Anak Cowok

70 9 0
                                    

Rose sama June pusing banget, pulang dari jepang niatnya pingin selonjorin lutut tapi liat pemandangan rumah udah kaya kandang sapi, alhasil mereka cuman melongo aja.

Resiko punya anak laki semua gak ada yang bisa di andalin. Sampah makanan di mana-mana, token listrik bunyi mulu dan yang lebih parahnya keadaan dapur udah kaya habis kena gempa aja.

Panci, wajan dan kawan-kawannya meninggalkan tempatnya. Ada satu hal lagi yang bikin Rose naik pitam, kulkas kotor parah. Makanan sisa banyak banget di sumpelin di sini.

Gak usah heran lagi kelakuan anak-anaknya itu gak ada yang bener.

"YA ALLAH INI SIAPA YANG MASUKIN WIPOL KE FREEZER...". Teriak Rose saat mendapati botol pembersih lantai di freezer kulkasnya. "JIHOON... JAEHYUKK... JEONGWOOO....".

Tiga orang yang di sebut masing-masing namanya itu muncul dari bilik kamarnya. Kayanya mereka sih baru pada bangun tidur. Tapi denger teriakan Rose langsung nyawanya pada balik.

"Bang Jihoon tuh!". Kata Jeongwoo nunjuk abangnya.

"Itu gue isi air doang kok ma". Jawab Jihoon. "mau bikin es batu, tapi gak punya plastik".

"Ya lo mikir lah tolol!". Rose nyela sambil noyor dahi anak sulungnya. "Lo kata bekas wipol di minum gak bikin mabok?. Mulut berbusa baru lo sadar!". Makinya lagi.

Rose bener-bener gak bisa nahan amarahnya buat gak ngumpatin anaknya. Ya gimana, orang lagi capek habis dari luar negeri liat rumah udah kaya kapal pecah gak ngomel-ngomel. Yang bikin datingnya lagi tuh kelakuan anaknya gak wajar.

"Ini lagi. Siapa yang nyetok kerupuk seblak kering kaya gini banyak banget?. Mana bungkusnya gak di buang astagaaa". Omel Rose lagi mendapati banyak bungkus cemilan di bawah kolong meja makan.

"Jeongwoo tuh". Kali ini Jaehyuk nunjuk adiknya.

"Jeongwoo!". Melotot Rose ke anak bungsunya. "Udah tau punya asam lambung masih aja makan yang pedes-pedes kaya gini. Giliran nanti kambuh aja kaya orang stroke!".

"Ih doanya jelek banget astaghfirullah". Kata Jeongwoo usap dadanya.

"Terus ini yang bikin dalgona siapa?". Tunjuk Rose lagi ke arah kompor yang yang udah berantakan banget bekas lelehan gula yang di panasin berserakan.

"JAEHYUKK". Teriak Jeongwoo dan Jihoon kenceng. Mereka puas akhirnya Jaehyuk kena omel juga.

Jaehyuk cuman nyengir aja, terus langsung mungut panci yang gosong bekas bikin dalgonanya.

"Ini bukan gue doang yang bikin dalgona ma. Noh si Jeongwoo juga di bantu Asahi". Elak Jaehyuk bela diri.

"Gak usah ngebela diri!". Ujar Rose sewot. "Pokoknya gak mau tau bersihin ini semua dulu. Kalo gak semua kartu kredit kalian gak bakalan mama aktifin!". Ancam Rose.

Kompak ketiga anak cowoknya geleng-geleng kepala gak setuju. Cukup buat kemarin aja Rose bikin mereka menderita, sekarang dia udah balik gak ada lagi drama jadi orang susah.

"Gak gak apaan dah mainnya ngancem-ngancem mulu. Gak seru lo ah mawar". Kata Jihoon gak akhlak lagi.

"Ma hp Jeongwoo aja belum di tebus ya Allah". Tambah Jeongwoo yang ngerengek ngikutin Rose yang lagi jalan hampirin June.

"Ma Jae kasbonnya banyak ini ke Asahi". Jaehyuk ikut-ikutan ngerengek. Dia udah gak sanggup hidup ngegembel. Cukup satu minggu kemarin aja.

June pusing kerjaan kantor banyak banget yang harus di kerjain gara-gara perjalanan bisnisnya yang harus meleber kemana-mana yang awalnya cuman di Bali alhasil meleber ke negara tetangga. Mana negaranya bukan asal negara tetangga lagi, walaupun tetep di benua asia duit June jadi nambah keluar banyak. Apa lagi Rose tuh donyan banget yang namanya belanja barang mahal. Pokoknya segala barang yang di suka sama Rose selama di jepang di sikat sama Rose.

KampretTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang