu? Atau dua-duanya? Zara, anak keempat dari 5 saudara sekaligus anak perempuan satu-satunya di keluarganya. Dia memiliki 3 kakak dan 1 adik laki-laki. Sebagai...