Dilabrak + Difitnah

138 8 0
                                    

Gak kerasa waktu sudah berlalu. Cepet banget deh pokoknya. Baru kemarin daftar kuliah eh udah mau wisuda aja. Abang gue yang wisuda. Bukan gue. Gue tinggal setaun lagi. Doain yak. Gue pen cepet lulus. Btw, ini wisuda Abang Difka.

Hari ini Bang Difka resmi menjadi seorang dokter. dr. Difka Pratama Jeanandra. Abis ini abang gue yang kedua dapat gelar S.Ked. Insyallah akhir tahun nanti wisuda.

Dear waktu, napa lu cepet banget? Gue masih begini aja nih ... Gak kerasa gue dan kembaran gue udah semester 5. Abang Juan udah semester 7.  Adik gue udah semester 3. cepet banget pokoknya. Anyway, adik gue beda server jurusannya. Dia ngambil jurusan manajemen rumah sakit.

Jam menunjukkan pukul 5 pagi. Gue mager banget buat bangun. Untungnya lagi halangan jadi berleha-leha dikit.

"Zara," Ayah masuk ke kamar gue dengan pakaian yang udah rapi dan tampan paripurna. Dan kemudian beliau duduk di kasur gue.

"Iya, Ayah?"

"Gak kerasa ya, waktu berlalu. Kalian satu-persatu menyelesaikan pendidikan kalian. Ayah dan Bunda semakin tua dan kalian semakin dewasa."

Tanpa sadar gue netesin air mata. Gue orangnya cepet terharu. Jadi ya agak cengeng. Sumpah, gue bingung harus jawab obrolan pagi ini dengan jawaban apa?

"Zara, sudah punya pacar belum selama kuliah?"

"Gimana mau punya pacar. Zara aja hidup dibawa kukungan Difka. Apa-apa harus ijin ama Difka. Setiap Mark yang ngajakin nonton bioskop, Zara harus bawa printilan. Kalau gak sibuk, Kak Difka yang anter ke bioskop terus nungguin sampai selesai nonton."

"Mark? Anak Pak Michael Lijianto?" Gue ngangguk aja.

"Ngajakin nonton bioskop kalau lagi liburan?"

"Iya Ayah."

"Difka bener-bener protektif sekali. Nak, kalau bisa cari yang seagama. Jangan yang beda agama. Kecuali dia mau ikut kamu. Jangan sampai kamu yang ikut dia."

"Paham maksud Ayah?" Gue mengangguk paham.

"Tapi Yah, Mark sama Zara cuman temen biasa kok gak lebih."

"Mau temen atau bukan, Ayah cuman mau ngingetin kamu."

***

Setelah selesai acara wisuda Abang Difka, kita foto studio buat kenang-kenangan. Gue retouch make up dikit-dikit biar makin cans. Canda gengs.

Fotonya dari mulai formal sampai informal terus abnormal. Sewibawanya keluarga gue, sisi lawaknya tetep ada. Ayah gue yang segitu tegas berwibawa bisa sengklek juga. Yang waras bunda gue doang kayaknya.

Aslina, keluarga gue emang keluarga ketoprak humor. Lupa waras kalau udah sengklek.

"Ra, gue mau foto berdua ama lu biar dikira gue udah punya pacar."

Duh Bang Juan. Gini nih definisi jomblo gak laku. Cuaks. Bukan gak laku si, belum nemu aja sama yang sehati.

"Dih ogah. Lu ganteng Bang, banyak yang mau ama lu." jawab gue.

"Nih Bang ada titipan dari Yesseline. Buat lu katanya." Kakak kembar gue nyodorin cokelat gede ke Abang Juan.

"Ogah gue. Cewek pik mi. Lebay, alay, sungguh jijay." timpal Bang Juan.

My Overprotective Brothers (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang